J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Instagram Story Tambah Kece Kalo Foto di 5 Tempat Wisata di Batam Ini!

              Instagram Story Tambah Kece Kalo Foto di 5 Tempat Wisata di Batam Ini!

              00
              Rabu, 14 Nov 2018, 12:30 WIB
              Kalo ke Batam jangan cuma cari HP murah atau barang branded murah, kunjungi juga tempat wisata Instagramable di Batam ini biar Instagram Story makin kece!

              Sebagai kota yang berada di tengah jalur pelayaran tiga negara yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia, Batam tumbuh menjadi kota yang makmur. Perekonomian Batam yang bertumpu pada sektor industri telah berkembang hingga ke sektor pariwisata.

              Namun, bagi wisatawan domestik, Batam hanya dijadikan sebagai lokasi transit sebelum menyeberang ke Malaysia atau Singapura. Padahal banyak sekali tempat wisata Instagramable di Batam yang wajib dikunjungi.

              Tempata Wisata Instagramable di Batam

              1. Jembatan Barelang

              Tempat Instagramable Di Batam 1 E1b2a
              Sumber foto: haluannews

              Jembatan Barelang adalah ikon Kota Batam yang pembangunannya diprakarsai oleh B.J Habibie pada tahun 1991. Yang istimewa dari Jembatan Barelang adalah terdiri atas 6 buah jembatan dengan arsitektur berbeda. Setiap jembatan diberi nama sesuai raja yang pernah berkuasa pada masa Kerajaan Melayu Riau.

              Nama Barelang sendiri adalah singkatan dari Pulau Batam, Rempang, dan Galang yang terhubung oleh jembatan tersebut. Dari Bandara Hang Nadim sekitar 30 menit untuk mencapai jembatan pertama, tetapi untuk sampai ke jembatan ke 6 di tempat Instagramable di Batam ini memekan waktu cukup lama, karena panjangnya mencapai 2.264 km.

              2. Tangga Seribu

              Tempat Instagramable Di Batam 2 7066e
              Sumber foto: wordpress

              Jejak B.J Habibie tidak hanya terlihat dari keberadaan Jembatan Barelang. Bergerak ke Sekupang, Anda akan mendapati Taman Wisata Habibie Tangga Seribu. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang, Anda dapat memasuki kawasan yang pernah menjadi kediaman Presiden RI ke-3 ketika menjadi pimpinan Otorita Batam.

              Bangunan yang dulu merupakan tempat tinggal B.J Habibie kini telah menjadi reruntuhan. Namun, dengan swadaya masyarakat kawasan ini ditata menjadi indah dengan pepohonan rindang dan saung-saung kecil. Salah satu tempat berswafoto paling menarik yaitu rumah pohon. Untuk berfoto di tempat Instagramable di Kota Batam ini dikenakan tarif Rp2.000.

              Berada di atas bukit, lautan, gedung-gedung pencakar langit Singapura, dan kapal-kapal yang berlayar terlihat jelas. Nama Tangga Seribu sendiri diberikan karena lokasi ini memang memiliki begitu banyak tangga. Jika ingin turun ke Pantai Dangas di bawahnya, Anda harus melewati sejumlah anak tangga.

              3. Pantai Nongsa

              Pantai Nongsa dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dari Batam Centre. Di sepanjang pantai banyak terdapat hotel dan resort berkelas internasional yang berjejer. Akan tetapi, sebagian Pantai Nongsa ada yang dimanfaatkan sebagai tempat wisata dan dikelola oleh masyarakat kampung setempat. Untuk masuk ke sini dikenakan karcis bertarif Rp5.000 saja.

              Tempat Instagramable Di Batam 3 Ac49b
              Sumber foto: caritempatwisata

              Di seberang pantai terdapat pulau bernama Pulau Putri yang dapat dijangkau dengan menggunakan perahu pancung, atau kapal kayu bermesin. Jika berada di Pantai Nongsa, Anda dapat berkemah, berenang, dan ber-snorkeling. Spot fotonya pun Instagramable banget!

              4. Pantai Tanjung Pinggir

              Tempat Instagramable Di Batam 4 707a1
              Sumber foto: panduanwisata

              Masih di Sekupang, Anda dapat menyaksikan indahnya panorama Singapura dari seberang di Tanjung Pinggir. Pantai ini berada di samping KTM Resort, untuk masuk ke tempat wosata dikenakan tiket Rp10.000 per orang.

              Pantai Tanjung Pinggir menawarkan keindahan pantai dengan pasirnya yang putih dan kawasan perairan yang cocok untuk berenang. Karena keindahannya, lokasi ini kerap dijadikan sebagai tempat piknik oleh masyarakat setempat. Jangan lupa membawa makanan dan minuman jika berkunjung ke pantai ini. Di pantai ini juga terdapat Rumah Hobbit yang menjadi tempat berfoto favorit.

              5. Pulau Ranoh

              Tempat Instagramable Di Batam 5 Abb8e
              Sumber foto: halamankepri

              Jika berkunjung ke Batam dengan tiket pesawat Lion Air dari website Airy, jangan lewatkan Pulau Ranoh. Memiliki pasir putih serta perairan jernih dengan terumbu karang dan ikan warna-warni di dalamnya, Pulau Ranoh tepat untuk ber-snorkeling. Lokasi Pulau Ranoh tidak jauh dari Pulau Galang atau Jembatan 6 Barelang.

              Dari Pulau Galang, Anda perlu menaiki perahu selama 30 menit untuk sampai ke sana. Kunjungan ke Pulau Ranoh dapat dilakukan dengan jasa tour dan travel setempat dengan biaya sekitar Rp500.000 untuk transportasi, sewa peralatan snorkeling, makan siang, dan fasilitas permainan.

              Demikian rekomendasi tempat wisata yang Instagramable di Kota Batam. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Batam, cari tiket pesawat ke Batam dari Airy sekarang juga agar Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dengan promo yang menarik ya.

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal