J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Hati-Hati, Ada Aplikasi Apex Legends Palsu Berbahaya!

              Hati-Hati, Ada Aplikasi Apex Legends Palsu Berbahaya!

              00
              Senin, 11 Mar 2019, 12:00 WIB
              Kamu sudah download Apex Legends? Hati-hati geng, banyak aplikasi Apex Legends palsu yang membawa segudang virus berbahaya!

              Game Apex Legends sedang ramai dibicarakan di antara pemain game battle royale. Bahkan, game ini disebut mampu menyingkirkan dominasi Fortnite.

              Saking populernya, Apex Legends sangat dinantikan keberadaannya untuk iOS dan Android. Banyak gamers yang ingin merasakan permainan ini melalui ponsel mereka.

              Sayang sekali, tingginya antusias publik terhadap game ini dimanfaatkan oleh banyak penjahat cyber untuk melakukan penipuan!

              Hati-Hati Aplikasi Apex Legends Palsu!

              Apex Legends Palsu 1 Ddc99

              Seperti yang telah kita ketahui bersama, game battle royale Apex Legends telah mencapai kesuksesan yang luar biasa. Telah ada satu juta pemain hanya dalam waktu 8 jam.

              Beberapa hari kemudian, terdata 25 juta orang yang sudah memainkan game ini! Masifnya jumlah pemain tentu menjadi sasaran empuk penjahat yang ingin melakukan penipuan.

              Penipuan seperti apa? Dilansir dari berbagai sumber, penipuan ini terjadi seolah-olah ada APK Apex Legends yang bisa didownload di luar Google Play Store ataupun AppStore.

              Biasanya, ada kalimat iming-iming seperti Free download of Apex Legends for Android APK, no SMS or registration required. Sangat menggiurkan bukan?

              Bahkan nama APK-nya pun sangat meyakinkan, seperti ApexLegends.apk atau apex.legendsmob.apk.

              Padahal, belum ada pengumuman resmi dari Respawn Entertainment, anak perusahaan dari raksasa game Electronic Arts.

              Banyak yang sudah tertipu dengan hal ini karena sebelumnya Fortnite juga bisa didownload tanpa melalui Store.

              Bedanya, aplikasi Fortnite untuk mobile platform memang sudah resmi dirilis melalui websitenya.

              Bahaya Mengunduh Aplikasi Apex Legends Palsu

              Apex Legends Palsu 2 E4e81

              Apa akibatnya kalau kamu mengunduh file Apex Legends palsu ini? Bisa-bisa data pribadi yang tersimpan di ponselmu diretas dan disalahgunakan oleh pihak yang enggak bertanggungjawab!

              Seperti yang dilaporkan oleh ESET, salah satu peruhaan keamanan cyber terkenal, sudah banyak yang menyebarkan APK Android palsu ini.

              Mereka menyebarkannya di berbagai tempat, termasuk melalui channel Youtube. Data mencatat bahwa jumlah unduhan aplikasi Apex Legends palsu ini sudah lebih dari 100 ribu dalam jangka waktu 5 hari saja.

              Tidak cuma datamu yang berpotensi diretas, geng! APK palsu ini kemungkinan besar juga menyembunyikan malware, adware, spyware dan konten-konten berbahaya lainnya.

              Sekali menginstal game palsu ini, bisa jadi kamu akan secara tiba-tiba mengunduh aplikasi yang tidak kamu butuhkan, bahkan berbahaya untuk handphone kamu.

              Terkadang orang yang sudah mengunduh game ini juga akan diminta untuk melakukan survei yang terlihat sangat penting. Tentu saja, kamu akan melihat begitu banyak spanduk iklan di mana-mana.

              Kenapa para penjahat melakukan ini? Tentu saja demi keuntungan mereka pribadi, geng! Bisa jadi mereka meminta uang tebusan agar data-data yang mereka curi bisa kembali dengan selamat.

              Kalau kamu menemukan channel Youtube yang memberi tutorial cara bermain Apex Legends di handphone, mending kamu langsung laporin aja biar langsung diblokir sama Youtube.

              Praktik semacam ini sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Game-game seperti Pokemon Go dan Clash Royale pernah mengalami permasalahan serupa.

              Jangan Download Apex Legends Palsu!

              Yang jelas, Respawn Entertainment belum merilis versi mobile game Apex Legends. Jadi, kalau kamu ingin memainkannya, kamu bisa menggunakan PC, PlayStation 4, ataupun Xbox One.

              Jadi, jangan sampai mengunduh aplikasi-aplikasi palsu yang sangat berbahaya untuk ponsel kamu ini ya! Tunggu saja dengan sabar sampai aplikasi resminya rilis di Play Store maupun App Store, atau download Apex Legends dari JalanTikus di bawah ini:

              Apex Legends Icon B44d3
              Apex Legends 10.6
              Games
              DOWNLOAD

              Sebagai antisipasi, kamu perlu mengunduh aplikasi antivirus agar handphone aman dari serangan-serangan cyber semacam ini.

              Kalau kamu mau tahu fakta-fakta menarik tentang Apex Legends, baca di artikel ini ya!

              Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal