Pecinta Live Action Merapat! Pekan Sinema Jepang 2018 Bakal Segera Digelar

Default

Buat yang ngaku pecinta budaya pop Jepang, kali ini Visual Industry Promotion Organization (VIPO) bersama Agency of Cultural Affairs dan Japan Foundation mengadakan event yang keren banget.

Pekan Sinema Jepang 2018 (Japan Cinema Week 2018) siap menghibur kamu dengan deretan film-film Jepang yang pastinya nggak boleh kamu lewatkan loh.

Kira-kira keseruan apa saja yang bisa kamu rasakan? Cek dulu teaser-nya berikut deh!

BACA JUGA
  • 15 Film Romantis Jepang Terbaik 2021 | Gak Kalah Baper Sama Film Korea!
  • Tutorial Cara Mudah Menggambar Anime Bagi Pemula

Pekan Sinema Jepang 2018, Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang - Indonesia

Pekan Sinema Jepang 2018 Intro Bb8b9

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, event Pekan Sinema Jepang 2018 ini merupakan rangkaian dari perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.

Maka dari itu, diharapkan dari event ini pula bisa meningkatkan pemahaman orang Indonesia akan budaya Jepang, memperbesar peluang film Jepang diputar di Indonesia serta kontribusi akan perkembangan cultural tourism di Jepang.

Dalam acara yang bakal dihelat selama 10 hari, mulai 7-16 Desember 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta total ada 36 film Jepang yang siap ditampilkan di layar lebar loh.

Misalnya saja, One Cut of the Dead, Pieta in the Toilet, Miss Hokusai, Let Me Eat Your Pancreas, GAMERA: The Guardian of the Universe dan GODZILLA (1954). Keren-keren banget, kan?

Oh ya, film-film yang bakal ditayangkan juga terbagi enam kategori, yakni New J-Director, New J-Film, "Samurai" Historical, "Kira-Kira" Teen, "Tokusatsu" Special Effect, dan Documentary.

Semua film pun sudah dikurasi oleh tim Agency of Cultural Affairs, VIPO dan Japan International Foundation.

Nantinya kamu nggak hanya bisa menonton filmnya saja, melainkan ada berbagai kegiatan menarik untuk publik dan para filmmakers selama Pekan Sinema Jepang 2018 ini.

Mulai dari workshop special effect (Tokusatsu), diskusi dengan produser dan aktor dari Jepang dan simposium oleh filmmakers dari kedua negara.

Nah buat kamu yang masih kepo dengan kegiatan apa saja yang bakal ada selama Pekan Sinema Jepang 2018, jangan ragu buat pantengin Facebook dan Instagram resminya ya!

Atau kamu bisa juga mendapatkan informasi terupdate #PSJ2018 melalui situs https://www.jcinema2018.id/ dan juga JalanTikus nih. Gimana, makin nggak sabar kan?

Penulis: Satria Aji Purwoko

Baca juga artikel seputar Jepang atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menggunakan Rufus Untuk Install Windows 10 Cuma Modal Flashdisk Dbad9
Cara Menggunakan Rufus untuk Install Windows 10, Cuma Modal Flashdisk!
Game Endless Run Banner Cb75b
20 Game Lari-larian Android Gratis & Terbaik di 2020 | Buat Lari dari Kenyataan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal