J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Desain Keyboard Terunik yang Pernah Ada, Nomor 2 Nggak Pakai Tombol!

              5 Desain Keyboard Terunik yang Pernah Ada, Nomor 2 Nggak Pakai Tombol!

              00
              Kamis, 20 Jun 2019, 21:00 WIB
              Selain warna-warni yang beragam, ternyata banyak juga keyboard yang memiliki desain berbeda dari umumnya. Keyboard apa saja yang memiliki desain teraneh dan terunik?

              Maraknya hobi serta profesi sebagai gamer profesional menghadirkan beberapa inovasi teknologi, salah satunya menyangkut inovasi di bidang hardware.

              Banyak sekali kita lihat bentuk-bentuk hardware yang bermacam-macam, mulai dari casing yang unik, laptop dengan desain yang tidak biasa, bahkan hingga keyboard, geng.

              Inovasi keyboard ternyata nggak hanya bentuk dan warna-warninya saja yang unik, geng. Banyak juga keyboard dengan desain unik bahkan huruf-huruf yang tidak biasa.

              Desain Keyboard Terunik dan Teraneh yang Pernah Ada

              Siapa disini yang menggunakan keyboard gaming mechanical warna-warni alias RGB? Pasti tampilannya keren banget kan, geng!

              Nggak cuma keren, tapi inovasi desainnya juga fungsional karena memudahkan kamu untuk bermain game meski dalam keadaan ruang gelap.

              Tapi nggak semua desain keyboard unik memiliki fungsi yang baik lho, geng. Bahkan ada keyboard yang membuat sulit penggunanya.

              Berikut Jaka rangkum beberapa inovasi desain keyboard teraneh dan terunik yang pernah ada. Langsung saja cek artikel berikut ini, geng!

              1. Klingon Language Standard Keyboard

              Desain Keyboard Terunik Dan Teraneh Yang Pernah Ada 1 B30f9

              Siapa disini yang nge-fans banget dengan franchise film Star Trek? Bukan Star Wars ya, geng. Ternyata, ada loh, keyboard yang menggunakan abjad atau huruf Klingon di dalamnya.

              Keyboard ini didesain khusus untuk para penggila film Star Trek yang sudah menjadi Pop Culture di era modern ini. Bahkan banyak sekali kursus-kursus untuk belajar bahasa Klingon di Internet.

              Meskipun keyboard tersebut didesain memiliki tombol yang berisi huruf-huruf Klingon, namun angka-angka yang berada di dalamnya merupakan angka yang kita gunakan sehari-hari.

              Mungkin bangsa Klingon tidak mengenal konsep angka sehingga desain ini mengadopsi konsep angka manusia, geng.

              Sepertinya, sih, keyboard ini dipersiapkan untuk masa depan di mana bangsa Klingon betulan datang dan berinteraksi dengan manusia bumi. Supaya nggak bingung dalam beradaptasi, geng. Hihi

              2. The OrbiTouch Keyless Keyboard and Mouse

              Desain Keyboard Terunik Dan Teraneh Yang Pernah Ada 2 4833f

              Mungkin keyboard ini merupakan jenis keyboard paling aneh yang Jaka masukkan ke dalam list ini. Bagaimana tidak? Keyboard yang terintegrasi dengan mouse ini tidak memiliki tombol sama sekali, geng!

              Cara menggunakan keyboard dan mouse aneh ini adalah dengan memutar orb yang ada di tengah untuk memilih huruf dan membentuk kata-kata yang ingin kamu ketik. Cara kerjanya mirip dengan telepon zaman dahulu.

              Menurut Jaka, The OrbiTouch Keyless Keyboard and Mouse ini merupakan inovasi yang sangat unik, namun membuat proses mengetik menjadi sangat lama dan melelahkan.

              Seseorang yang berprofesi programmer tidak Jaka sarankan untuk pakai keyboard ini. Tapi, kalau kamu penyuka hal-hal berbau unik, keyboard ini wajib banget kamu punya!

              3. The SafeType Vertical Keyboard

              Desain Keyboard Terunik Dan Teraneh Yang Pernah Ada 3 Fd58a

              Keyboard yang satu ini memiliki bentuk sangat unik. Apabila keyboard biasanya berbentuk melebar ke samping, The SafeType Vertical Keyboard ini dibuat menjulang ke atas, geng.

              Produsen keyboard ini mengatakan bahwa inovasinya diciptakan untuk menggantikan keyboard konvensional yang tidak ergonomis. Seringkali ketika mengetik, badan menjadi pegal akibat postur tubuh yang tegang.

              Keyboard ini bisa juga kalian pakai untuk belajar mengetik dengan menggunakan 2 tangan seperti zaman sekolah dulu, geng. Hanya saja lebih sulit karena kamu tidak bisa secara langsung melihat tombol yang berada di samping.

              Untungnya, produsen menyediakan cermin layaknya spion untuk membantu kamu melihat tombol di samping yang sedang ditekan. Desainnya benar-benar tidak biasa ya, geng.

              4. The Maltron Single-Handed Keyboard

              Desain Keyboard Terunik Dan Teraneh Yang Pernah Ada 4 Ae9c4

              Sesuai namanya, The Maltron Single-Handed Keyboard diciptakan agar memungkinkan para penggunanya untuk mengetik dengan satu tangan.

              Pada dasarnya, keyboard ini digunakan oleh para penyandang difabel yang hanya memiliki 1 tangan.

              Meskipun begitu, dalam website-nya tertulis bahwa keyboard ini mampu digunakan untuk mengetik hingga 85 kata per menit.

              Lumayan cepat juga untuk keyboard yang hanya digunakan oleh satu tangan, geng. Mungkin keyboard ini bisa juga digunakan untuk kamu yang ingin multitasking sambil mengetik dengan satu tangan.

              5. The iGrip Ergonomic Keyboard and Trackball

              Desain Keyboard Terunik Dan Teraneh Yang Pernah Ada 5 B2056

              Keyboard yang satu ini memiliki desain unik juga, geng. The iGrip Ergonomic Keyboard and Trackball memiliki bentuk yang menyerupai kontroler konsol.

              Produsen yang membuatnya ingin menawarkan sensasi mengetik dengan santai seperti ketika kalian sedang bermain game dan bersandar di sofa.

              Meskipun memiliki tujuan yang baik, nampaknya hal ini tidak berhasil dieksekusi oleh sang produsen.

              Pasalnya, menggunakan keyboard ini sangat sulit dan memakan waktu panjang untuk mempelajari cara penggunaannya.

              Tombol-tombol yang tersebar di seluruh body keyboard juga menjadi salah satu alasan untuk tidak menggunakan keyboard aneh yang satu ini.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai desain keyboard teraneh dan terunik yang pernah ada. Apakah ada dari kalian yang tertantang untuk menggunakan keyboard-keyboard tersebut?

              Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya, geng!

              Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal