J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Youtuber Sultan Ini Bagi Uang Cuma-Cuma, Sampai Habis 14 Miliar!

              Youtuber Sultan Ini Bagi Uang Cuma-Cuma, Sampai Habis 14 Miliar!

              00
              Minggu, 21 Apr 2019, 20:00 WIB
              Seorang Youtuber memberikan uang 14 miliar rupiah kepada streamer, subscriber, hingga orang yang tak ia kenal. Kok bisa? Simak penjelasannya selengkapnya!

              Seorang Youtuber wajarnya mencari uang dengan membuat video atau streaming, tapi berbeda dengan Youtuber yang satu ini malah berbagi uang.

              Ga tanggung-tanggung, total 14 miliar rupiah ia keluarkan secara cuma-cuma kepada tuna wisma, streamer, pelayan restoran, dan lainnya. Bak miliuner yang bagi-bagi THR.

              Siapakah Youtuber ini? Apa alasannya memberikan uang hingga miliaran rupiah? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

              Youtuber Bagi Uang 14 Miliar Secara Cuma-Cuma

              Siapa lagi kalau bukan MrBeast, sebuah channel Youtube ternama yang menjadi viral terkait dengan aksi donasi jutaan dollar yang ia berikan kepada orang lain ataupun streamer game.

              Ia memulai aksi berbagi rezeki sejak 2017 lalu, video pertamanya berjudul 'Giving A Random Homeless Man $10,000'. Video ini sempat viral dan hingga saat ini mampu mencapai 7 juta view di Youtube.

              Youtuber 'dermawan' ini pun melanjutkan aksi donasinya kepada berbagai streamer di Twitch, pelayan restoran, dan lainnya. Namun, darimana ia mendapatkan uang sebanyak itu?

              Siapakah MrBeast?

              Youtuber Sultan Ini Bagi Uang Secara Cuma-Cuma mrbeast

              Jimmy Donaldson atau yang dikenal sebagai MrBeast merupakan Youtuber muda yang berumur 20 tahun. Ia tinggal di Greenville, North Carolina.

              Jenis video yang ia unggah bergenre komedi dan vlog. Pada usianya yang muda, ia berhasil menjadi Youtuber terkenal nan kontroversional.

              Dimulai dari pemberian 10 ribu dollar kepada seorang gelandangan, ia pun menjadi viral. Sejak itu, ia terus berbagi uang kepada orang lain, lalu aksinya diunggah ke Youtube.

              Total yang ia habiskan untuk aksi ini sebesar 1 juta dollar, atau setara dengan Rp14 miliar. Banyak orang pun meragukan aksinya ini.

              Namun, Donaldson sendiri mengklarifikasi aksi donasi ribuan dollar yang ia lakukan adalah nyata melalui unggahannya di Youtube.

              Dapat Uang 14 Miliar dari Mana?

              Pertama kali Donaldson mendapat uang melalui kerjasama dengan brand Quid yang mendanai dirinya 10 ribu dollar. Uang ini pun yang jadi sebuah donasi atau giveaway kepada seorang gelandangan.

              Lalu, kerjasama berlanjut dengan donasi 10 ribu dollar terhadap sejumlah streamer. Ga nanggung-nanggung, ia juga memberikan uang 30 ribu dollar kepada seorang streamer Fortnite ternama, Ninja.

              Tak hanya dengan Quid, ia kemudian juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan game terkenal dan membuat konten-konten yang menarik dari sana.

              Donaldson sempat menyebutkan salah satu alasannya membagikan uang dalam jumlah besar. Dikutip dari salah satu videonya yang berjudul 'How I Gave Away $1,000,000', memberi adalah hal yang menyenangkan baginya.

              The first times that I ever donate to people, than i was like, oh this is lot of fun! - Jimmy Donaldson

              Dikutip dari The Verge, semakin banyak Donaldson membuat video giveaway, maka jumlah subscribernya juga akan terus meningkat.

              Channel Donaldson, MrBeast, mampu mencapai 10 juta view pada sejumlah videonya hanya dalam hitungan minggu. Serta mampu menembus angka 17 juta subscriber hingga saat ini.

              Menurut Jaka sendiri, aktivitas donasi ataupun giveaway yang dilakukan oleh Donaldson ini mampu menarik perhatian. Tak hanya itu, banyak orang pun mendapatkan untung darinya.

              Berikut adalah sejumlah donasi atau giveaway terbesar yang pernah diberikan oleh MrBeast:

              1. Memberikan Total Uang 100 Ribu Dollar Kepada Streamer

              Youtuber Sultan Ini Bagi Uang Secara Cuma-Cuma streamer

              Pertama adalah donasi kepada para streamer di Twitch yang mencapai total uang 100 ribu dollar. Uang ini dibagi-bagi kepada sejumlah streamer yang menurut Donaldson memenuhi kriteria yang ia tentukan.

              Pada videonya yang berjudul 'Donating $100,000 To A Random Fortnite Streamer', ia memberikan donasi sebesar 10 ribu dollar kepada streamer yang dapat memenangkan permainan.

              Selain itu, dalam video donasi untuk streamer lainnya, Donaldson menggunakan berbagai metode unik sebagai tolok ukur donasi atau tidaknya dan bahkan jumlah donasi yang akan ia berikan.

              Beberapa di antaranya adalah menghitung jumlah kedipan streamer selama 1 menit, mengucapkan kata-kata tertentu saat stream, donasi khusus kepada streamer yang tidak memiliki penonton, dan banyak metode unik lainnya.

              2. Memberikan Total Uang 20 Ribu Dollar Kepada Pelayan Restoran

              Youtuber Sultan Ini Bagi Uang Secara Cuma-Cuma waitres

              Selanjutnya adalah memberikan uang kepada para pelayan restoran dengan total uang hingga 20 ribu dollar. Wow!

              Dalam videonya, ia mengunjungi sejumlah restoran bersama ketiga temannya lalu memesan makanan yang paling 'aneh' yang pernah dipesan oleh seorang pengunjung. Contohnya, es Jalapeno.

              Setiap pelayan yang melayani diberikan tip sebesar 100 dollar atau setara dengan Rp1,4 jutaan.

              3. Memberikan Total Uang 20 Ribu Dollar Kepada Tuna Wisma

              Youtuber Sultan Ini Bagi Uang Secara Cuma-Cuma homeless

              Sebuah tindakan memberi bagi orang yang membutuhkan merupakan salah satu aksi yang dermawan. Itu yang dilakukan oleh MrBeast kepada para tuna wisma atau homeless.

              Dalam videonya yang berjudul 'I Gave $20,000 To Random Homeless People', Donaldson nampak memberikan barang-barang yang didonasikan kepada yang membutuhkan.

              4. Memberikan Total Uang 10 Ribu Dollar Kepada Pengantar Pizza

              Youtuber Sultan Ini Bagi Uang Secara Cuma-Cuma pizza

              Nah, kalau yang satu ini cukup unik. Karena Donaldson memberikan tip yang sangat besar kepada para pengantar pizza. Jika biasanya sebuah tip hanya sebesar 10 sampai 5 ribuan rupiah, yang satu ini cukup berbeda.

              Dalam video berjudul 'Tipping Pizza Delivery Guys $10,000', ia memberikan uang 100 hingga 300 dollar kepada para pengantar pizza. Video ini sangat menyenangkan untuk kamu simak, melihat ekspresi orang yang begitu bahagia.

              Bicara tentang MrBeast yang viral karena video berbagi uang ratusan juta hingga miliaran rupiah, apakah kamu tahu ada juga gamer Indonesia yang gemar berbagi uang?

              Oplet Tua a.k.a MambaaElChap, MrBeast Versi Indonesia

              Ya, dikenal sebagai sultan game di Indonesia, apakah kamu pernah mendengar nama Oplet Tua?

              Oplet Tua adalah sebuah nickname yang terkenal memberikan donasi kepada streamer dengan jumlah yang banyak.

              Ia sempat memberikan 5 ribu dollar kepada seorang streamer ternama bernama Shroud. Oplet Tua ini juga digadang-gadang sebagai pemilik akun MambaaElChap.

              MambaaElChap adalah sebuah nama akun game Ragnarok M: Eternal Love yang sempat membeli item berupa kuda tunggangan dalam game seharga 360.000 Big Cat Coin (BCC), atau seharga Rp900 jutaan.

              Sayang, tokoh di balik akun sultan ini tak ingin digubris. Banyak juga yang penasaran dengan tokoh satu ini. Kamu tahu orangnya, geng?

              Akhir Kata

              Memberi itu baik, apalagi kepada orang yang membutuhkan. Dengan adanya video ini, tak hanya MrBeast yang diuntungkan tapi juga orang lain mendapat rezeki.

              Jangan lupa tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Youtuber atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal