• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gaming Sudah Ga Laku? Aplikasi Youtube Gaming Resmi Ditutup!

Gaming Sudah Ga Laku? Aplikasi Youtube Gaming Resmi Ditutup!

00
Selasa, 12 Mar 2019, 11:00 WIB
Aplikasi Youtube Gaming resmi ditutup pada Maret 2019, konten video gaming pun berpindah ke platfrom utama Youtube. Simak selengkapnya di sini!

Setelah 4 tahun beroperasi sebagai aplikasi khusus video Gaming dari Youtube, pada bulan ini Aplikasi Youtube Gaming resmi ditutup, guys.

Kamu tidak dapat mengakses video dari aplikasi Youtube Gaming lagi mulai Maret 2019 ini. Namun, jangan sedih guys!

Karena kamu tetap dapat mencari video gaming Youtube melalui media yang berbeda, dimana? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Aplikasi Youtube Gaming Resmi Ditutup

Youtube Gaming Resmi Ditutup 534fa

Youtube Gaming pertama kali dirilis pada 2015 sebagai sebuah sarana video gaming khusus yang dibentuk dalam aplikasi sendiri, terpisah dari aplikasi Youtube.

Dalam Youtube saja, tercatat 200 juta orang menyaksikan video gaming dan streaming dalam satu hari. Serta 50 miliar jam konten gaming yang dapat kamu saksikan hanya dalam 12 bulan terakhir ini.

Namun, tujuan dibuatnya aplikasi Youtube Gaming ini cukup membingungkan karena bertabrakan dengan Youtube sendiri yang sudah merupakan sarana untuk menyaksikan video. Kamu pun sering menyaksikan video yang berhubungan dengan game melalui aplikasi utamanya.

Video gaming kini sudah berpindah ke platform Youtube sejak September 2018 lalu dan aplikasi Youtube Gaming akan ditutup pada Maret 2019 ini.

Youtube Gaming Resmi Ditutup 1 1951e

Seperti yang disebutkan oleh cuitan Youtube Gaming resmi, kamu tetap dapat mengakses video khusus game di halaman Youtube. Seksi Gaming pun kini disematkan pada salah satu tab dalam Youtube.

Kamu dapat menemukannya di samping kiri pada sidebar yang berada pada kolom 'More from Youtube'. Hal ini tentu memudahkan penonton untuk mengakses video apapun di satu aplikasi atau satu halaman yang sama.

Kamu dapat mengakses Youtube Gaming terbaru melalui link ini, youtube.com/gaming.

Jika kamu membukanya melalui halaman Youtube, kamu dapat menemukan Gaming pada tab halaman utama. Berikut ini adalah letak tab Gaming pada Youtube:

2019 03 11 10 33 07 Window 841dc

Tab atau halaman khusus gaming pada Youtube ini memiliki fitur Live, serta akan memberikan kamu pilihan untuk menyaksikan livestream dan video terbaik.

Ditutupnya Youtube Gaming dan dipindahkan ke platform utama Youtube bukanlah hal yang buruk, guys. Malah memudahkan kamu untuk mencari video khusus di Youtube tanpa harus berpindah aplikasi.

Serta ada juga fitur unik yang dinamakan On the Rise, berguna untuk para kreator game pemula yang sedang berkembang untuk diberikan dukungan agar konten mereka berada di Trending.

Tren gaming tetaplah ramai guys, tapi harus ditempatkan pada media yang tepat. Selain Youtube gaming ini juga ada Facebook Gaming. Menandakan dunia streaming atau vlog game semakin besar dan menghasilkan.

Akhir kata

Dunia gaming sudah berkembang dengan sangat pesat dan menjadi salah satu kategori populer di dunia. Bagaimana pendapat kamu tentang penutupan Youtube Gaming ini guys?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Playstation atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Download Youtube Android Terbaik 2019 Banner 85942

5 Aplikasi Download YouTube Android Gratis 2020 | Dijamin Gartis dan Works 100%

Cara Download Video Youtube A705b

4 Cara Download Video Youtube di Android, iPhone & PC Terbaru 2020

Download Video Youotube Resmi Banner

Cara Download Video YouTube Secara Resmi di Android

Aplikasi Download Video Terbaik Banner1 Ce56e

7 Aplikasi Download Video Terbaik 2020 | 100% Gratis!

Aplikasi Edit Video Terbaik Android Iphone Banner A3216

12 Aplikasi Edit Video Terbaik Android & iPhone, Video Tanpa Watermark!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal