Inilah Daftar Merek Handphone yang Mudah Disadap dan Disusupi Malware

Siapa di antara kamu yang belum mengetahui bahaya dari virus atau malware yang menyerang Android? Banyak sekali sebenarnya bahaya yang bisa kamu dapatkan apabila Android kamu terjangkit virus atau Malware diantaranya pencurian nomer rekening, detil semua password akun media sosial, foto dan video sampai bisa membuat handphone kamu mati total!

Ternyata berdasarkan data valid Kryptowire yang dilansir dari Wired dan The Hacker News ternyata ada banyak Merek Handphone yang Mudah Disadap dan Disusupi Malware entah karena banyaknya bug di handphone tersebut atau karena aplikasi bawaan yang sebelumnya sudah terinstal di smartphone tersebut.

BACA JUGA
  • Awas, Malware Ini Bisa Mencuri Data dari Facebook dan WhatsApp!
  • Awas, Ini 5 Ciri Aplikasi Malware di Smartphone Android!
  • JANGAN DOWNLOAD! Inilah Daftar 145 Aplikasi Android yang Terjangkit Malware Berbahaya

Daftar Merek Handphone yang Mudah Disadap dan Disusupi Malware

Pada artikel kali ini Jaka akan membahas berbagai merek smartphone Android yang mudah terserang virus dan di hack karena memiliki bug yang cukup banyak atau handphone tersebut ternyata memiliki aplikasi bawaan yang telah disusupi oleh malware berbahaya. Berikut Daftar Merek Handphone yang Mudah Disadap dan Disusupi Malware:

1. Xiaomi

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 1 161da

Sumber foto: Gadgetbyte Nepal

Salah satu ponsel Android yang memiliki malware di aplikasi bawaannya adalah Xiaomi. Patut diakui bahwa Xiaomi memang salah satu ponsel yang banyak membawa aplikasi bawaan. Hati-hati ya guys kalau ada hal mencurigakan di ponsel Xiaomi kamu.

2. Oppo

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 1 5f552

Sumber foto: OnlineShoppingKenya

Ternyata produsen ponsel asal Tiongkok ini termasuk handphone yang memiliki malware pada aplikasi bawaannya. Kamu pemilik smartphone Oppo harus hati-hati ya terhadap aktivitas handphone kamu. Kalau kamu mau iseng cek apakah komputer kamu terjangkit malware atau tidak, unduh aplikasi anti-malware berikut ini:

Emsi Icon
Emsisoft Anti-Malware 11.10.0.6563
Apps Antivirus & Security Emsi Software
DOWNLOAD

3. LG

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 2 A6c28

Sumber foto: Android Police

Dalam pengujian yang dilakukan Kryptowire untuk membuktikan bahwa LG memiliki bug, mereka menggunakan LG G6 sebagai percobaan. Ternyata bug pada LG G6 adalah bisa mengekspos logcat log, atau bahkan bisa mengunci sendiri sehingga pengguna handphone LG G6 tidak bisa menggunakan perangkatnya sendiri.

4. Samsung

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 2 53ec8

Sumber foto: YouTube

The Check Point Mobile Security Team yang merilis daftar merek ponsel Android yang disusupi malware berbahaya pada aplikasi bawaannya ternyata ada nama Samsung di dalamnya. Hal ini cukup mengagetkan karena Samsung adalah salah satu produsen terbesar ponsel Android.

5. Asus

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 1 63cfa

Sumber foto: digit.in

Kryptowire menggunakan Asus ZenFone V Live untuk menguji bahwa handphone Asus ini memiliki bug atau celah yang mungkin bisa disalahgunakan oleh hacker. Asus ZenFone V Live dikabarkan bisa mengambil screenshots dan merekam segala aktifitas handphone dalam bentuk video, membuat panggilan telpon, membaca dan memodifikasi SMS dan lainnya.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat merek smartphone Android lainnya yang terjangkit malware

6. Huawei

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 5 9e6e2

Sumber foto: Gizmodo Australia

Salah satu produsen terbesar smartphone asal Tiongkok yang sedang naik daun ini ternyata terindikasi memiliki malware berbahaya pada aplikasi pre-instaled atau aplikasi-aplikasi bawaan yang sebelumnya sudah terinstal di beberapa ponsel Huawei. Kamu mulai waspada ya guys apakah ada aktivitas mencurigakan di ponsel Huawei kamu.

7. Vivo

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 4 E5c76

Sumber foto: Lowyat

'Saudara kandung' Oppo ini juga diperkiarakan mengandung atau telah disusupi malware berbahaya pada aplikasi bawaan yang sudah terinstal di handphone ini. Hayo siapa yang punya handphone Vivo dan merasa ada aplikasi aneh yang menganggu handphone kamu?

8. Essential Phone

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 3 89ba6

Sumber foto: Android Central

Ponsel besutan Andy Rubin sang bapak Android ternyata juga memiliki bug di perangkat ponselnya. Essential Phone bahkan bisa melakukan factory reset, menghapus bersih segala data dan cache tanpa kita perintah atau kita klik menu tersebut.

9. Honor

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 2 Adc53

Sumber foto: cnnturk.com

Anak perusahaan Huawei ini ternyata terindikasi juga mengandung malware berbahaya di banyak aplikasi bawaannya. Buat kamu pengguna ponsel Honor, bisa menginstal aplikasi anti virus yang Jaka rekomendasikan berikut ini agar ponsel kamu tidak terserang virus Android:

Power Security Anti Virus Phone Cleaner Booster Icon
Power Security - Anti Virus, Phone Cleaner & Booster 1.5.6
Apps Utilities LIONMOBI
DOWNLOAD

10. ZTE

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 1 7cb88

Sumber foto: News18.com

Untuk mengetes bug pada Handphone milik ZTE, Kryptowire menggunakan ZTE Blade Spark and Blade Vantage untuk membuktikan bahwa ada celah berbahaya pada ponsel-ponsel keluaran ZTE. Ternyata berdasarkan hasil pengujuian Kryptowire, ditemukan bug yang memungkinkan sistem untuk mengakses SMS, data telpon, logcat log yang memungkinkan hacker untuk mengumpulkan informasi sensitif seperti e-mail. posisi koordinat GPS kamu dan lainnya.

11. GIONEE

Daftar Handphone Mudah Disusupi Virus 1 4fe78

Sumber foto: Deccan Chronicle

GIONEE, produsen handphone asal Tiongkok ini ditenggarai memiliki aplikasi bawaan yang mengandung malware berbahaya. Ya, walaupun tidak banyak orang Indonesia yang memiliki handphone ini, kamu harus tetap berhati-hati ya guys!

Sebagai catatan, ada kecurigaan bahwa Tian Pai, sebuah perusahaan distributor asal Hangzhou adalah yang bertanggung jawab atas tersebarnya malware pada beberapa merek smartphone Android. Walalupun masih membuktikan penyelidikan lebih jauh mengenai hal ini, tetapi kamu harus tetap waspada terhadap malware yang kemungkinan menjangkiti ponsel kamu.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka untuk Daftar Merek Handphone yang Mudah Disadap dan Disusupi Malware. Semoga Smartphone kamu baik-baik saja dan tidak terserang Malware atau terdapat bug di dalamnya. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Cats F31bf
Cara Mengganti Tema WhatsApp Paling Mudah | Bisa Tanpa Aplikasi Loh!
Header 9 35164
NO HOAX! Video Hiu Menyerang Manusia Paling Mengerikan Sepanjang Masa
Foto Lucu Yang Terlihat Menyeramkan
20 Foto Boneka Hewan yang Lucu Sekaligus Menyeramkan!
Untitled 2 403ce
Cara Menghapus Akun IG & Menonaktifkan Sementara di HP dan PC | Terbaru 2020
Cara Download Live Streaming Facebook 52f3b
Cara Download Live Streaming Facebook|Mudah dan Gratis!
APPS TERKAIT
Avira Free Antivirus Image Icon
Avira Free Antivirus 1.2.143.109
Apps Avira GmbH
Power Clean Anti Virus Cleaner And Booster App Icon
Power Clean - Anti Virus Cleaner and Booster App 2.9.7.9
Apps LIONMOBI
Trustgo Android Antivirus Icon
TrustGo Antivirus & Mobile Security 1.4.0
Apps TrustGo Inc.
20121226094143_40
McAfee VirusScan 13.3.117
Apps McAfee
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal