J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Hacker Asli Indonesia yang Membuat Dunia Geger dan Ketakutan!

              5 Hacker Asli Indonesia yang Membuat Dunia Geger dan Ketakutan!

              00
              Sabtu, 23 Mar 2019, 21:00 WIB
              Kamu pernah dengar hacker asli Indonesia yang membuat dunia menjadi heboh dan ketakutan? Berikut 5 di antaranya!

              Kamu pernah dengar ada cerita bahwa ada hacker asal Indonesia yang berhasil membobol situs terkenal di Amerika Serikat? Pernah dengar juga ada hacker asli Indonesia yang mendapat uang 200 juta per hari dari hasil hacking?

              Kamu tidak salah baca, guys! Nyatanya hacker Indonesia memang "sehebat" itu ketika melakukan hacking.

              Untuk kamu yang belum tahu siapa saja orang Indonesia yang menjadi hacker terkenal dan membuat geger dunia internasional, berikut ulasannya!

              BACA JUGA
              • 4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!
              • 10 Alasan Kenapa Hacker Memilih Linux daripada Windows
              • 10 Film Tentang Hacker yang WAJIB Kamu Tonton

              Hacker Asli Indonesia yang Membuat Gempar Dunia

              Sebenarnya kalau kamu mau ambil sisi positifnya, berarti orang-orang Indonesia sebenarnya sangat pintar dalam dunia IT dan komputer.

              Sayangnya, kepintaran mereka digunakan untuk kejahatan demi meraup keuntungan pribadi diri sendiri. Padahal, hacker white hat bisa dijadikan pilihan kalau kamu memang tertarik dengan dunia hacking tanpa merugikan orang lain.

              Berikut hacker asli Indonesia yang membuat banyak orang geger dengan "kelakuan" mereka:

              1. Hmei7

              Hacker Asli Indonesia 2 30838

              Siapa yang tidak kenal dengan legend hacker asli Indonesia yang sudah diakui citranya sebagai defacer karena telah meretas ratusan ribu blog dan situs di seluruh dunia? Yap, di adalah Hmei7!

              Deface adalah teknik hacking untuk mengganti atau menyisipkan file pada server yang dituju oleh hacker. Tujuan Defacing adalah mengubah tampilan website korban dengan tampilan yang diinginkan hacker.

              Teknik ini dapat dilakukan karena terdapat lubang pada security system yang ada di dalam sebuah aplikasi.

              Hmei7 bahkan sempat membobol situs blogging, WordPress, beberapa tahun lalu. Dikabarkan Hmei7 juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari!

              Hmei7 sudah disebut-sebut di banyak media internasional seperti Softpedia. Bahkan Zone-H memberikan gelar kepada Hmei7 sebagai defacer nomor 1 di dunia.

              Belum jelas siapa sosok asli di balik nama hacker Hmei7 ini. Banyak orang yang mengaku berhasil mengungkap jati diri Hmei7 namun belum ada bukti kuat untuk membuktikan hal ini.

              2. SultanHaikal/Gantengers

              Hacker Asli Indonesia 1 3f307

              Kamu masih ingat dengan kasus pembobolan salah satu Start-up terkenal Tiket.com yang berhasil dibobol hingga 1.9 Milyar rupiah? Kejadian ini terjadi sekitar tahun 2017.

              Saat itu situs Tiket.com melaporkan bahwa ada aksi peretasan di situsnya, menyebabkan kerugian hingga nyaris 2 Milyar Rupiah! Kelompok hacker yang membobol situs Tiket.com ini menamakan dirinya Gantengers Crew.

              Gantengers Crew sendiri terdiri dari beberapa orang selain SultanHaikal, namun SultanHaikal adalah ketua dari crew atau kelompok hacker black hat ini.

              Diperkirakan SultanHaikal dan Gantengers crew sudah membobol lebih dari 4.600 situs di seluruh dunia! Uniknya, tidak semua situs yang ia bobol ditujukan untuk mencari keuntungan semata. Ada yang sengaja hanya untuk show off saja.

              Latar belakang Haikal juga menarik. Dikabarkan Haikal memiliki tampang yang rupawan, dari keluarga berkecukupan, namun hanya mengenyam pendidikan hanya sampai SD saja.

              3. XsvsHacker

              Hacker Asli Indonesia 4 F1cfa

              Tidak banyak informasi yang bisa Jaka ambil dan kumpulkan mengenai XsvsHacker yang diduga adalah orang asli Indonesia.

              Beberapa tindakan XsvsHacker yang disebut sangat merugikan banyak orang di antaranya:

              1.Hacking Database NYPD pada tahun 2011 2.Deface lebih dari 430.000 situs di seluruh dunia 3.Hacking database game Zynga 4.Hacking 450 Fans Page Facebook 5.Hacking situs Preasident Israel

              Sampai saat ini, XsvsHacker belum diketahui identitas aslinya, belum pernah tertangkap oleh otoritas hukum negara manapun dan masih dicari pihak berwajib sampai sekarang.

              4. Surabaya Black Hat

              Hacker Asli Indonesia 3 E5c85

              Pada tahun 2018 kemarin, 3 peretas asal Surabaya yang tergabung dalam grup hacker bernama Surabaya Black Hat, ditangkap oleh aparat kepolisian Indonesia.

              Sindikat Surabaya Black Hat ini dikabarkan sudah membobol sistem perusahaan hingga pemerintah di 42 negara dengan menggunakan metode SQL Injection. Ribuan sistem perusahaan di seluruh dunia telah dibuat rugi oleh Surabaya Black Hat.

              Tidak main-main, 3 anggota Surabaya Black Hat yang masih berstatus mahasiswa ini dikabarkan mendapat keuntungan antara 50 juta-200 juta dari hasil memeras ke perusahaan-perusahaan yang situsnya mereka retas.

              5. E5a_Cyb3r/Erza Jullian

              Hacker Asli Indonesia 5 4b1f8

              Situs KPU pada tahun 2014 lalu sempat dibobol oleh hacker bernama E5a_Cyb3r atau Erza Jullian. Tidak jelas apa motif utama Erza Jullian melakukan serangan ke situs KPU tersebut.

              KPU akhirnya meminta Ezra untuk mengembalikan situs kpu.go.id menjadi normal kembali. E5a_Cyb3r ini mengembalikan situs KPU setelah ada permintaan resmi dari pihak KPU.

              E5a_Cyb3r adalah salah satu Hacker yang berasal dari Grup hacker Manusia Biasa Team. Dia juga adalah salah satu anggota Anonymous Hacker Indonesia.

              Video: Dunia Dibuat Gempar Oleh 5 Hacker Asal Indonesia Ini!

              Akhir Kata

              Itu tadi kisah 5 hacker asli Indonesia yang cukup fenomenal dan membuat banyak orang di seluruh dunia geger.

              Apakah ada dari kamu yang bercita-cita ingin menjadi hacker white hat profesional?

              Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

              Baca juga artikel seputar Hacker atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal