J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Hal yang Kamu Lewatkan dari Film Captain Marvel!

12 Hal yang Kamu Lewatkan dari Film Captain Marvel!

Selasa, 19 Mar 2019, 20:00 WIB
Sudah nonton film Captain Marvel? Coba deh baca artikel Jaka yang satu ini, mungkin ada beberapa detail yang kamu lewatkan, padahal penting banget!

Film terbaru dari Marvel, Captain Marvel, sedang banyak dibicarakan para penggemar film, terutama orang-orang yang maniak terhadap superhero.

Kalau kamu sudah nonton film ini, Jaka mau kasih tahu kamu beberapa hal penting yang mungkin kamu lewatkan dari film Captain Marvel!

Tapi kalau kamu belum nonton, Jaka enggak nyaranin buat lanjut baca karena akan ada banyak spoiler bertebaran!

12 Hal Penting yang Kamu Lewatkan dari Film Captain Marvel

Salah satu hal yang membuat orang antusias dengan film ini adalah karena ini akan menjadi film Marvel terakhir sebelum Avengers: Endgame rilis pada April nanti.

Tentu para penggemar Marvel ingin mengetahui apa kira-kira peranan yang akan dimiliki oleh Captain Marvel pada film tersebut.

Sambil menunggu dengan sabar film Avengers: Endgame rilis, mending kamu baca dulu deh hal-hal penting dari film Captain Marvel yang mungkin kamu lewatkan.

Ada yang berkaitan langsung dengan Endgame, loh!

1. Banyak Hal-Hal Berbau Nostalgia Tahun 90an

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 1 9abec
Sumber foto: IMDB

Film Captain Marvel berlatarbelakang pada tahun 90an, jadi jelas jika ada banyak detail-detail yang berhubungan dengan era tersebut.

Mungkin banyak generasi muda yang tidak memahami detail-detail ini, tapi bagi generasi yang besar di era 90an pasti akan menyadarinya dan akan membuat mereka merasa bernostalgia.

Contohnya, adalah tempat mendarat Captain Marvel di Bumi. Ia mendarat di Blockbuster, sebuah toko video favorit jaman dulu, di mana sekarang sudah banyak yang tutup.

Selain itu, Captain Marvel juga terlihat menembaki cardboard standee yang mempromosikan film True Lies yang diperankan aktor Arnold Schwarzenegger.

Terakhir, ketika ia hendak berjalan keluar dari Blockbuster, ia terlihat mengambil salah satu film berjudul The Right Stuff.

Film tersebut merupakan film klasik yang menceritakan tentang program luar angkasa Amerika Serikat pertama.

Masuk akal bukan? Captain Marvel berasal dari luar angkasa bahkan pernah menjadi pilot angkatan udara Amerika Serikat.

2. Cameo Stan Lee yang Sedang Membaca Skrip

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 2 Bffa9
Sumber foto: YouTube

Salah satu hal yang kita nantikan dalam setiap film Marvel adalah munculnya mendiang Stan Lee. Ia selalu muncul sebagai cameo yang sering kali mengundang tawa.

Tentu film Captain Marvel juga tidak ketinggalan. Dalam adegan pertarungan di kereta, Captain Marvel bertemu dengan Stan Lee.

Kali ini, Lee tidak menjadi supir bus ataupun peran lainnya. Ia sedang menjadi dirinya sendiri yang sedang menghafalkan naskah dialog dari film Mallrats.

Film apa itu? Mallrats adalah sebuah film komedi romantis yang dirilis pada tahun 1995, di mana Stan Lee muncul sebentar pada film tersebut.

3. Dunia Sebelum Google

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 3 79c28
Sumber foto: IMDB

Pada awal tahun 1990an, belum ada yang namanya Google, geng! Oleh karena itu, ketika adegan Captain Marvel berada di semacam warnet, ia tidak menggunakan Google untuk mencari sebuah lokasi.

Captain Marvel menggunakan AltaVista, salah satu mesin pencarian yang paling populer, sebelum digusur oleh Google yang baru rilis pada akhir 90an oleh Sergey Brin dan Larry Page.

4. Masa Lalu Lengkap Nick Fury

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 4 0ad9a
Sumber foto: Rotten Tomatoes

Muncul sejak film Ironman, masih banyak misteri yang menyelimuti inisiator Avengers, Nick Fury. Beberapa misteri tersebut terkuak pada film ini, geng!

Ketika ia bertemu Captain Marvel di sebuah kafe, ia menceritakan secara singkat tentang karirnya, termasuk menjadi tentara dan mata-mata sebelum bergabung dengan S.H.I.E.L.D.

Selain itu, kita juga menjadi tahu nama panjang Fury adalah Nicholas Joseph Fury. Semua memanggilnya dengan nama Fury. Hanya beberapa yang memanggilnya Nick, seperti Maria Hill.

Hal-Hal yang Kamu Lewatkan Lainnya . . .

5. Asal Usul Pager Misterius

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 5 35e75
Sumber foto: Gamespot

Di post credit film Avengers: Infinity Wars, kita melihat bagaimana Fury berusaha mengirim pesan ke Captain Marvel sebelum pada akhirnya ia berubah menjadi debu.

Di film, Captain Marvel memodifikasi pager yang dimiliki oleh Fury agar bisa menjangkau hingga luar galaksi, yang mana pada era tersebut lumayan populer karena belum ada handphone.

Captain Marvel berkata, Fury bisa mengontak dirinya dengan pager tersebut jika ada hal darurat yang terjadi.

Fury baru menggunakannya ketika separuh makhluk hidup di alam semesta lenyap menjadi debu.

6. Identitas Mar-Vell

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 6 Faf81
Sumber foto: IGN

Pada versi komik, Mar-Vell merupakan salah satu pasukan Kree berjenis kelamin laki-laki. Di filmnya, ternyata yang menjadi Mar-Vell adalah seorang wanita bernama Dr. Lawson.

Hal ini cukup memberikan efek plot twist pada film ini. Sebelum rilis, banyak perdebatan di antara fans mengenai siapa yang akan menjadi Mar-Vell.

Selain itu, Carol Denvers juga mendapatkan kekuatan untuk menjadi Captain Marvel setelah ada ledakan yang membuat DNA-nya bersatu dengan Mar-Vell.

Untuk fakta-fakta unik lainnya, kamu bisa baca artikel Jaka yang satu ini ya!

7. Tesseract dan Proyek Pegasus

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 7 0f56e
Sumber foto: IGN

Entah mengapa benda yang satu ini sangat sering muncul di film-film Marvel. Captain Marvel adalah salah satunya.

Tesseract (yang berisikan Space Stone) adalah bahan penelitian Dr. Lawson untuk membuat mesin berkecepatan cahaya guna membantu bangsa Skrull menemukan rumah baru mereka.

Carol Denvers mendapatkan kekuatannya juga akibat dari ledakan sebagian energi Tesseract yang ia ledakkan.

Dr. Lawson membuat proyek bernama Pegasus untuk meneliti Tesseract. Kalau kamu ingat, pada film pertama Avengers terdapat sebuah proyek penelitian rahasia yang diberi nama Pegasus juga.

8. Monica Rambeau

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 8 E1622
Sumber foto: Gamespot

Captain Marvel memiliki sahabat ketika berada di angkatan udara Amerika Serikat bernama Maria Rambeau. Ia memiliki anak perempuan bernama Monica.

Di versi komik, kelak Monica akan menjadi salah satu superhero juga. Mirip dengan Carol, ia mendapatkan kekuatan setelah terkena ledakan dari energi extra dimensional.

Di film Captain Marvel, Monica masih kecil, yang berarti ia sudah cukup dewasa ketika masa film Avengers. Tentu akan menyenangkan untuk penggemar Marvel jika Monica akan muncul sebagai superhero baru.

9. Photon dan Avengers

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 9 0ebcb
Sumber foto: IMDB

Di bagian akhir film Captain Marvel, kita mengetahui bahwa Carol Denvers memiliki nama panggilan Avengers.

Nama Avengers nantinya akan digunakan oleh Fury untuk membuat sebuah tim berisi manusia-manusia super untuk melindungi Bumi dari berbagai ancaman.

Sahabat Carol, Maria Rambeau, juga memiliki nama panggilan Photon. Di versi komik, nama tersebut akan digunakan sebagai nama superhero anaknya, Monica Rembeau.

10. Ketika Fury Mempercayai Seseorang, Ia Kehilangan Matanya

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 10 F1832
Sumber foto: Games Radar

Kamu ingat enggak pada salah satu adegan film Captain America: Winter Soldier, Fury berkata kepada Steve Rogers:

The last time I trusted someone, I lost an eye

Tentu dari kalimat tersebut, kita membayangkan telah terjadi pengkhianatan yang luar biasa.

Nyatanya, pada film Captain Marvel, kita tahu bahwa penyebab hilangnya mata Fury adalah Goose si kucing!

11. Para Musuh dari Guardian of the Galaxy

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 11 1d31e
Sumber foto: Games Radar

Mungkin kamu sudah banyak yang menyadari bahwa pasukan Kree ternyata jahat karena berkoalisi dengan Ronan the Accuser, musuh utama di film Guardian of the Galaxy.

Selain itu, pada film Captain Marvel juga muncul Djimon Hounsou s Korath the Pursuer yang di awal film GotG menyerang Peter Quill.

Jika kamu menyadari dua hal ini, plot twist yang ditampilkan pada Captain Marvel akan menjadi tidak terlalu mengagetkan.

12. Post Credit Film Captain Marvel

Hal Yang Kamu Lewatkan Captain Marvel 12 10b36
Sumber foto: BBC

Jaka menganggap post credit dari film Captain Marvel lebih mengejutkan dari ceritanya sendiri.

Berawal dari para Avengers yang tersisa sedang mendiskusikan pager milik Fury, tiba-tiba Captain Marvel sudah muncul di belakang mereka.

Kemunculan ini tentu bermakna banyak, dan banyak fans membuat spekulasinya sendiri. Setidaknya, itu menandakan Captain Marvel selamat dari jentikan tangan Thanos.

Lantas, apa yang akan ia lakukan di film Avengers: Endgame? Apakah ia yang akan menyelematkan Tony Stark di luar angkasa?

Lalu, muncul pertanyaan lain, kenapa ia tidak terlihat menjadi lebih tua? Hanya rambutnya saja yang terlihat lebih panjang, padahal sudah lebih dari dua dekade berlalu.

Rasa penasaran kita pun semakin besar ketika melihat trailer terbaru dari Avengers: Endgame. Kalau kamu belum nonton, Jaka udah siapin videonya di bawah ini!

Akhir Kata

Itu dia geng hal-hal yang mungkin kamu lewatkan pada film Captain Marvel. Apa kamu masih punya detail lain yang belum Jaka sebutin? Tulis di kolom komentar ya!

Sumber Banner: Rotten Tomatoes

Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Urutan Film Marvel Terbaru Banner 272f6

Urutan Film Marvel Cinematic Universe Terbaru | Spider-Man Mau Dibawa Kemana?

Captain Marvel Banner 225b2

Aksi Seru Dan Nostalgia '90an Di Captain Marvel

Musuh Spiderman Terkuat Banner3 105d4

13 Musuh Spider-Man Paling Berbahaya | Siapa yang Terkuat?

Spiderman Far From Home Banner 24dae

Trailer Spider-Man: Far From Home Rilis| Peter Parker Hidup Kembali?

Game Spiderman Banner 8a550

10 Game Spiderman Offline yang Harus Kamu Coba!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal