J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Perebutan Raja YouTube Masih Berlanjut, PewDiePie Kalah dari T-Series?

Perebutan Raja YouTube Masih Berlanjut, PewDiePie Kalah dari T-Series?

Sabtu, 16 Mar 2019, 20:00 WIB
Persaingan ketat antara PewDiePie dan T-Series sudah berada di puncaknya. Akankah T-Series menggeser posisi PewDiePie sebagai raja YouTube? Ini Analisis dari Jalantikus.

Sudah tidak asing dong dengan perseteruan online antara PewDiePie dan T-Series? Kamu ngeh gak sih kalau perseteruan ini sudah berlangsung hingga berbulan-bulan lamanya?

Sampai saat ini pun rupanya perebutan tahta atau gelar raja YouTube antara PewDiePie dan T-Series masih berlangsung dengan sengit.

Sudah pernah dengar awal mula mengapa T-Series bisa menjadi calon raja YouTube?

Kalau kamu ingin mengetahui latar belakang perkelahian digital terbaik tahun ini, baca artikel ini sampai habis ya, guys!

Dijamin drama T-Series vs PewDiePie ini akan semakin menarik untuk disimak!

BACA JUGA
  • 7 Fakta Mengejutkan Tentang PewDiePie, YouTuber WAJIB Tahu!
  • 7 Kursi Gaming Murah Terbaik 2019| Berasa Jadi PewDiePie!
  • Berapa Uang PewDiePie dari YouTube? Jumlahnya Bisa Bikin Kamu Kaget Lho!

Awal Mula Drama PewDiePie VS T-Series di YouTube

Sebenarnya jangan serius-serius amat menanggapi kasus perselisihan digital anatara T-Series dan PewDiePie ini.

Sebagai penikmat berbagai konten hiburan, memang persaingan antara kreator independen dan perusahaan besar ini silakan kamu nikmati saja alias jangan di bawa serius atau baper.

PewDiePie sendiri sudah menjadi King of YouTube sejak tahun 2013 atau kurang lebih sudah nyaris 9 tahun menyandang gelar ini.

Awal mulanya YouTube merupakan wadah bagi para content creator independent yang bertujuan untuk membuat berbagai konten menarik kemudian mendapat keuntungan dari YouTube.

Pewdiepie Vs T Series 1 4f337

Namun, pada akhirnya YouTube memperbolehkan siapapun untuk "mencari uang di ladang YouTube" termasuk perusahaan besar seperti T-Series.

T-Series sendiri adalah sebuah perusahaan Music Label dan Movie Studio terbesar di India yang sudah ada sejak tahun 1983.

Baru semenjak tahun 2010 sebenarnya T-Series mulai rajin mengupload konten-konten video musik dan trailer film di akun YouTube mereka.

Ada beberapa hal yang membuat T-Series menjadi akun YouTube terbesar dalam waktu singkat dan hal ini sebenarnya hal yang wajar saja.

Pertama, T-Series adalah perusahaan besar dan sanggup memposting kurang lebih 20 video per harinya ke YouTube, sedangkan pewDiePie adalah kreator rumahan yang mengerjakan video-videonya sendiri.

Pewdiepie Vs T Series 3 E1175

Kedua, jumlah penduduk India adalah salah satu yang terbanyak di dunia dan T-Series adalah akun VEVO versi India di mana setiap orang India akan mencari trailer film dan musik di akun T-Series.

Awalnya PewDiePie tidak terlalu menganggap serius "ancaman" T-series namun, per tanggal 29 Agustus 2018, PewDiePie memulai perangnya dengan T-Series.

Wajar jika T-Series mampu mengejar PewDiePie dalam waktu singkat, content creator independen akan sulit melawan kekuatan perusahaan besar manapun.

Menjadi Isu Global

Isu Global yang Jaka maksud di sini adalah munculnya berbagai gerakan yang mendukung PewDiePie untuk tetap menjadi YouTuber nomor satu di dunia.

Salah satu gerakan online dan offline yang dilakukan para pendukung PewDiePie adalah menggalakan kampanye Subscribe to PewDiePie secara masif di seluruh dunia.

Para YouTuber besar seperti Mr. Beast, Markiplier, Jacksepticeye hingga Grandayy mendukung PewDiePie untuk tetap menjadi raja YouTube.

Pewdiepie Vs T Series 4 Ef9fb

PewDiePie sendiri bukan tanpa perlawanan, ia sempat mengeluarkan diss track berjudul Beef Lasagna yang menyindir habis-habisan T-Series.

Bahkan, sekelompok hacker sempat meretas printer di seluruh dunia dan menyebarkan pesan yang intinya menyuruh semua orang untuk subscribe ke akun PewDiePie.

Kampanye offline untuk mendukung PewDiePie untuk tetap menjadi raja YouTube tidak berhenti di situ saja.

Banyak fans hingga para YouTuber terkenal dengan ikhlas membuat spanduk dan baliho besar di berbagai tempat untuk menyebarkan kampanye-kampanye Subscribe to PewDiePie.

PewDiePie Akan Kalah dari T-Series?

Tepat pada tanggal 11 Maret 2019, PewDiePie kalah 12,000 jumlah subscribers dengan T-Series namun, kejadian ini hanya berlangsung kurang lebih 5 menit lamanya.

Setelahnya, PewDiePie kembali merebut tahta sebagai YouTuber nomor satu di dunia. Sekadar informasi, sebelum PewDiePie, SMOSH adalah King of YouTube sebelum akhirnya direbut PewDiePie di tahun 2013.

Banyak spekulasi mengenai perang antara T-Series dan PewDiePie ini akan berakhir dengan kemenangan dari T-Series. Apakah spekulasi ini mengada-ada?

Pewdiepie Vs T Series 2 662a9

Jaka tidak bisa menjamin bahwa PewDiePie akan menjadi raja di YouTube selama-lamanya, tetapi selama T-Series tidak berhenti memproduksi video, maka bisa jadi PewDiePie akan kalah.

Terlebih, banyak gosip berkeliaran di luar sana bahwa T-Series menggunakan sub bots untuk menambah jumlah puluhan juta subscribersnya.

Tuduhan ini bukan tanpa alasan, pasalnya jarang sekali video-video T-Series yang tembus 1 juta views, padahal jumlah subscribers mereka nyaris 90 juta!

Meskipun saat ini PewDiePie masih memimpin beberapa puluh ribu subscribers dibandingkan dengan T-Series, tidak ada jaminan posisi PewDiePie akan selalu aman.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai duel maut digital antara PewDiePie vs T-Series, orang biasa vs perusahaan besar.

Mampukah PewDiePie tetap menjadi King of YouTube selamanya? Mampukah T-Series merebut tahta yang sudah dimiliki 9 tahun oleh PewDiePie?

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar Internet atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android 65b4a

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain, Gak Bakal Ke-Pause!

Raditya Dika

Ini Dia Gaji Raditya Dika Dari Youtube Setiap Bulannya

Header Aplikasi Android Vlogging D7af8

10 Aplikasi Edit Video Vlog Android Terbaik Untuk Youtuber

Banner Cara Menambah Viewers Youtube

10 Cara Menambah Viewers YouTube dengan Cepat dan Mudah

Subscriber Youtube Terbanyak 59b20

10 Channel YouTube dengan Subscribers Terbanyak!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
9 Alasan Kenapa T-Series Bisa Mengalahkan PewDiePie, Pakai Auto Subs?

9 Alasan Kenapa T-Series Bisa Mengalahkan PewDiePie, Pakai Auto Subs?

"Subscribe to Pewdiepie" Dihentikan, Karena Menyerah Lawan T-Series?

7 Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga 100 Juta Subscriber, Sempat Hapus Channel?

7 Fakta Dibalik Perjalanan PewDiePie Hingga 100 Juta Subscriber, Sempat Hapus Channel?

5 Kontroversi YouTuber Paling Heboh, Pewdiepie Diblokir dari YouTube?

5 Kontroversi YouTuber Paling Heboh, Pewdiepie Diblokir dari YouTube?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal