J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Install WhatsApp di PC

Kamis, 14 Nov 2013, 14:00 WIB
Download dan install salah satu aplikasi messaging mobile paling populer di dunia untuk PC kamu

Aplikasi messaging seperti WhatsApp, Viber, Kik Messenger, Kakao Talk, Line dan Blackberry Messenger yang diluncurkan untuk perangkat Android dan iOS sepertinya sangat populer sekarang ini. Karena popularitasnya, tentu pernah terpikir oleh kamu untuk menjalankannya pada perangkat komputer seperti PC atau laptop bukan?

Beberapa layanan seperti Viber dan Line memiliki versi desktop yang bisa kamu install pada PC, namun sebagian besar aplikasi messaging mobile tidak memiliki fasilitas tersebut. Karena masih berhubungan dengan perangkat lunak/ software, maka sebenarnya kamu bisa memanipulasi aplikasi tersebut sehingga dapat digunakan pada PC Windows. Salah satu aplikasi messaging populer yang tidak mendukung PC ada WhatsApp. Disini, JalanTikus akan memberikan tips menggunakan WhatApp di PC Windows.

Install Bluestacks

Bluestacks adalah emulator Android. Secara garis besar, Bluestacks merupakan solusi terbaik untuk menjalankan aplikasi Android di Windows. Apabila kamu menggunakan Windows 8, tentu saja pengalaman menggunakan aplikasi Android di Windows jadi semakin menyenangkan, karena adanya dukungan touch screen.

Pertama, download Bluestacks dan install pada komputer kamu. Bluestacks juga tersedia untuk Mac, namun saat ini JalanTikus hanya menyediakan software untuk Windows.

Install Whatsapp Di Pc Cari Whatsapp
Klik/ tap icon Search di kiri atas aplikasi Bluestacks. Cari aplikasi WhatsApp.
Install Whatsapp Di Pc Downloading
Tap icon aplikasi dan Bluestacks akan meminta kamu untuk membuat akun Google sebelum dapat menginstall aplikasi. Sign in dengan akun Google atau buat baru jika kamu belum punya. Selanjutnya, kamu akan menghubungkan Bluestacks dengan akun Google agar dapat melakukan download aplikasi.

Install WhatsApp di PC

Setelah login atau membuat akun Google, kamu bisa langsung install aplikasi dari Google Play melalui Bluestacks. Caranya sama seperti ketika download dan install di perangkat Android. Klik tombol install dan Bluestacks akan langsung men-downloadnya ke komputer. Kamu juga bisa download WhatsApp for Android melalui JalanTikus.

Install Whatsapp Di Pc Installed
Setelah WhatsApp berhasil diinstall di PC, klik tombol Home di bagian bawah Bluestacks. Kamu akan menemukan aplikasi tersebut di bagian atas. Klik tombol All apps di sebelah kanan jika kamu tidak menemukannya.

Jalankan Aplikasi WhatsApp di PC

Setelah menjalankan proses instalasi, selanjutnya kamu bisa menjalankan aplikasi WhatsApp dan melakukan pengaturan dasar yang diperlukan.

Pertama, masukkan nomor telepon yang kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan nomor handphone atau nomor rumah.

WhatsApp masih menganggap aplikasi dijalankan pada perangkat mobile, karenanya, kamu perlu menunggu sekitar 5 menit untuk menerima SMS verifikasi. Proses ini tidak bisa dilewati.

Setelah 5 menit, WhatsApp akan menawarkan layanan verifikasi melalui panggilan telepon. Kamu bisa melakukan verifikasi untuk telepon rumah dengan cara ini.

Install Whatsapp Di Pc Chat
Setelah proses verifikasi selesai, kamu bisa menggunakan WhatsApp secara normal melalui PC Windows atau Mac. Harap diingat, WhatsApp sebenarnya tidak dirancang untuk dijalankan pada PC, maka mungkin terdapat sedikit error jika 1 nomor dijalankan pada 2 perangkat sekaligus. Namun seharusnya tidak ada masalah jika kamu menggunakan nomor telepon khusus untuk digunakan pada WhatsApp di PC kamu.

Mudah bukan untuk install WhatsApp di PC Windows? Silakan share pengalaman kamu disini.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Baru Punya Android? Segera Install Aplikasi Ini!
Baru Punya Android? Segera Install Aplikasi Ini!
Perbandingan Fitur BBM vs WhatsApp
Perbandingan Fitur BBM vs WhatsApp
Membuat WhatsApp Menjadi Lebih Berwarna
Membuat WhatsApp Menjadi Lebih Berwarna
Update Terbaru WhatsApp for Windows Phone
Update Terbaru WhatsApp for Windows Phone

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal