J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              China Membangun Kehidupan di Mars, Ini Faktanya!

              China Membangun Kehidupan di Mars, Ini Faktanya!

              00
              Rabu, 1 Mei 2019, 11:00 WIB
              Beredar kabar bahwa China berhasil membuat kehidupan baru bagi manusia di planet Mars. Tapi, emang benar begitu? Yuk, disimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

              China menjadi salah satu negara yang maju dalam bidang teknologi, oleh karena itu tidak mengherankan jika negara ini mampu menciptakan inovasi-inovasi yang luar biasa di produk buatannya.

              Sebut saja produk-produk smartphone asal vendor China yang kini merajai separuh pangsa pasar gadget khususnya di Indonesia.

              Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, banyak merek-merek smartphone asal China yang laku di pasaran, seperti Xiaomi, Vivo, dan Oppo.

              Tidak hanya inovasi pada produk smartphone buatan negaranya saja, China juga belum lama ini dikabarkan membuat kehidupan di Mars lho, geng.

              Dengan semua teknologi canggih yang dimiliki oleh negara dengan julukan tirai bambu ini, China diisukan berhasil membuat kehidupan beserta fasilitas yang memadai untuk manusia bisa tinggal di planet 'merah' tersebut.

              Tapi, apa kabar tersebut benar-benar terjadi?

              Yuk, disimak penjelasan selengkapnya mengenai fakta di balik isu terkait China membangun kehidupan di Mars berikut ini.

              C-Space Project

              Isu mengenai negara China yang tengah membangun kehidupan baru untuk manusia heboh dibicarakan setelah pada tanggal 17 April lalu, tersebar foto-foto yang memperlihatkan kehidupan manusia di tempat yang menyerupai planet Mars.

              Rupanya, foto yang tersebar itu tidaklah benar-benar berlokasi di Mars melainkan di sebuah gurun yang hampir menyerupai Mars.

              Cspace Project 0f1b8
              Sumber foto: antaranews.com

              Aktivitas tersebut merupakan sebuah proyek pangkalan simulasi yang diberi nama China's C-Space Mars Project, diciptakan oleh seorang pria bernama Bai Fan.

              Proyek ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada para pelajar di China mengenai kehidupan manusia di Mars dengan segala keterbatasannya.

              Dilansir dari humanmars.net, proyek ini nantinya akan difokuskan sebagai sebuah tempat wisata yang dapat diakses oleh publik.

              Dengan modal investasi tambahan dan pengembangan di area sekitar proyek simulasi ini, diharapkan nantinya bisa menarik pengunjung sebanyak dua juta setiap tahunnya di 2030 mendatang.

              Fakta di Balik C-Space Project

              Proyek C-Space terbilang sangat sukses diselenggarakan sekaligus membuat orang penasaran mengenai fakta-fakta menarik di balik proyek besar ini.

              Kamu mau tahu apa saja fakta-fakta tersembunyi di balik megahnya proyek simulasi kehidupan di Mars ini?

              Berikut Jaka kasih beberapa fakta menarik di balik C-Space Project.

              1. Dilaksanakan di Gurun Gobi

              Gurun Gobi E2bc9

              Jika banyak orang menyangka bahwa isu mengenai China membangun kehidupan di Mars adalah benar, faktanya proyek ini diselenggarakan di sebuah gurun bernama Gobi.

              Pangkalan simulasi C-Space ini dibangun di lahan seluas 11.996 kaki persegi di gurun yang terletak 40km dari kota kecil bernama Jinchang, di Provinsi Gansu, China ini.

              2. Memiliki Fasilitas yang Menyerupai Aslinya

              Ruang Kebugaran Cspace Cf5fd

              Tidak hanya sebuah pangkalan simulasi biasa, proyek C-SPace ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai yang menyerupai base para Astronot di luar angkasa.

              Setidaknya ada sembilan fasilitas yang dihadirkan di pangkalan simulasi C-Space Project Mars ini.

              Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi ruang airlock, rumah kaca, ruang tempat tinggal, unit daur ulang, ruang penyimpanan, Bio-Modul, fasilitas medis, kamar mandi, ruang hiburan, ruang kendali, juga ruang kebugaran.

              3. Melibatkan Para Pakar Ahlinya

              Acc 00377

              Untuk memberikan para pengunjungnya feel seolah-olah berada di base planet Mars sungguhan, C-Space project bahkan sampai melibatkan para pakar ahlinya lho, geng.

              Ada dua organisasi yang dilibatkan dalam proyek ini, yaitu ACC (Astronaut Center of China) dan CICC (China Intercontinental Communication Center).

              Kedua organisasi tersebut dilibatkan dalam rangka untuk memberikan teknologi mutakhir dan pengetahuan sehingga pangkalan simulasi C-Space terasa lebih nyata.

              4. Dibangun Berdasarkan Tujuan Akademis

              Tujuan Akademis 399e9

              Sebagai negara yang berkembang dengan pesat, China terus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak remaja melalui aktivitas yang tidak monoton, salah satunya adalah proyek C-Space.

              Ternyata huruf 'C' di awal nama proyek ini merupakan singkatan dari community (komunitas), culture (budaya), dan creativity (kreativitas).

              Pangkalan simulasi Mars ini diharapkan dapat menjadi bahan pembelajaran bagi anak remaja di China mengenai eksplorasi dan kehidupan di Mars.

              Wah, kalo belajarnya pakai simulasi gini, sih, Jaka juga mau.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi fakta di balik isu mengenai China yang membangun kehidupan baru bagi manusia di Mars, geng.

              Meskipun planet Mars digadang-gadang mampu menjadi tempat kehidupan baru bagi umat manusia, tapi kenyataannya sampai saat ini belum ada pihak manapun yang berhasil mewujudkan anggapan tersebut.

              Baca juga artikel seputar Out of Tech menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal