J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Raih Diamond Award dari Youtube, Atta Halilintar Beli Subscribers?

Raih Diamond Award dari Youtube, Atta Halilintar Beli Subscribers?

Kamis, 21 Feb 2019, 18:00 WIB
Atta Halilintar dan Ria Ricis mendapatkan penghargaan Diamond Award dari YouTube.

Meraih 10 juta subscribers merupakan pencapaian yang fenomenal bagi dua Youtuber muda asal Indonesia, Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Ya, jumlah subscribers Atta Halilintar dan Ria Ricis tidak hanya terbanyak di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara. Atas capaian tersebut keduanya menerima penghargaan Diamond Award dari YouTube.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh YouTube Creator dan Artis Development Manager untuk Indonesia dan Asia Tenggara Rajant Meshram di kantor Google Indonesia, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Namun dibalik kesuksesan itu ada pihak yang menuduh Atta membeli subscribers. Dia pun membantah jika ada yang menuding dirinya berbuat curang dengan membeli subscribers.

YouTube, kata Atta, selalu melakukan screening dan jika ada akun yang tidak aktif, YouTube akan langsung menghapus akun tersebut dari daftar subscribers Atta.

"YouTube benar-benar clear. Jadi, kalau ada akun yang nggak aktif akan dipotong," katanya.

Atas kebijakan itu Atta mengaku pernah kehilangan 120 ribu subscribers dalam sehari karena sejumlah akun yang menjadi subscribersnya jarang aktif.

"Mengejar 100 ribu saja susah. Ini dipotong 120 ribu perhari kalau akunnya nggak aktif," ungkap Atta yang kemudian menantang jika ada yang menjual 10 juta subscribers dia akan membayar Rp1 miliar.

Youtube Atta Halilintar Ria Ricis Subscribers 4a495

Atta mengaku, meraih 10 juta subscribers bukanlah hal mudah dan instan, dibutuhkan kerja keras, disiplin, dan konsistensi. Atta pun mengapresiasi YouTube yang telah menyediakan wadah bagi dirinya untuk terus menginspirasi dan membawa manfaat bagi banyak orang.

"Prestasi ini meyakinkan saya bahwa melalui YouTube saya dapat terus memberikan konten, menciptakan lapangan kerja maupun inisiatif lainnya yang dapat menginspirasi dan membawa berkah bagi orang banyak," jelas pria berusia 24 tahun tersebut.

Senada, Ria Ricis juga mengaku bangga bisa menjadi perempuan pertama yang mendapat 10 juta subscribers. Dia pun berharap creator lainnya, khususnya perempuan lebih memanfaatkan YouTube untuk hal-hal positif.

"Saya harap akan lebih banyak lagi kreator perempuan maupun kreator lainnya yang terus berbagi cerita dan memanfaatkan teknologi dan platform seperti YouTube untuk menyuarakan pendapat dan mencapai cita - cita mereka," kata Ria Ricis.

Tips dapatkan Jutaan subscribers dari Atta Halilintar dan Ria Ricis

Youtube Atta Halilintar Ria Ricis 10 Juta Subscribers 6b0cc

Atta dan Ricis adalah salah satu bukti dari komunitas creator YouTube yang terus berkembang di Indonesia. Pasalnya, keduanya terus mendorong perubahan, berbagi cerita dan pendapat, dan menemukan kesuksesan di YouTube.

Atta dan Ricis pun berbagi tips cara mendapatkan 10 juta subscribers.

1. Upload konten lebih banyak

Yang utama adalah meningkatkan frekuensi mengunggah atau mengupload konten.

Karena semakin sering mengunggah, orang lain akan lebih notice dan lebih ingat dengan konten bikinan kita.

Ria Ricis mengaku awalnya ia mengunggah satu konten sebulan, kini ia mengunggah satu video sehari.

2. Bikin konten yang menghibur

Banyak akun YouTube yang meskipun telah mengupload konten setiap hari tapi jumlah subscribersnya tidak naik-naik atau malah berkurang.

Pasalnya, saat ini mayoritas pengguna YouTube di Indonesia mencari konten yang menghibur. Mulai dari pembukaan atau opening, jalan cerita atau story-nya, pesan yang disampaikan, dan hiburannya.

Atta mengatakan, semua itu bisa didapat dengan mempelajari algoritma Youtube, dan statistik nonton. Jadi, kita tahu keinginan pasar seperti apa.

3. Jadi diri sendiri

Faktor lainnya yang dapat membantu meningkatkan jumlah subscribers adalah membuat konten yang sesuai dengan karakter kreator.

Menurut Atta, sebagus apa pun kualitas konten, tapi kalau tidak sesuai dengan karakter kreatornya akan sulit untuk menggaet subscriber baru.

Pribadi dan karakter seseorang sangat penting dalam membuat konten. Ini agar tidak kelihatan fake atau palsu di depan kamera.

Sebagai informasi, jumlah pemegang Gold Award makin bertambah. Saat ini, ada 85 lokal kreator yang sudah mencapai 1 juta subscribers, dibanding tahun lalu yang hanya 68 lokal creator.

Selain itu, lebih dari 1700 kanal telah meraih 100 ribu subscribers, dibanding tahun lalu yang hanya 680 kanal. Setiap minggunya, ada 3 channel kreator berhasil melewati 100 ribu subscribers.

ARTIKEL TERKAIT
Raditya Dika

Ini Dia Gaji Raditya Dika Dari Youtube Setiap Bulannya

Subscriber Youtube Terbanyak 59b20

10 Channel YouTube dengan Subscribers Terbanyak!

Kumpulan Fakta Menarik Tentang Youtube Banner

10 Fakta Menarik Tentang YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Banner Cara Menambah Viewers Youtube

10 Cara Menambah Viewers YouTube dengan Cepat dan Mudah

Tips Main Garena Free Fire 312f5

Rahasia Sukses Jadi Gaming Content Creator Youtube dari Kemas Pake Z

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal