J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Negara dengan Paket Internet Termahal di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

7 Negara dengan Paket Internet Termahal di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Selasa, 14 Agt 2018, 12:00 WIB
Jika kamu masih menganggap harga paket internet di Indonesia mahal, ternyata ada lho yang lebih mahal dari Indonesia. Berikut ini 7 negara dengan harga paket internet termahal di dunia.

Internet kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang, khususnya para kaum milenial yang tak bisa lepas dari smartphone dan internet. Bahkan peran internet semakin vital karena kini semakin banyak pekerjaan yang berhubungan dengan internet. Secara langsung maupun tidak langsung peran internet kini sangat vital dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, oleh karena itulah banyak yang rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi untuk bisa berinternet ria. Namun, tak selalu mendatangkan efek positif, internet juga kerap mendatangkan efek negatif, seperti penipuan, perjudian, pornografi dan lain sebagainya. Hal tersebut kembali kepada pribadi masing-masing tentang bagaimana cara memanfaatkan internet tersebut dan untuk apa.

Di Indonesia, ada beragam pilihan paket internet dari berbagai provider dengan rentang harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah per bulan. Jika kamu masih menganggap harga paket internet di Indonesia mahal, ternyata ada lho yang lebih mahal dari Indonesia. Seperti yang dikutip dari Elist 10, berikut ini 7 negara dengan harga paket internet termahal di dunia.

BACA JUGA
  • Jangan Ditiru! 10 Challenge Viral di Internet Ini Berujung MAUT
  • 7 Fakta Menakjubkan yang Dilakukan China Dalam Menyensor Internet
  • 10 Aplikasi Mempercepat WiFi dan Jaringan Internet, Stabil & Ngebut!

7 Negara dengan Paket Internet Termahal di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

1. Afghanistan

Kabul City 178dc
Sumber foto: elist10.com

Sebelum 2002, masyarakat Afghanistan tidak bisa menikmati akses internet secara penuh akibat berbagai alasan. Namun, kini penggunaan internet di negara tersebut telah kembali normal dan bisa mengakses berbagai situs secara bebas. Sedangkan untuk biaya langganan internet per bulan masyarakat harus mengeluarkan biaya sekitar USD54 atau sekitar Rp781.000,-.

2. Mozambik

7 Mozambique Picsay 0ca68
Sumber foto: elist10.com

Berkat penanaman kabel selam SEACOM membuat biaya internet di Mozambik tak semahal sebelumnya. Namun, meskipun harganya sudah tak semahal sebelumnya, Mozambik masih masuk dalam daftar negara dengan paket internet termahal. Karena setiap warga yang ingin mengakses internet harus mengeluarkan uang senilai USD59 atau sekitar Rp854.000,-.

3. Niger

6 Niger Picsay 329d1
Sumber foto: elist10.com

Dari semua negara Afrika, Niger adalah salah satu pengguna internet paling aktif. Tercatat ada hampir 45 juta pengguna internet aktif di negara ini, padahal harga paket internet dinegara tersebut terbilang mahal, yakni lebih dari USD 60 atau setara dengan Rp869.000,- per bulan untuk koneksi reguler. Namun, nyatanya hal tersebut tak menyurutkan minat masyarakat Niger untuk menikmati akses internet.

4. Madagascar

5 Madagascar Picsay Eaac2
Sumber foto: elist10.com

Meskipun di pusat perkotaan sudah banyak kafe atau pun restoran yang menyediakan hotspot gratis, namun nyatanya harga paket internet di negara tersebut masih terbilang mahal. Hal tersebut karena koneksi internet bukanlah prioritas utama pemerintah. Meski begitu, masyarakat Madagascar masih bisa menikmati internet dengan harga yang variatif, yakni mulai dari USD64 atau setara dengan Rp926.000,-

5. Papua Nugini

130131039 Picsay C2d8c
Sumber foto: topdrawersoccer.com

Masyarakat Papua Nugini harus mengeluarkan biaya sekitar USD187 atau setara dengan Rp2.700.000,- per bulan untuk dapat menikmati akses internet. Harga mahal tersebut ternyata tak diimbangi dengan akses internet yang ngebut, karena mereka selalu dihadapkan dengan koneksi internet yang tak menentu. Hampir 150.000 pengguna internet di negara tersebut harus puas dengan empat pilihan broadband utama yang tersedia.

6. Kepulauan Salomon

Different2 117 Picsay 89034
Sumber foto: kiev.life

Kepulauan Salomon dikenal sebagai salah satu negara dengan tarif internet bulanan paling mahal. Karena masyarakat di negara tersebut harus mengeluarkan biaya hampir USD300 Rp4.342.000,- untuk bisa berinternetan. Meskipun negara tersebut memiliki pulau yang indah, namun harga paket internetnya jauh dari kata indah.

7. Kuba

Oud Havana Cuba 50226477 Picsay 0091c
Sumber foto: nl.dreamstime.com

Jika kamu pergi ke Kuba, sebaiknya jangan pernah mimpi untuk bisa menikmati akses internet dengan harga murah. Karena di negara tersebut biaya internet sangat mahal bahkan tidak masuk akal, yakni senilai USD1.760 atau setara Rp25.500.000,- per bulan. Hal tersebut dikarenakan karena penggunaan internet di negara tersebut sangat terkontrol.

Itulah 7 negara dengan tarif internet paling mahal di dunia. Karena berbagai alasan, para masyarakat dinegara tersebut harus mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk berinternetan. Hal tersebut membuat kamu bersyukur tinggal di Indonesia dengan pilihan paket internet yang murah dan beragam.

ARTIKEL TERKAIT
Header 14 1df48

BIKIN MERINDING! 5 Penampakan Hantu Selebritis Terkenal yang Tertangkap Kamera

Screen 3 Ff8c0

7 Game Horor Lokal Android Terbaik untuk Para Pemberani!

Lg Optimus 2x Guinness 1 Small Picsay 96e9a

Gokil, 5 Smartphone ini Berhasil Meraih Rekor Dunia Guinness Lho!

Resident Evil 5 Concept Art 6 Picsay 3b342

Tragis, 5 Game ini Hancur Akibat Spoiler yang Mereka Buat Sendiri

Fortnite Contra PUBG Picsay 1a872

7 Blunder Paling Fatal Dalam Industri Video Game di Tahun 2018

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Ookla Speedtest
Speedtest.net
Apps Ookla
Psiphon Icon
Psiphon for Android 255
Apps Psiphon Inc.
Openvpn
OpenVPN Connect 1.1.17
Apps OpenVPN
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal