J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Google for Indonesia 2018: Produk dan Kemitraan untuk Indonesia

Google for Indonesia 2018: Produk dan Kemitraan untuk Indonesia

Kamis, 6 Des 2018, 09:00 WIB
Google For Indonesia ketiga 2018 sebagai acara layanan dan kemitraan untuk warga Indonesia.

Siapa yang tidak kenal dengan Google?

Jaka yakin semua sudah tahu apa itu Google ya, pada 4 Desember 2018 Google mengadakan acara Google For Indonesia yang ketiga dengan tajuk maju rame-rame.

Acara Google for Indonesia ini mengumumkan berbagai produk dan kemitraan yang bertujuan untuk membantu warga Indonesia dalam ekonomi digital.

Ada 4 tema besar yang diumumkan pada acara Google for Indonesia ini, diantaranya Jobs on Google Search, Asisten Google di WizPhone, Google Go, Google Bisnisku, serta fitur transit di Google Maps.

Yuk simak info selengkapnya tentang Google for Indonesia berikut ini.

Google for Indonesia

Google For Indonesia 1 4ad7a

Google kembali mengadakan acara Google For Indonesia ketiganya di Jakarta. Acara ini memperkenalkan produk dan kerjasama Google untuk membantu warga dalam mengembangkan ekonomi digital.

Contohnya, Google telah melatih satu juta UKM Indonesia sejak 2015 dan mengumumkan kembali komitmen baru untuk melatih satu juta lagi UKM hingga 2020 loh guys.

Selain itu, kini Google search dapat memberikan informasi seputar pekerjaan atau Jobs on Google Search.

Jobs on Google Search

Google For Indonesia 4 61dbf

Fitur ini dibuat untuk membantu menghubungkan pencari kerja dan perusahaan di pasar lowongan kerja di Indonesia yang bersaing.

Jika kamu mnegetik lowongan pekerjaan , maka Google akan menampilkan lowongan pekerjaan dari seluruh web, dengan fitur untuk menggolongkannya ke dalam berbagai kriteria, termasuk jenis pekerjaan, industri, dan kota.

Kami sudah membantu lebih dari 100 juta orang di berbagai negara untuk menemukan lowongan pekerjaan, dan kami sangat optimistis akan dampaknya bagi Indonesia - Ujar Ken Tokusei, Director International Search.

Google Go

Google Go adalah aplikasi serba guna untuk internet dengan teknologi AI, membantu kamu yang baru memiliki smartphone dalam mengakses web menemukan berbagai situs dan aplikasi dengan mudah.

Google Go juga dapat membacakan kata-kata di web, dengan menggunakan AI untuk membantu mengidentifikasi bagian halaman yang ingin dibaca bahkan dengan koneksi 2G.

Asisten Google

Google For Indonesia 3 Faf33

Selanjutnya adalah Asisten Google yang digunakan untuk saling berkomunikasi, mengikuti jadwal dengan menyetel alarm dan timer, hingga untuk menghibur diri dengan meminta lelucon. Keren ya!

Selain itu ada 4 fitur baru yang diperkenalkan dari Asisten Google yaitu Book A Ride, Integrasi API Indosat, News Briefings, serta berbagai Action baru dari pihak ketiga.

Masih terkait dengan Asisten Google, WizPhone diperkenalkan dengan aplikasi dan layanan yang canggih di dalam ponsel kelas menengah. Ponsel ini dilengkapi dengan Asisten Google dengan menggunkan menggunakan KaiOS.

Google Maps Indonesia

Google Maps Indonesia kini memiliki kemampuan untuk mengikuti lokasi bus secara real-time, membagikan progres perjalanan Anda secara real-time kepada keluarga atau teman, dan mendapatkan notifikasi saat harus turun dari kendaraan.

Selain itu, Google Bisnisku juga diperkenalkan. Aplikasi ini dirancang untuk membantu kamu yang memiliki usaha agar terhubung dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Melalui acara Google for Indonesia yang ketiga ini, diharapkan setiap aplikasi dan kerjasama yang ditawarkan oleh Google dapat berguna untuk membantu aktivitas keseharian dan bisnis masyarakat Indonesia.

Ditulis oleh: Daniel Cahyadi

Baca juga artikel seputar google atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Video Instagram Banner Cbf5e

2 Cara Mudah Download Video Instagram|100% Works

Untitled 1 81f14

15 Game Action Gratis dan Terbaik untuk Android 2018

Penguat Sinyal Wifi Eb25b

5 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Terbaik Agar Internet Kebut

Daftar Harga Paket Internet Indosat 2020 Banner F4d97

Daftar Harga Paket Internet Indosat 3G/4G Terbaru 2020, Mulai 10 Ribuan!

Film Indonesia Terbaik 77e77

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal