J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Samsung Patenkan Teknologi Scanner Mata untuk Ponsel Pintar

Samsung Patenkan Teknologi Scanner Mata untuk Ponsel Pintar

Sabtu, 23 Nov 2013, 09:45 WIB
Samsung dengan segera mengajukan hak paten untuk teknologi identifikasi iris (selaput pelangi) untuk saingi Apple. Bagaimana fiturnya?

Setelah Apple memberikan fitur sidik jari dalam iPhone 5, fitur tersebut menjadi inovasi baru dalam teknologi smartphone. Namun ternyata Samsung tak ingin ketinggalan soal fitur-fitur baru. Samsung dengan segera mengajukan hak paten untuk teknologi identifikasi iris (selaput pelangi).

Sampai saat ini fitur identifikasi iris itu masih dinilai terlalu mahal untuk disisipkan dalam sebuah perangkat smartphone. Selain itu teknologi tersebut hanya bisa mengidentifikasi beberapa jenis iris saja. Namun Samsung mengatasi masalah tersebut dengan menggabungkan sebuah perangkat kecil yang dapat memancarkan cahaya dengan sebuah proximity sensor. Hasilnya, ide Samsung ini tergolong lebih murah dan mampu mengidentifikasi jenis iris lebih banyak lagi.

Teknologi ini diakui Samsung lebih aman karena selaput iris memiliki bentuk yang unik dan berbeda-beda, jumlahnya lebih banyak dari sidik jari. Selain itu, pengguna smartphone hanya butuh waktu 2 detik saja dan pengguna juga tidak perlu melakukan kontak fisik dengan smartphone secara langsung.

Sebelumnya memang ada teknologi pemindai retina, tapi teknologi ini tergolong kurang efektif. Retina seseorang dapat berubah karena faktor kesehatan, jadi pemindai retina pun tidak akan berfungsi lama, tidak seperti teknologi pemindai iris ini.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Banyak Pengguna Android Beralih ke Apple Tahun Ini

Banyak Pengguna Android Beralih ke Apple Tahun Ini

Galaxy S5 Kemungkinan Tidak Dilengkapi dengan Optical Image Stabilization

Galaxy S5 Kemungkinan Tidak Dilengkapi dengan Optical Image Stabilization

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Panggilan Gratis

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Panggilan Gratis

Twitter Hapus Fitur Terima DM dari Orang yang Tidak Difollow

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal