J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Alasan Kenapa Punya HP Kentang Itu Haram, No.5 Pasti Setuju Banget!

              6 Alasan Kenapa Punya HP Kentang Itu Haram, No.5 Pasti Setuju Banget!

              00
              Senin, 25 Feb 2019, 14:00 WIB
              Apa saja sih kerugian kalau kamu membeli atau mempunyai HP Kentang? Berikut pembahasannya dari Jalantikus.

              Kamu sering mendengar istilah HP kentang tapi gak tau artinya? Atau kamu pemilik HP kentang yang sudah kesel banget dengan HP yang dimiliki dan ingin banget beli HP baru?

              HP kentang adalah smartphone dengan spesifikasi yang super 'pas-pas-an' dan termasuk dalam kategori handphone murah.

              Biasanya pemilik HP kentang ini tidak dibatasi oleh umur dan pekerjaan (siapa saja bisa jadi pemilik HP kentang). Pada umumnya, mereka yang sering mengeluh dan kesal karena memiliki HP kentang adalah para gamer.

              Jadi sebenarnya apa saja sih kerugian yang sekaligus menjadi keluhan para pemilik HP kentang yang suka 'bikin ribut di sosmed'?

              Berikut ulasan mengenai sisi negatif mempunyai HP Kentang! Cekidot!

              6 Alasan Kenapa Punya HP Kentang Itu 'Haram'

              Jaka tidak akan menyebutkan merek dan tipe HP apa yang termasuk dalam kategori HP kentang. Karena tujuan Jaka bukanlah menjelek-jelekkan merek HP tersebut.

              Tetapi, biasanya HP kentang identik dengan Android. Merek HP lain yang keluar 6-8 tahun lalu dan masih dipakai bisa jadi masuk kategori HP kentang, kok!

              Pokoknya, kalau kamu sering mengeluh dan merasakan 6 hal yang akan Jaka sebutkan ini, fix kamu adalah pengguna dan pemilik HP kentang!

              1. Tidak Bisa Bermain Game Berat

              hp kentang (2)

              Sepertinya ini adalah keluhan utama para pemilik HP kentang yang gemar bermain game berat seperti PUBG Mobile, Injustice, Fortinite atau game-game lain yang memiliki grafis HD++.

              Sebagai contoh game PUBG Mobile misalnya, para pemilik HP kentang biasanya mengeluh karena game ini sangat nge-lag dan patah-patah di HP mereka. Gak usah jauh-jauh berharap rata kanan, kadang HP kentang malah tidak support PUBG Mobile.

              Biasanya kalau sudah begini, para gamer yang suka dengan game battle royale, akan mencari game battle royal terbaik lainnya yang lebih ringan atau mencari game offline yang mirip PUBG biar bisa dimainkan.

              Itu baru PUBG, belum game Fortnite yang misalnya hanya mendukung HP-HP flagship saja untuk bisa dimainkan. Kalau sudah begini, pemilik HP kentang cuma bisa gigit jari.

              2. Tidak Bisa Menyimpan Banyak Aplikasi

              hp kentang (3)

              Memori yang dimiliki oleh HP kentang biasanya sangat terbatas. Rata-rata hanya memiliki kapasitas ROM hanya 16GB saja.

              Hal ini biasanya membuat para pemilik HP kentang menjadi galau untuk menghapus aplikasi mana yang sekiranya tidak berguna dan tidak lagi dibutuhkan.

              Biasanya pemilik HP kentang akan mencari cara bagaimana menghapus aplikasi bawaan atau bloatware yang tersimpan di HP mereka. Cara ini sebenarnya cukup ampuh untuk membuat memori HP sedikit lebih lega.

              Tetapi tetap saja, ujung-ujungnya setiap pemilik HP kentang ingin menambah aplikasi atau game baru, pasti ada aplikasi lain yang terpaksa dihapus.

              3. Performa Super Lemot

              HP kentang biasanya memiliki daya tahan yang lebih singkat dibandingkan dengan handphone kelas menengah atau flagship.

              Jangan harap kamu bisa mendapatkan performa yang cepat setelah kamu menggunakan HP kentang kamu lebih dari dua tahun. Satu tahun setelah pemakaianpun akan terasa lemotnya performa HP kentang.

              Agak sulit untuk mengakali hal ini sebetulnya, tetapi paling tidak kamu harus terus meng-update software atau firmware HP kamu. Minimal, HP kamu tidak akan terlalu lemot untuk digunakan.

              Walaupun biasanya HP kentang mustahil rasanya akan mendapat update OS Android terbaru setiap tahunnya. Bahkan ada beberapa merek handphone yang tidak support sama sekali versi Android terbaru, ada beberapa HP yang hanya support untuk Android versi bawaan handphonenya saja.

              4. Aplikasi Sering Crash dan lag, dan Hang

              hp kentang (1)

              HP Android RAM 4GB menurut Jaka adalah spesifikasi minimal yang wajib dimiliki oleh setiiap HP. Bukan tanpa sebab, aplikasi dan game Android semakin 'kompleks' dan membutuhkan RAM yang lebih besar untuk berfungsi secara optimal.

              Pengalaman Crash dan lag, dan Hang pasti sering sekali dirasakan oleh pemilik HP kentang. Padahal, kita sudah membersihkan cache yang ada di HP kita.

              Tidak bisa dipungkiri bahwa mengikuti perkembangan gadget memang tidak akan ada habisnya. tetapi, jika hal itu memang membawa manfaat untuk kehidupan kamu, mengapa tidak?

              Misalnya kamu lagi main game multiplayer dengan teman kamu, terus tiba-tiba HP kamu menjadi panas dan nge-hang, pasti sebel banget kan kalau mengalami kondisi kayak gini?

              5. Menimbulkan Iri Hati Kepada Pemilik HP yang Lebih Canggih

              hp kentang (4)

              Menurut Jaka sih ini sifat yang alamiah dan hampir semua umat manusia merasakan hal ini. Termasuk persoalan HP kentang ini.

              Pasti kamu punya deh satu atau dua teman tongkrongan atau teman main bareng yang selalu punya gadget-gadget terbaru dan tercanggih? Kamu yang punya HP kentang pasti cuma bisa elus dada saja.

              Dalam hati pasti ada sedikit rasa iri dengan teman kamu yang memiliki HP canggih dan keren, bukan HP kentang seperti kamu.

              Belum lagi kalau misalnya teman kamu bermain game-game berat dengan sangat lancar di HP-nya. Kamu mau ikutan mabar jadi gak bisa karena gak punya HP sekeren teman kamu.

              Saran Jaka, iri hati kepada teman kamu yang memiliki HP lebih canggih dari kamu dibuang saja. Jadikan sebagai motivasi untuk kamu lebih rajin menabung atau ikut giveaway agar bisa mengganti HP kentang kamu.

              6. Kualitas Kamera Parah dan Mengecewakan

              Sebenarnya ini adalah hal yang sangat wajar, mengingat HP kentang biasanya mempunyai harga yang sangat murah. Pasti kamera yang disematkan ke HP kentang sangat alakadarnya.

              Tetapi, ada kalanya kita ingin tampil keren di Instagram, Facebook atau sekadar membuat status WhatsApp keren agar bisa 'pamer' ke teman-teman kamu. Kalau sudah begini, pemilik HP kentang biasanya akan diam saja.

              Walaupun bagi sebagian orang kamera pada handphone tidak terlalu penting, tetapi kamera pada handphone bisa menjadi 'gadget penolong' saat mengabadikan momen-momen penting.

              Jaka doakan deh semoga kamu punya banyak rezeki untuk membeli HP baru yang benar-benar kamu idamkan, supaya gak malu lagi cuma punya HP kentang!

              Akhir Kata

              Itu tadi 6 alasan mengapa kamu sangat Jaka sarankan untuk tidak menggunakan HP kentang kalau ingin mengikuti zaman. Bukan dalam artian 'haram' yang sebenarnya ya!

              Tetapi, kalau kamu memang belum punya budget yang cukup untuk membeli HP bagus, nabung dan sabar aja dulu guys! Daripada kesel cuma pake HP kentang doang!

              Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal