J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Misteri Video Game yang Dipercaya Banyak Orang Padahal Tidak Benar

6 Misteri Video Game yang Dipercaya Banyak Orang Padahal Tidak Benar

Jumat, 17 Agt 2018, 12:00 WIB
Nah, kali ini Jaka akan membagikan info mengenai 7 urban legend pada video game yang dipercaya banyak orang, padahal tidak benar. Berikut ulasannya, simak yuk!

Karakter rahasia, level tersembunyi hingga kode cheat tidak wajar, menjadi beberapa dari banyaknya easter egg atau konten rahasia yang diselipkan oleh para developer di luar inti dari game itu sendiri. Beberapa di antaranya, seperti yang kita ketahui, berakhir ditemukan atau nyata, yang secara tidak langsung menghentikan spekulasi jika easter egg tersebut hanyalah hoax.

Namun, terlepas dari semua itu, sejumlah developer sering kali memasukkan easter egg mereka dengan cara yang sangat rumit sehingga sulir untuk menemukannya.

Beberapa bisa ditemukan, namun kebanyakan berakhir fiksi atau menjadi urban legend di dunia video game. Nah, kali ini Jaka akan membagikan info mengenai 6 urban legend pada video game yang dipercaya banyak orang, padahal tidak benar. Berikut ulasannya, simak yuk!

BACA JUGA
  • 7 Easter Egg Game yang Ternyata Ada Beneran di Dunia Ini
  • 7 Hal Tersembunyi (Easter Egg) Paling Menarik Dari Video Game Terbaru 2018
  • 7 Easter Egg Paling Menyeramkan yang Pernah Ditemukan Gamer

6 Misteri Pada Video Game yang Dipercaya Banyak Orang Padahal Tidak Benar

1. Tidak Ada Yang Namanya Level Sapi - Diablo II

1 Debe8
Pada dasarnya, urban legend yang satu ini ada, namun pada awalnya tidak ada. Sejauh ini, tidak ada yang mengetahui sumber dari mitos level sapi pada Diablo II.

Namun, karena Blizzard selaku developer menilai mitos itu menarik, pada akhirnya mereka membuat level sapi sungguhan dan dimasukkan ke dalam Diablo II dalam bentuk easter egg. Untuk bisa membukanya, pemain harus mengumpulkan dan menggabungkan dua item khusus, untuk membuka gerbang menuju level sapi. Seri selanjutnya yaitu Diablo III, juga menggunakan tren yang sama, namun kini dalam bentuk penampakan hantu seorang raja dan janda yang sedang berduka.

2. Eksistensi Bigfoot - GTA San Andreas

3 488db
Bigfoot bisa dikatakan merupakan easter egg atau urban legend paling sering dibicarakan di komunitas GTA San Andreas. Banyak yang percaya jika monster berbulu lebat ini ada, namun tidak sedikit pula yang menyangkal dan menilai jika semua itu hanyalah. Dan benar saja, Bigfoot pada dasarnya tidak pernah ada di dalam GTA SA. Namun, ada fakta menarik di balik itu semua.

Setelah menuai beragam tanggapan buruk, salah satu mod paling kontroversial dari GTA SA yaitu Hot Coffee Mod dihapus dari gamenya. Dan diketahui, bersamaan dengan itu, Rockstar juga menghapus easter egg Bigfoot yang mereka rencanakan untuk ada pada awalnya.

3. Membuka Shen Long - Street Fighter II

2 Ced3d
Legenda menyebutkan bahwa Shen Long merupakan salah satu karakter rahasia pada Street Fighter II. Konon katanya untuk membuka karakter yang satu ini, pemain harus bisa mencapai pertarungan final melawan M. Bison dan memaksakan hasil imbang sampai 10 kali beruntun, tanpa kalah ataupun menang. Jika hal itu sudah tercapai, disebut-sebut karakter Shen Long akan muncul ke permukaan. Namun, sama seperti urban legend lainnya, Shen Long pada dasarnya tidak pernah ada.

Pada 1992, salah satu majalah gaming bernama Electronic Gaming Monthly meluncurkan sebuah artikel palsu yang menjelaskan tentang keberadaa Shen Long, sebagai bagian dari April Mop. Dan ya, penggemar Street Fighter kala itu menganggapnya sebagai informasi yang benar adanya.

4. Duel Antara Sonic Dan Tails - Super Smash Bros.

4 3f336
Akhirnya kebohongan mengenai salah satu urban legend dari Super Smash Bros terungkap. Disebutkan, jika dengan membunuh 20 musuh atau lebih, yang dikendalikan oleh AI pada mode "Cruel Melee&", maka Sonic dan sahabatnya yaitu Tails, akan langsung mengajak duel pemain.

Namun, sama seperti Shen Long pada Street Fighter, spekulasi yang satu ini merupakan bualan dari Electronic Gaming Monthly, sebagai bentuk keikutsertaan mereka terhadap April Mop. Dan ya, sama seperti Shen Long juga, fakta palsu ini berakhir dipercaya selama beberapa tahun setelahnya, sampai akhirnya salah satu pemain yang mengotak-atik isi dari Super Smash Bros menemukan fakta bahwa karakter Sonic dan Tails sebenarnya tidak pernah ada.

5. Maksud Dari Kata "L Is Real 2401" - Super Mario 64

5 Ec19e
Sebuah plakat buram bertuliskan "L Is Real 2401" di halaman Istana Peach, sempat menimbulkan spekulasi di antara penggemar Super Mario 64. Salah satu teori yang masuk akal adalah dengan mengumpulkan koin sejumlah itu (2.401 koin), maka saudara dari Mario yaitu Luigi (yang diklaim merupakan petunjuk dari kata L), akan muncul dan menjadi karakter yang bisa dimainkan.

Teori ini pada dasarnya benar, namun di dalam gamenya, Luigi tidak pernah muncul. Kenapa? ketika membuat Super Mario 64, Nintendo sempat mengusulkan mode co-op multiplayer dengan Luigi sebagai karakter kedua yang bisa dimainkan. Namun, setelah menilai jika multiplayer bukan langkah yang baik, akhirnya Nintendo membatalkan rencana itu, namun tetap mengenang Luigi kedalam bentuk plakat.

6. Menemukan Akuma - Resident Evil 2

6 F8abd
Ketika Resident Evil 2 sedang booming di akhir tahun 90-an, sebuah mitos atau urban legend muncul kepermukaan. Disebutkan bahwa dengan menamatkan RE2 sebanyak 6 kali hanya dengan senjata pisau dan pistol, serta mendapatkan rating A di setiap misinya, maka pemain akan mendapat kesempatan untuk membuka karakter Akuma dari game Tekken dan menggunakannya sebagai karakter yang bisa dimainkan.

Dengan fakta bahwa RE2 dan Tekken, berdiri di atas bendera yang sama, yaitu Capcom, tak mengherankan apabila pada akhirnya mitos ini berakhir dipercaya. Padahal, mitos yang satu ini merupakan omong kosong dari Electronic Gaming Monthly, sebagai bahan dari konten April Mop mereka. EGM menyebut jika mitos ini dibuat dengan tujuan melegakan gamer yang merasa frustrasi dengan kesulitan untuk membuka karakter Akuma pada game Tekken yang sebenarnya.

Demikian tadi informasi menarik mengenai urban legend dalam video game yang dipercaya banyak orang, padahal tidak benar. Keberadaan easter egg atau urban legend memang menjadi sesuatu yang menarik untuk dicari tahu kebenarannya. Mungkin saja saat ini di luar sana ada banyak urban legend yang siap untuk ditemukan. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Maxresdefault 1ag C62f0

Minecraft Horor! Ini 5 Kisah Misterius Dibalik Game-Game Populer

Fa 87bf3

Mengandung Rasisme! 5 Game Ini Dibuat Hanya Untuk Membuatmu Marah

Header 800x534 Picsay 1594b

5 Teknologi Super Canggih yang Ternyata Sudah Digunakan Oleh Orang Zaman Old

Data Money Picsay 732ab

7 Negara dengan Paket Internet Termahal di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

APPS TERKAIT
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Bitstrips Icon
Bitmoji - Your Avatar Emoji 10.27.117
Apps Bitstrips
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal