J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Teknologi Dari Video Game yang Sudah Ada di Dunia Nyata

7 Teknologi Dari Video Game yang Sudah Ada di Dunia Nyata

Senin, 13 Agt 2018, 15:00 WIB
Dalam video game kamu juga kerap disuguhkan dengan berbagai teknologi super canggih yang membuat game tersebut semakin menarik untuk dimainkan. Namun tahukah kamu ternyata sudah banyak teknologi canggih dalam video game yang sudah hadir di dunia nyata.

Video game memang kerap menampilkan berbagai situasi atau keadaan yang sangat modern, seakan mencerminkan sebuah kondisi yang akan terjadi di dunia nyata pada masa depan. Seperti perjalanan dan pertempuran di luar angkasa yang kini hampir terwujud seiring dengan perkembangan teknologi yang jauh semakin maju.

Dalam video game kamu juga kerap disuguhkan dengan berbagai teknologi super canggih yang membuat game tersebut semakin menarik untuk dimainkan. Namun tahukah kamu ternyata sudah banyak teknologi canggih dalam video game yang sudah hadir di dunia nyata.

Seperti yang dirangkum dari Lite Verse, berikut adalah 7 Teknologi Dari Video Game yang Sudah Ada di Dunia Nyata.

BACA JUGA
  • 7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan
  • 5 Teknologi Ruang Angkasa yang Akan Segera Bisa Digunakan di Bumi
  • 5 Karakter Humanoid Paling Keren dan Canggih Sepanjang Sejarah Video Game

7 Teknologi Dari Video Game yang Sudah Ada di Dunia Nyata

1. Medpac

Med Pack E1373562277897 Picsay 437f4
Sumber foto: listverse.com

Sebuah tas kecil berwarna merah ini kerap dijumpai dalam berbagai game khususnya yang bergenre FPS (First Person Shooter). Dalam beberapa video game tas kecil ini biasanya berisi berbagai alat pertolongan pertama saat terjadi luka, yakni perban dan obat-obatan ringan lainnya. Namun tahukah kamu bahwa kini Medpac tak hanya ada di dunia game, melainkan telah hadir di dunia nyata.

Medpac tersebut digunakan oleh para tentara yang tengah bertugas di medan perang, salah satu isinya yang paling penting adalah sebuah gel khusus yang dapat berfungsi untuk menghentikan perdarahan dan menyembuhkan luka, yang telah ditemukan oleh seorang mahasiswa bernama Joe Landolina. Gel tersebut berfungsi untuk menghentikan pendarahan secara instan dengan hanya dengan menyemprotkannya ke bagian yang terluka.

2. Auto-Aim

Grand Theft Auto E1373574243441 Picsay E204e
Sumber foto: listverse.com

Senapan berfitur Auto-Aim menjadi senjata andalan para gamer untuk menghabisi para musuhnya, kelebihan dari senjata yang memiliki fitur ini adalah ketepatan dalam mengingat musuh secara otomatis. Kamu hanya perlu memencet tombol tertentu maka secara otomatis senapan akan mengarahkan pada target yang dituju.

Tak hanya di video game, kini senapan berteknologi Auto-Aim juga telah hadir di dunia nyata, yakni sebuah senapan yang dikembangkan oleh TrackingPoint dan Linux ini mewujudkan teknologi canggih tersebut dalam sebuah senapan bernama XS1. Senapan tersebut memiliki tombol pelacakan otomatis yang jika ditekan maka senapan akan menandai target dan bahkan akan mengikutinya saat bergerak.

3. Gimmick Amunition

3a14f5e36c2fcb0d5b4e1a44f8380479 Picsay 178f4
Sumber foto: pcgamer.com

Dalam game FPS (First Person Shooter) kamu perlu memiliki senjata yang mumpuni untuk menjadi seorang pemenang. Salah satu amunisi yang paling penting adalah peluru, dengan adanya fitur Gimmick Ammuntion kamu tidak perlu takut kehabisan peluru karena dengan fitur tersebut kamu dapat mengetahui jumlah peluru yang tersisa dan kapan harus mengisi ulang peluru tersebut.

Teknologi inipun nyatanya sudah hadir dalam kehidupan nyata, seperti yang terdapat dalam multi-granat M32. Senjata tersebut mampu menembakkan 6 putaran peluru hanya dalam waktu kurang dari enam detik serta dilengkapi dengan berbagai amunisi. Multi-granat tersebut juga dilengkapi kamera kecil di bagian depan yang bertujuan untuk memonitoring kondisi medan perang secara real-time.

4. Heads-Up Displays

Fallout 3 Screenshot E1373564044521ah 353bb
Sumber foto: listverse.com

Dalam beberapa video game kamu dapat melihat daftar inventaris yang dimiliki oleh teman kamu melalui tampilan Heads-Up Displays. Melalui tampilan tersebut kamu dapat melihat apa saja inventaris yang dimiliki oleh teman kamu, seperti amunisi, darah hingga lokasi secara real time. Hal tersebut juga telah terwujud dalam dunia nyata tepatnya saat Google meluncurkan Google Glass.

Namun selain Google Glass yang gagal total, Para insinyur di Institut Sains dan Teknologi Nasional Ulsan di Korea Selatan juga telah berhasil menciptakan lensa kontak lunak yang dapat menampilkan Heads-Up berupa berbagai data-data umum dari seseorang. Hebatnya lagi lensa kontak ini sama sekali tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

5. Vehicle Armour

Cal Of Dooty E1373574502723 Picsay 2ff8c
Sumber foto: listverse.com

Dalam rangkaian game Battlefield, kamu dapat melindungi diri sendiri dengan cara berlindung di dalam kendaraan canggih, kamu juga dapat dengan mudah mengambil berbagai senjata maupun aksesoris pendukung lainnya dari sebuah kendaraan. Namun dalam dunia nyatanya hal itu juga nampaknya akan segera diadopsi oleh para militer saat bertempur. Hal ini karena beberapa waktu yang lalu, DARPA berhasil menciptakan Vehicle Armour yang dinamakan dengan Iron Curtain.

Teknologi tersebut menggunakan beberapa pelat logam untuk menciptakan medan listrik dan berbagai sensor untuk mengidentifikasi proyektil peluru. Kedua hal ini bekerja sama untuk meledakkan bahan peledak apa pun tepat sebelum mereka dapat melakukan kontak dengan kendaraan yang digunakan.

6. Power-Ups

NSMB3 Powerups3 1 Picsay 6a3bd
Sumber foto: videogamesuncovered.com

Dalam berbagai judul video game, Power-Ups dapat diimplementasikan sebagai sebuah booster yang berguna untuk meningkatkan kekuatan luar biasa serta memberi kamu psikokinesis atau telekinesis. Dengan booster tersebut kamu akan memiliki energi yang jauh lebih baik serta semangat yang menggebu-gebu.

Obat-obatan yang memiliki efek serupa sebenarnya sudah banyak beredar di pasaran, namun banyak orang yang takut akan efeknya yang dinilai seperti psikotropika. Namun beberapa waktu lalu ada penemuan obat terbaru yang memiliki khasiat serupa layaknya Power-Ups namun dengan efek samping yang tidak merugikan tubuh, obat tersebut bernama Modafinil.

Obat ini awalnya diciptakan untuk membantu orang-orang dengan narkolepsi atau yang bekerja shift malam. Modafinil memungkinkan seseorang untuk tetap terjaga selama 40 jam dan tetap berkonsentrasi penuh dan mental yang terjaga. Bahkan obat ini telah dipelajari oleh Angkatan Udara AS sebagai obat yang efektif untuk pilot pesawat tempur.

7. Controlling A Character

PS4 Controller 488959 Picsay E29f9
Sumber foto: dailystar.co.uk

Hampir dalam semua video game, kamu akan mengontrol pemain atau karakter tertentu untuk menyelesaikan sebuah misi. Hal tersebut ternyata juga diilhami oleh para ilmuwan sehingga mereka melakukan hal serupa terhadap hewan. Sejauh ini baru hanya ada satu hewan, yakni kecoa yang dapat dikontrol oleh manusia laykaknya sebuah karakter dalam video game.

Para peneliti dari Laboratorium iBionik di North Carolina State University telah menghubungkan otak dari beberapa kecoa untuk menciptakan hewan yang dapat dikontrol sesuka hati. Kepala lab mengklaim bahwa para kecoa yang dapat dikontrol melalui program komputer tersebut dapat digunakan sebagai responden pertama untuk mengetahui kondisi atau tempat-tempat tertentu yang tidak dapat dijangkau saat terjadi bencana.

Akhir Kata

Itulah 7 Teknologi Dari Video Game yang Sudah Ada di Dunia Nyata. Ke depannya beberapa dari teknologi tersebut diharapakan akan bermanfaat bagi banyak orang, seperti Medpac yang dapat jadi P3K standar dalam beberapa aktivitas.

ARTIKEL TERKAIT
Hantu 136bc

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang

Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 1b2f6

8 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik di Android | Cari Judul Lagu dengan Cepat dan Akurat!

Samsung Galaxy Note9 Dengan Super Plan 5 19c87

5 Bukti Samsung Galaxy Note Smartphone Terkeren Sepanjang 2018!

Huawei Nova 3i Oppo F7 16 Ba759

Huawei Nova 3i VS Oppo F7: Kasihan Oppo Kalah Telak!

Upload Foto Instagram Otomatis B3fe4

Begini Cara Upload Foto Instagram Otomatis Sesuai Jadwal

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan Di Video Game Dibandingkan Di Dunia Nyata

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan Di Video Game Dibandingkan Di Dunia Nyata

7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

6 Rekor Dunia Video Game Paling Mencengangkan yang Pernah Dibuat

6 Rekor Dunia Video Game Paling Mencengangkan yang Pernah Dibuat

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal