LINE WEBTOON CONTEST 2019 Berhadiah Total Rp 290 Juta, Kuy Buruan Ikutan!

Default

Kamu suka gambar komik atau webtoon? Pasti tahu dong, banyak aplikasi untuk baca webtoon gratis di Android?

Salah satunya adalah LINE Webtoon, aplikasi satu ini sudah terkenal di kalangan pemuda Indonesia akan koleksi webtoon-nya yang asik-asik, geng.

Belum punya aplikasinya? Jangan khawatir, kamu bisa download di bawah ini.

Banyak webtoonist dari Indonesia yang berhasil menjadi kreator resmi LINE Webtoon dan mendapatkan gaji dari hobi mereka, menggambar.

Beberapa webtoonist tersebut direkrut dari WEBTOON CONTEST yang diadakan oleh LINE. Tahun ini, LINE kembali menyelenggarakan WEBTOON CONTEST 2019 dengan format kompetisi baru.

Kesempatan bagus buat kamu yang suka menggambar untuk mendapatkan hadiah senilai total 290 Juta Rupiah dan menjadi webtoonist resmi di LINE Webtoon nih!

Bagaimana alur kompetisi dan syarat pesertanya? Yuk, simak artikel selengkapnya!

Format Kompetisi Baru di WEBTOON CONTEST 2019

WEBTOON CONTEST pernah diselenggarakan 2015 lalu dan menghasilkan berbagai karya terkenal, dengan Annisa Nisfihani (Pasutri Gaje), Archie the RedCat (Eggnoid), dan Shinshinhye (Flawless) sebagai pemenangnya.

Pada WEBTOON CONTEST 2019 ini, para webtoonist diberikan pilihan 4 kategori, yaitu Paling Kocak, Paling Epik, Paling Menyentuh, dan Paling Ngeri.

Kategori Paling Kocak terdiri dari genre Komedi, Slice of Life, dan Tips & Trik. Peserta diharuskan mengirim minimal 6 episode dengan minimal panel per episode 10 buah.

Sedangkan Paling Epik (Fantasi, Superhero, Sejarah, Olahraga, Sci-Fi), Paling Menyentuh (Romantis dan Drama), dan Paling Ngeri (Thriller dan Horor) diwajibkan mengirim minimal 3 episode dengan minimal panel 30 buah per episode.

Apa Hadiah yang Didapat dari WEBTOON CONTEST 2019?

WEBTOON CONTEST ini hadiahnya enggak main-main, geng. Kamu bisa mendapatkan total hadiah sebanyak 290 juta rupiah, loh!

Dengan alur kontes yang dibagi menjadi 3 babak, LINE akan memilih 12 pemenang pada babak pertama, yaitu 3 webtoonist dari setiap kategori dan masing-masing akan mendapat 10 Juta Rupiah!

Enggak sampai situ aja, 12 pemenang ini akan mengikuti babak kedua yang mengharuskan mereka mengunggah sebanyak 2 episode tambahan untuk Paling Kocak dan 1 episode tambahan untuk Paling Epik, Paling Menyentuh, dan Paling Ngeri.

Webtoon1 44f02

Seorang pemenang dari masing-masing kategori akan dipilih. Keempatnya akan mendapatkan Rp30 juta dengan akumulasi hadiah pemenang senilai Rp40 juta, geng!

Otomatis mereka berempat akan mengikuti babak terakhir dari WEBTOON CONTEST 2019, dengan alur yang sama seperti babak kedua.

Enggak tanggung-tanggung, satu-satunya pemenang dari WEBTOON CONTEST 2019 akan meraih hadiah sebesar Rp50 juta dengan akumulasi hadiah senilai Rp90 juta dan kesempatan untuk menjadi webtoonist resmi LINE Webtoon!

Apa Syarat dan Ketentuan WEBTOON CONTEST 2019?

Webtoon2 E6dde

Tertarik untuk mengikuti WEBTOON CONTEST 2019? Kamu cukup mendaftar melalui website LINE webtoons di browser PC kamu dan isi kolom yang diperlukan.

Jangan lupa membaca persyaratan peserta ketika mendaftar, ya.

Unggah webtoon buatanmu, para pembaca akan melakukan voting untuk menentukan pemenangnya. Akan ada Juri yang termasuk ke dalam 60% kategori penilaian juga, loh.

Kapan waktu yang tepat untuk mengunggah webtoonmu? Berikut Jaka tampilkan periode per babak untuk kamu yang mau mengikuti WEBTOON CONTEST 2019, geng.

Babak Periode
Babak Pertama 25 Mar 2019, Pukul 12:00 WIB 31 Mei 2019, Pukul 11:59 WIB
Babak Kedua 21 Juni 2019 27 Juni 2019
Babak Final 5 Juli 2019 11 Juli 2019

Nah, melalui misinya, Closing The Distance, LINE Indonesia berharap bisa kasih akses yang lebih mudah bagi para kreator Indonesia buat terus meningkatkan bakat mereka.

Jaka yakin, WEBTOON CONTEST 2019 ini merupakan wadah yang tepat untuk menuangkan hobby para kreator webtoon di Indonesia.

Sudah ada webtoon buatan Indonesia yang diangkat ke layar lebar, loh, yaitu Terlalu Tampan. Kabarnya, beberapa karya lainnya dari Indonesia juga akan menyusul.

Wah, Jaka jadi enggak sabar mau nonton film-film mereka di bioskop yang bersanding dengan film bioskop terbaru lainnya, geng!

Akhir Kata

Nah, itu dia informasi WEBTOON CONTEST 2019 yang pastinya menjadi kesempatan bagus buat para webtoonist Indonesia untuk semakin mengembangkan karyanya.

Kamu sudah memiliki webtoonist Indonesia yang menjadi favoritmu di kontes kali ini? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ini, ya!

Silakan share artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips dan trik, serta berita terbaru seputar teknologi dari JalanTikus.

Baca juga artikel seputar LINE atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

Webtoon Logo Ec4ad
WEBTOON 1.8.5
Apps Entertainment NAVER Corp.
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal