J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Game Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Seharga 10 Kali Naik Haji!

8 Game Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Seharga 10 Kali Naik Haji!

Senin, 11 Mar 2019, 11:00 WIB
Kalau kamu pikir harga game paling mahal yang bisa dibeli hanya berkisar 1-2 jutaan saja, ternyata salah. Bahkan ada game yang dihargai sampai 600 juta lebih!

Berapa sih harga game paling mahal yang pernah kamu beli? Pernah dengar bahwa harga 1 game bisa mencapai 1 miliar Rupiah?

Untuk kamu yang sering bermain game gratisan, pasti gak paham dengan harga-harga game yang akan Jaka informasikan kali ini.

Kalau kamu penasaran game termahal apa saja yang pernah di jual di dunia sampai saat ini, silakan baca artikel ini sampai selesai, guys!

8 Game Dengan Harga Paling Mahal di Dunia

Dilansir dari Moneyinc, berikut 8 game termahal di dunia yang pernah terjual!

1. E.T.: The Extra-Terrestrial (21 Juta-an)

1 6ed6a

Kalau kamu penggemar berat film jadul, pasti tahu dengan film E.T yang sangat legendaris dan menjadi sensasi di seluruh dunia berkat tangan dingin sutradara Steven Spielberg.

Nah, gameplay game ini dibuat mirip dengan filmnya. Misi utama di dalam game ini kamu harus membantu sang E.T untuk menemukan telepon antar planet yang dapat digunakan oleh E.T untuk pulang ke planet mereka.

Meski game ini dianggap sebagai salah satu game terburuk sepanjang masa, namun masih banyak yang menginginkannya. Pada suatu kesempatan, game ini pernah terjual seharga 21 juta. Tapi, kalau kamu cek sekarang di eBay sih, harganya sekitar 700 ribu-an saja.

2. Exertainment Mountain Bike Rally & Speed Racer Combo Cart (52 Juta-an)

2 Fe087

Game Nintendo pada era 1990-an ini mungkin boleh dibilang sebagai salah satu game yang cukup modern dibanding dengan game-game pada zamannya.

Game ini sebenarnya dikeluarkan oleh perusahaan alat-alat kesehatan, Life Fitness. Game ini memadukan sensasi bermain game dan bersepeda secara bersamaan. Jelas, mengabungkan sepeda dan video game adalah hal yang mahal pada zamannya.

Karena game ini terlalu mahal dan game versi terbarunya sudah tidak membutuhkan peralatan yang lama, akhirnya banyak orang membuang game ini dan tidak ada yang memainkannya ini lagi.

Game ini bisa kamu temui di eBay dengan harga paling murah sekitar 25 juta-an rupiah dan harga termahalnya bisa kamu temui dengan harga lebih dari 59 juta!

3. Super Copa (97 Juta-an)

3 176bc

Untuk kamu pecinta game sepak bola, mungkin tidak asing dengan game Nintendo yang diluncurkan pada tahun 1994.

Kamu bisa memainkan game ini dengan baik dalam mode single player maupun double player. Harga game ini sangat dinamis dan bisa berubah kapan saja tergantung pencarian pasar.

Harga paling murah untuk game ini bisa kamu temui di eBay dengan harga 29 juta rupiah! Seseorang pernah membeli game ini dengan harga paling mahal, yaitu lebih dari 97 juta rupiah.

4. Atlantis II (99 Juta-an)

4 45cdf

Kalau kamu familiar dengan game jadul seperti Donkey Kong atau Pac-Man, seharusnya kamu juga familiar dengan game Atlantis ini. Walaupun, sebenarnya game ini nggak terkenal-terkenal amat dibandingkan dengan Donkey Kong atau Pac-Man.

Game ini rilis di tahun 1982. dan saat itu video game sedang berada di puncak keemasannya. Hal yang membuat game Atlantis ini mahalnya seharga mobil cukup unik sebenarnya.

Developer game Atlantis membuat kompetisi untuk para pemain game ini. Mereka harus memfoto skor tertinggi mereka saat bermain game Atlantis.

Para best player ini nantinya akan diberi hadiah game Atlantis II yang memang tidak diproduksi secara masal.

Jaka malah yakin bahwa game Atlantis II harganya lebih dari 99 juta saat ini. Pasalnya, untuk game Atlantis I saja, dengan kualitas yang masih baik dan lengkap dihargai 55 juta di eBay.

5. Nintendo Powerfest 1994 (155 Juta-an)

5 Be473

Nintendo hanya memproduksi 33 copy saja dari game ini. Game ini sebenarnya hanya digunakan untuk kompetisi game yang berlangsung hingga 130 kali. Nintendo Powerfest 1994 tidak dijual bebas dan memang hanya digunakan untuk kompetisi saja.

Setiap pemenang dari 130 event game ini akan mendapat hadiah berupa trip gratis ke San Diego untuk bertanding dengan pemain lainnya dari seluruh dunia.

Setelah kompetisi ini berakhir, semua pemain harus mengembalikan game ini ke pihak Nintendo, kecuali satu copy game saja yang dimiliki oleh Rick Bruns. Ia rela membayar 10 ribu Dollar atau sekitar 155 juta rupiah untuk game ini!

6. Red Sea Crossing (196 Juta-an)

6 Ecb2f

Game Red Sea Crossing sebenarnya bukan jenis game yang terkenal dan mendapat perhatian lebih ketika resmi rilis di pasaran di tahun 90-an.

Gameplay game ini sebenarnya cukup unik karena kamu akan memerankan diri sebagai Nabi Musa yang sedang menyeberangi Laut Merah dan menghadapi berbagai tantangan mulai dari ikan, kura-kura, hingga penduduk Mesir yang menembakkan panah ke arah Nabi Musa.

Game ini mendadak terkenal setelah game ini masuk ke dalam situs lelang GameGavel.com pada tahun 2012 dan seseorang memenangkan game tersebut seharga 10,400 Dolar (sekitar 196 juta Rupiah) Amerika Serikat!

7. 1990 Nintendo World Champions (Gold and Gray Editions) (280 Juta-an)

6 3dff3

Lagi-lagi game paling mahal yang satu ini dikeluarkan oleh Nintendo. Game ini sejatinya digunakan untuk kompetisi saja mulai dari tahun 1990.

Kompetisi ini dilakukan di 29 kota di Amerika Serikat, pada waktu itu game ini berharga lebih dari 280 juta rupiah! Walaupun game ini di remake pada tahun 2014 dan 2017 dengan nama yang berbeda, harga fantastis dari game ini masih tidak terkalahkan.

1990 Nintendo World Champions membuat rekor pada tahun 2014 saat seseorang dengan akun "mtnlife" berhasil membeli game ini dengan harga $100,088 atau sekitar 1,4 Miliar rupiah untuk versi gold game ini.

Wajar memang, game Nintendo World Champions edisi gold hanya diproduksi sebanyak 26 buah saja di seluruh dunia.

8. Stadium Events (600 Juta-an)

7 3c89b

Mengapa game ini menjadi mahal sebenarnya memiliki cerita yang unik dan menarik. Game ini dirilis pada tahun 1987 oleh Bandai dan didesain untuk perusahaan Family Fun Fitness.

Cara memainkan game ini juga unik, kamu harus berjalan di atas karpet khusus buatan Family Fun Fitness untuk bisa memainkan game ini.

Nintendo kemudian membeli lisensi game dan karpet yang digunakan untuk bermain game ini dan mengganti nama game ini menjadi WorldClass Track Meet.

Nintendo seharusnya menghancurkan semua game Stadium Events, sayangnya 200 copy game ini sudah terlanjur terjual.

Box game ini saja dihargai 10.000 Dollar Amerika Serikat! Dalam sebuah lelang yang dilakukan di eBay, game ini pernah terjual dengan harga 431.000 Dollar Amerika serikat atau sekitar 600 juta-an Rupiah!

Entah bagaimana ceritanya, kalau kamu mencoba membeli game ini di eBay, kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga 14 jutaan saja, kok! Kamu tertarik untuk membelinya?

Video: Harga dari Game-Game Ini Bikin Melongo!

Akhir Kata

Itulah 7 game termahal yang pernah terjual di dunia. Harganya memang fantastis dan tidak masuk akal ya, guys!

Tapi buat pecinta dan pengoleksi game langka, hal ini sangat wajar.

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
61f090a7513a439457ae06839988991d

5 Game PC Klasik Terbaik Gratis yang Wajib Kamu Coba

Pilkada Serentak

3 Game PALING SERU Bertemakan PILKADA Karya Anak Bangsa

5addd56a38a333c39c6b75c99e34ba2b

10 Game Android 100% Gratis Tanpa Iklan dan In-Game Purchase Sama Sekali

Game Android Terbaik November 2017

10 Game Android Gratis Terbaik Edisi November 2017

Csss E6c76

10 Game Android Dengan Gameplay Keren yang Bisa Dimainkan di Android RAM 1GB

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Desainer Game Paling Legendaris di Dunia, Gamenya Keren Parah!

7 Desainer Game Paling Legendaris di Dunia, Gamenya Keren Parah!

7 Game Terkenal yang Mendapatkan Respon Negatif, Cuma Aji Mumpung?

7 Game Terkenal yang Mendapatkan Respon Negatif, Cuma Aji Mumpung?

7 Franchise Game dengan Jumlah Game Terbanyak, Nomor 1 Bukan Pokemon!

7 Franchise Game dengan Jumlah Game Terbanyak, Nomor 1 Bukan Pokemon!

7 Game Keren Ini Diremehkan Gamer, Padahal Sama Bagusnya dengan Game Triple A

7 Game Keren Ini Diremehkan Gamer, Padahal Sama Bagusnya dengan Game Triple A

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal