Ini Dia Para Pemenang Mobile World Congress (MWC) 2019, Apple Gak Menang Apapun?

Default

Siapa yang tahu acara paling fenomenal mengenai gadget dan handphone MWC (Mobile World Congress)? Tahukah kamu bahwa di MWC sekaligus mengumumkan teknologi dan gadget terbaik untuk tahun 2019 ini?

MWC adalah ajang pamer bagi para produsen handphone, telekomunikasi dan gadget yang akan mengeluarkan produk-produk dan inovasi mereka di tahun 2019 ini.

Di dalam acara MWC terdapat GLOBAL MOBILE AWARDS 2019 (GLOMO 2019) sebuah ajang penghargaan di bidang seluler, di mana lebih dari 10 kategori diperlombakan.

Tentu saja, yang paling ditunggu adalah kategori gadget terbaik yang memang sedang menjadi hot topic di kalangan pecinta teknologi.

Jadi, siapa saja yang menjadi jawara di MWC 2019 ini? Berikut pembahasannya!

Higlight Pemenang MWC 2019, Mencari Best of The Best

Acara yang berlangsung dari tanggal 25-28 Februari 2019 ini berlangsung sangat seru dan mewah, karena berbagai teknologi yang dipamerkan memang benar-benar inovatif.

Walalupun memang, tidak semua produsen handpone turun ambil bagian dalam ajang ini karena berbagai alasan yang berbeda.

Satu hal yang pasti, MWC 2019 ini di dominasi oleh teknologi 5G dan foldable phone yang memang sangat gencar diperkenalkan oleh semua produsen handphone.

Berikut beberapa peraih penghargaan GLOMO 2019:

1. Terobosan Teknologi Mobile Terbaik (Perusahaan Besar): Huawei

Pemenang Mwc Awards 2 D402d

Huawei sebenarnya mendapat banyak penghargaan pada ajang MWC 2019 ini. Tetapi, kategori Terobosan Teknologi Seluler/Mobile Terbaik adalah salah satu kategori yang paling bergengsi.

Huawei memenangkan kategori Terobosan Teknologi Seluler Terbaik karena dianggap sebagai perusahaan yang paling baik mengembangkan teknologi 5G sampai saat ini. Sampai akhir Januari saja, Huawei sudah mengapalkan kurang lebih 25 ribu modul 5G ke seluruh dunia.

Oh iya, Huawei dikategorikan sebagai perusahaan besar oleh MWC karena penghasilan perusahaan ini sudah mencapai 10 juta Dolar Amerika Serikat. Untuk perusahaan kecil (pendapatan di bawah 10 juta Dolar Amerika Serikat) dimenangkan oleh Athonet.

2. Wearble Gadget: Galaxy Watch

Pemenang Mwc Awards 3 739bb

Kalau kamu pikir bahwa smartwatch terbaik jatuh ke tangan Apple Watch, kamu salah banget! Ternyata pemenang kategori Wearble Gadget jatuh ke tangan Galaxy Watch.

Samsung Galaxy Watch menang di berbagai sektor karena berbagai keunggulan yang ada seperti baterai yang lebih awet, support 4G dan mendukung berbagai aplikasi kesehatan. Plus, Samsung Galaxy Watch versi terbaru bahkan sudah mendukung Samsung Pay.

Para dewan juri menilai bahwa kelebihan utama Samsung galaxy Watch dibanding dengan smartwatch lainnya ada di ketahanan baterai dan software-nya yang sudah stabil.

3. Handphone Terbaik 2019: Huawei Mate 20 Pro

Pemenang Mwc Awards 5 21440

Rasanya memang sulit untuk mengalahkan Huawei Mate 20 pro dari berbagai sisi. Karena seperti kita ketahui, sampai saat ini Huawei Mate 20 Pro masih menjadi_ primadona HP flagship_.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Huawei Mate 20 Pro sehingga menjadi pemenang kategori smartphone terbaik di MWC 2019 adalah disematkannya prosesor Kirin 980 yang berukuran 7 nanometer yang didukung teknologi AI yang luar biasa, Triple Camera dari Leica dan kemampuan baterainya yang bisa digunakan sepanjang hari.

Di atas kertas maupun dari pengalaman yang Jaka rasakan saat menggunakan Huawei Mate 20 pro benar-benar mengangumkan dan flawless. Kalau kamu ingin membaca lebih review lengkap Huawei Mate 20 Pro, bisa baca artikelnya di bawah ini:

4. Game Terbaik: Fortnite

Pemenang Mwc Awards 1 3df1e

Sebenarnya tidak ada kategori game terbaim di dalam GLOMO 2019 ini. Tetapi, Fortnite memenangkan kategori Best Overall Mobile Consumer Innovation dan Best Content and Media Innovation.

Nah, kebetulan hanya Fortnite lah satu-satunya game yang mendapatkan penghargaan di ajang awards ini. Tidak ada publisher atau developer game lain yang 'membawa piala' di ajang ini.

Fortnite memang menjadi salah satu game PC terbaik yang saat ini menjadi primadona para pecinta game di sleuruh dunia. Sampai saat ini Fortnite hanya bisa dimainkan di beberapa perangkat Android saja.

5. Inovasi Handphone Terbaik 2019: Huawei Mate X

Pemenang Mwc Awards 4 F360f

Karena memang foldable phone sedang menjadi trending topic di perhelatan MWC 2019 ini maka, tidak heran jika pemenang inovasi handphone terbaik jatuh ke tangan Huawei Mate X.

Banyak pihak dibuat terkejut memang dengan inovasi yang dibuat oleh Huawei Mate X untuk menandingi Galaxy Fold yang disebut-sebut akan menjadi jawara foldable phone.

Dari berbagau sektor seperti fitur, keringkasan desain, dan lebar layar, Huawei Mate X memang lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy Fold. Ditambah, ada triple kamera buatan Leica yang dibawa oleh Huawei Mate X.

Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai Huawei Mate X VS Galaxy Fold, Jaka sudah membahasnya di artikel terpisah ya , guys!

Akhir Kata

Itu tadi beberapa highlight para pemenang dari ajang MWC di Barcelona beberapa hari yang lalu? Cukup surprise juga ya para pemenangnya.

Oh iya, untuk daftar lengkap pemenang MWC 2019, kamu bisa melihatnya di situs resmi MWC 2019

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Igc Banner
Juarai Google Indonesia Games Contest, Inilah 3 Game Lokal Terbaik di Indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal