• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

LINE Square Gelar Offline Summit untuk Memenuhi Kebutuhan Pengguna Setianya

LINE Square Gelar Offline Summit untuk Memenuhi Kebutuhan Pengguna Setianya

00
Kamis, 20 Des 2018, 19:30 WIB
INE Square juga mengembangkan beragam fitur yang dimiliki untuk meningkatkan user experience (UX), untuk membantu pengguna menemukan dan bergabung dengan Square yang sesuai minat mereka

LINE Square, layanan yang menyediakan tempat bagi komunitas untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan berbagi informasi terkait minat yang sama secara anonim, baru saja menggelar offline gathering atau pertemuan secara langsung untuk mendengar dan memenuhi kebutuhan para pengguna.

Pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan user experience dalam menggunakan layanan ini, serta berbagai ide yang dapat membantu pertumbuhan komunitas di Indonesia melalui program seperti LINE Square Membership Program yang diluncurkan Oktober 2018 lalu.

BACA JUGA
  • LINE Launcher, Aplikasi Baru LINE untuk Percantik HP Android Kamu
  • 10 Game LINE yang Paling Cocok Dimainkan Saat Santai
  • 16 Tips LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Sebagai layanan yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan komunitas di Indonesia dan ingin menjadi platform komunitas nomor satu di Tanah Air, LINE Square akan terus berupaya untuk melakukan inovasi guna mengakomodasi kebutuhan para anggotanya. Dengan user interface (UI) dan fitur baru, kami berharap dapat memberikan manfaat yang lebih lagi bagi para pengguna, sehingga para komunitas bisa berkomunikasi lebih baik dan tumbuh lebih pesat lagi. jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Pada 11 November lalu, tim LINE Square mengundang para admin Super Square batch pertama ke kantor LINE Indonesia untuk mengikuti offline gathering.

Pertemuan tersebut menghasilkan beragam opini dan masukan dari para admin mengenai produk dan layanan LINE Square, serta harapan mereka terhadap LINE Square Membership Program.

Photo 1 69d77

Sebetulnya, offline gathering ini bukanlah aktivitas pertama yang dilakukan oleh LINE Square dalam menjangkau pengguna mereka; sebelumnya, tim LINE Square telah melakukan wawancara dan survei secara rutin yang bertujuan untuk membentuk layanan yang dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Walaupun demikian, offline gathering ini berbeda dengan riset sebelumnya, karena pada acara ini Tim LINE Square bertemu secara langsung dengan para pengguna, sehingga dapat memperoleh pandangan dari dua sisi, baik dari sudut pandang admin maupun dari sudut pandang pengguna.

Fitur Baru Line Square

Photo 2 67776

Salah satu contoh dari pandangan tersebut adalah pendapat terkait pembaruan fitur Main Page.

Para partisipan offline gathering menyatakan bahwa sebagai pengguna, mereka dapat menemukan Square yang diinginkan secara lebih mudah melalui penggunaan kata kunci di dalam search bar yang terdapat di bagian atas Main Page.

Selain itu, mereka berpendapat bahwa bagian Kategori yang diurutkan berdasarkan keaktifan Square dan pengukuran lainnya juga membantu pengguna dalam menemukan Square yang sesuai dengan kategori minat mereka.

Selain Main Page, peningkatan fitur In-Square juga menerima sambutan yang baik. Kebanyakan pengguna berpendapat jika fitur seperti Mention dan Reply telah membuat percakapan dan unggahan-unggahan anggota di chat room jadi lebih menarik dan real-time.

Adapun fitur Push Notification yang dikirim ke pengguna saat ada Mention, Komentar, atau Reaksi dari sesama anggota memungkinkan mereka untuk masuk ke dalam percakapan secara lebih mudah tanpa harus melihat percakapan secara terperinci.

Pertumbuhan LINE Square

Sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia, LINE Square akan mengadakan aktivitas offline gathering dengan para admin Super Square secara rutin dan berkelanjutan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan komunitas di Indonesia.

Sejak peluncurannya pada Juli 2017 lalu, LINE Square saat ini telah menjadi rumah bagi 380,000 komunitas yang berasal dari berbagai bidang, seperti Studi/ Pendidikan, Fesyen, Kecantikan, Permainan, Film, dan Sosial.

Melalui fitur dan user interface yang baru, LINE Square berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih baik lagi bagi para pengguna untuk mendukung pertumbuhan komunitas di Indonesia.

LINE Square bisa diakses melalui sejumlah saluran di dalam aplikasi LINE. Pengguna bisa mengetuk ikon LINE Square yang terdapat di tab Friends, menekan logo LINE Square yang terdapat di bagian kanan atas di Timeline, atau melalui fitur More Tab.

Akhir Kata

Sebagai bagian dari misi Closing the Distance , LINE selalu berupaya untuk menyediakan beragam layanan yang bermanfaat bagi para pengguna setianya, salah satunya melalui platform yang saat ini tumbuh dengan cepat, LINE Square.

Melalui program dan user interface yang baru, LINE ingin memangkas jarak dan memperkaya pengalaman para pengguna dalam berkomunitas.

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal