J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Enggak Cuma Steve Jobs, 6 CEO Tekno Ini Juga Drop-Out

Enggak Cuma Steve Jobs, 6 CEO Tekno Ini Juga Drop-Out

Sabtu, 23 Feb 2019, 21:00 WIB
Tahu enggak sih geng kalau besok itu ulang tahun mendiang Steve Jobs? Sambil mengenang beliau, yuk kita lihat CEO mana aja yang juga drop-out kayak Jobs!

Canggihnya produk-produk Apple tidak bisa lepas dari sentuhan midas pendirinya. Steve Jobs, yang memulai Apple dari garasi rumahnya, berhasil memukau dunia dengan gagasan dan idenya.

Tapi tahukah kamu bahwa Steve Jobs tidak pernah menyelesaikan kuliahnya? Dan tahukah kamu setidaknya ada 6 pendiri perusahaan teknologi lain yang bernasib sama dengan Steve Jobs?

Nah, kali ini Jaka mau kasih tahu kamu nih geng 6 CEO yang drop-out selain Steve Jobs!

CEO Perusahaan Tekno yang Drop-Out

Ceo Drop Out 1 E79b6

Sumber foto: Toronto Star

Seandainya masih hidup, besok Steve Jobs akan berusia 64 tahun. Ia adalah tokoh fenomenal yang berhasil membuat Apple menjadi perusahan paling bernilai di dunia setelah hampir bangkrut di akhir 90an.

Terlepas dari berbagai kontroversi yang pernah ia buat, kita harus mengakui kehebatannya dalam mengelola sebuah perusahaan sebesar Apple hingga menjadi seperti sekarang.

Hebatnya, Steve Jobs tidak pernah menyelesaikan studinya di Reed College karena idealisme yang dimilikinya. Sempat bekerja di Atari, akhirnya ia mendirikan Apple bersama sahabatnya, Steve Wozniak.

Selain Steve Jobs, ternyata banyak lo pendiri perusahaan teknologi yang ternyata juga drop-out dari kampusnya demi fokus mengelola bisnisnya. Siapa saja?

1. Bill Gates (Harvard University)

Ceo Drop Out 2 6e591

Sumber foto: Inc.

Yang pertama adalah pendiri raksasa Microsoft, Bill Gates. Mantan orang terkaya di dunia (telah dikalahkan oleh bos Amazon, Jeff Bezos) ini pernah berkuliah di Harvard University jurusan hukum.

Kenapa Gates mengambil jurusan hukum? Alasannya, orangtua Gates adalah seorang pengacara. Gates yang lebih tertarik dengan dunia komputer pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari Harvard dan mendirikan Microsoft.

Ia mendirikan Microsoft bersama Paul Allen pada tahun 1975 yang berkantor di Alberquerque. Sekarang, kita semua menggunakan produk Microsoft seperti sistem operasi Windows dan Microsoft Office.

2. Mark Zuckerberg (Harvard University)

Ceo Drop Out 3 Ee4e7

Sumber foto: Fast Company

Selanjutnya adalah bos Facebook, Mark Zuckerberg. Orang terkaya nomor 5 di dunia ini juga pernah berkuliah di Harvard University sama seperti Bill Gates.

Pada awalnya, Zuckerberg menciptakan semacam jejaring sosial untuk kelasnya. Ternyata, sistem buatannya tersebut menarik minat orang sehingga banyak yang bergabung.

Atas dasar inilah Zuckerberg serius mengembangkan sistemnya dan akhirnya menjadi Facebook. Karena keasyikan dengan proyek Feacebook membuat Zuckerberg akhirnya harus keluar dari Harvard.

3. Larry Ellison (University of Illionis)

Ceo Drop Out 4 56f7c

Sumber foto: Wall Street Journal

Siapa Larry Ellison? Dia adalah pendiri perusahaan software database bernama Oracle. Ia pernah berkuliah di University of Illionis sebelum memutuskan untuk keluar pada tahun keduanya.

Oracle pada awalnya merupakan sebuah proyek database yang ia kerjakan untuk CIA. Dari proyek tersebut ia memutuskan untuk mendirikan perusahaan Oracle Systems Corporation pada tahun 1979.

Ellison tercatat sebagai orang terkaya nomor 10 di dunia.

Daftar CEO Lainnya . . .

4. Michael Dell (University of Texas)

Ceo Drop Out 5 A4f5e

Sumber foto: Academy of Achievement

Selanjutnya ada Michael Dell, yang dari namanya sudah ketahuan bahwa ia adalah pendiri perusahaan Dell Technologies yang memproduksi berbagai elektronik termasuk laptop.

Ia merintis Dell sejak ia berkuliah di University of Texas. Pada usia 19 tahun, ia memutuskan keluar dan mulai menekuni bisnisnya hingga akhirnya pada tahun 1984 ia mendirikan Dell Computer Corporation.

5. Evan Williams (University of Nebraska)

Ceo Drop Out 6 5ad63

Sumber foto: Fast Company

Kamu mainan Twitter gak geng? Kalau iya, kamu tentu pernah mendengar nama pendirinya dong? Yap, Evan Williams adalah pendiri media sosial Twitter, juga Blogger dan Medium.

Ia pernah berkuliah di University of Nebraska selama satu setengah tahun sebelum memutuskan untuk berkarir. Ia mendirikan Blogger hingga diakuisisi oleh Google pada tahun 2003.

Setelah itu, ia mendirikan Twitter pada tahun 2007. Lima tahun kemudian, ia mendirikan Medium, suatu platform penerbitan online yang memungkinkan kamu menulis secara online tanpa harus memiliki website sendiri.

6. Jan Koum (San Jose State University)

Ceo Drop Out 7 53763

Sumber foto: CNBC.com

Kamu pakai WhatsApp kan geng? Nah, orang yang menjadi CEO sekaligus pendirinya adalah Jan Koum. Koum lahir di Kiev, Ukraina, ketika negara tersebut masih menjadi bagian dari Uni Soviet.

Ia pernah berkuliah di San Jose State University sebelum direkrut oleh Yahoo, membuatnya harus drop-out. Ia bekerja di Yahoo hingga tahun 2007 dan memutuskan untuk mencoba melamar di Facebook bersama temannya, Brian Acton. Mereka berdua sama-sama ditolak.

Berawal dari penolakan ini, mereka memutuskan untuk mendirikan perusahaan sendiri bernama WhatsApp Inc. pada tahun 2009. Menariknya, pada akhirnya WhatsApp diakuisi oleh Facebook,, perusahaan yang pernah menolak Koum, pada tahun 2014.

Akhir Kata

Jadi itu dia geng CEO yang drop-out dari kampusnya selain Steve Jobs. Bukan berarti Jaka menyarankan kamu untuk berhenti kuliah lo geng!

Para tokoh-tokoh yang Jaka sebutkan di atas berani mengambil keputusan untuk keluar karena memiliki komitmen tinggi untuk membangun usahanya mulai dari nol.

Mereka punya visi apa yang harus mereka lakukan setelah berhenti kuliah. Itulah yang membuat mereka bisa sesukses sekarang, bahkan berada di daftar orang-orang terkaya.

Mau kuliah ataupun enggak, yang penting kamu tahu apa yang harus kamu lakukan ke depannya. jangan sampai kamu menjadi beban orang lain karena enggak tahu tujuan hidup. Tetap semangat dan jangan lupa bahagia!

Baca juga artikel seputar Tokoh atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Cara Memblokir Facebook Orang 58ce3

Hindari Para Stalker, Ini Cara Memblokir Facebook Orang Lain

Fakta Apex Legends Cfc4c

5 Fakta Mencengangkan Apex Legends

Cara Mendapatkan Like Banyak Di Fb Otomatis 67364

7 Cara Mendapatkan Like Banyak di FB Otomatis, Bisa Tanpa Aplikasi!

Download Film Gratis 2019 Banner 4de70

7 Aplikasi Download Film Gratis di HP Android Terbaru 2019 | Ada Film Dewasa!

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp Di Hp Gampang Banget 8f7b1

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp di HP, Gampang Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 CEO Perusahaan Teknologi yang Memutuskan Resign, Ada yang Ketahuan Selingkuh!

7 CEO Perusahaan Teknologi yang Memutuskan Resign, Ada yang Ketahuan Selingkuh!

Mencengangkan! Inilah Pekerjaan Pertama 8 CEO Perusahaan Teknologi

Mencengangkan! Inilah Pekerjaan Pertama 8 CEO Perusahaan Teknologi

7 Hal Aneh yang Pernah Dilakukan Steve Jobs, Pernah Jadi Pecandu Narkoba?

7 Hal Aneh yang Pernah Dilakukan Steve Jobs, Pernah Jadi Pecandu Narkoba?

7 Produk Pertama Perusahaan Teknologi Terkenal, Ada yang Bisnis Makanan!

7 Produk Pertama Perusahaan Teknologi Terkenal, Ada yang Bisnis Makanan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal