J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Gokil, 5 Smartphone ini Berhasil Meraih Rekor Dunia Guinness Lho!

              Gokil, 5 Smartphone ini Berhasil Meraih Rekor Dunia Guinness Lho!

              00
              Minggu, 12 Agt 2018, 14:00 WIB
              Berikut ini deretan smartphone yang masuk dalam Guinness World Record. Penasaran kan?

              Banyak sekali rekor dunia yang telah dihasilkan dalam bidang teknologi, bahkan smartphone pun tak mau kalah dengan berbagai hal lain dan berhasil meraih Guinness World Record mulai dari segi desain, prosesor, dan berbagai hal lainnya. Hal tersebut mencerminkan bahwa industri smartphone kini semakin berkembang dari tahun ke tahun.

              Salah satu rekor dunia yang paling fenomenal adalah smartphone tertipis dunia yang pernah dipegang oleh produsen asal China, yakni Gionee dengan smartphone tipe Gionee S5.1. Walaupun akhirnya gelar tersebut diambil alih oleh sesama produsen China, yakni Oppo. Dengan ketipisannya yang tak sampai 5mm membuat smartphone ini seakan setipis kertas.

              Namun, ada juga lho rekor dunia smartphone yang kini dianggap sudah jadul, seperti rekor yang dimiliki oleh salah satu produsen asal Korea Selatan yang kala itu memegang rekor dunia sebagai smartphone tercanggih di zamannya. Seperti yang dikutip dari Phone Arena, berikut ini deretan smartphone yang masuk dalam Guinness World Record.

              BACA JUGA
              • 5 Smartphone Gaming Tergahar 2018
              • 5 Smartphone Gaming Terbaik dan Terbaru 2018
              • 5 Smartphone Paling Banyak Dibeli Tahun 2018

              Gokil, 5 Smartphone ini Berhasil Meraih Rekor Dunia Guinness Lho!

              1. LG G4 (Estafet Selfie Terpanjang di Dunia)

              LG-G4-broke-the-record-for-worlds-longest-selfie-relay-chain-picsay
              Sumber foto: phonearena.com

              Hal ini dilakukan oleh pihak LG dengan membariskan lebih dari 2.500 orang di Meksiko, dan masing-masing dari orang tersebut membawa LG G4. Kemudian mereka berfoto selfie menggunakan smartphone tersebut selama dua jam dan menghasilan sekitar 746 foto setiap smartphone. Rekor tersebut mengalahkannya rekor sebelumnya yang berjumlah 531 foto selfie yang diambil dengan Galaxy A3 & A5. Dalam membuat rekor tersebut LG G4 sama sekali tidak memiliki hambatan apapun mengingat saat itu menjadi smartphone flagship dari LG

              2. Gionee Elife S5.1 (Smartphone Tertipis di Dunia)

              resizer-picsay
              Sumber foto: themobileindian.com

              Akhir tahun 2014 lalu publik dihebohkan dengan ponsel tertipis di dunia yang diproduksi oleh produsen China bernama Gionee, mereka meluncurkan smartphone yang diklaim tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5.1mm. Smartphone yang bertipe Elife S5.1 tersebut akhirnya berhasil memenangkan penghargaan Guiness World Record karena desainnya yang sangat langsing. Bahkan meskipun sangat tipis, hebatnya smartphone ini dibekali dengan baterai jumbo sebesar 6.050 mAh.

              3. Oppo R5 (Rebut Rekor Dunia Smartphone Tertipis dari Gionee Elife S5.1)

              oppo_r5_2-picsay
              Sumber foto: gizmodo.com.au

              Beberapa bulan setelah Gionee mendapat rekor dunia sebagai smartphone tertipis, Oppo merebutnya melalui smartphone bertipe Oppo R5 yang memiliki ketebalan hanya 4.85mm atau 0,16 mm, lebih tipis dibandingkan dengan Gionee Elife S5.1. Alhasil, rekor dunia sebagai rekor tertipis pun jatuh ke tangan Oppo R5. Hingga saat ini Oppo masih mempertahankan rekor tersebut karena kini tak ada lagi produsen smartphone yang menciptakan smartphone yang terlalu tipis dengan berbagai alasan.

              4. HTC One (mozaik animasi terbesar menggunakan smartphone)

              main-sohu_tcm32-376217-picsay
              Sumber foto: guinnessworldrecords.cn

              HTC dikenal sebagai smartphone yang memiliki desain terindah dibandingkan dengan smartphone lainnya. Tak cukup dengan hal tersebut, HTC bersama dengan China Unicom dan Sohu IT, membuat mozaik animasi yang terdiri dari 400 smartphone HTC One yang memainkan gambar dan hal-hal yang sinkron secara teratur.

              Rekor tersebut sebagai bagian dari perilisan resmi HTC One dan dipamerkan di Pusat Olahraga Olimpiade Nasional di Beijing. Dengan hal tersebut HTC One berhak memegang rekor dunia sebagai mozaik animasi terbesar dunia yang menggunakan smartphone.

              5. LG Optimus 2X (Smartphone Paling Canggih di Zamannya)

              LG-Optimus-2X-tegra-dual-core-smartphone-picsay
              Sumber foto: thecoolgadgets.com

              LG Optimus 2X sempat memegang rekor dunia sebagai smartphone tercanggih dari segi prosesor,. Pasalnya, saat itu sangat jarang smartphone yang dibekali dengan prosesor dual core. Hal tersebut terjadi pada 2011 silam, di mana smartphone berprosesor dual core menjadi smartphone tercanggih dan paling keren di zamannya. Kini rekor tersebut seakan tidak ada artinya mengingat untuk smartphone flaghsip minimal harus sudah menggunakan prosesor octa core.

              Itulah 5 smartphone yang pernah meraih rekor dunia dalam beberapa kategori. Namun, rekor dunia tersebut kini seakan tidak berarti karena masa keemasan smartphone tersebut sudah jauh berlalu.

              APPS TERKAIT
              Opera Free VPN 6.9.1186
              Apps Opera Software
              Speedtest.net
              Apps Ookla
              Psiphon for Android
              Apps Psiphon Inc.
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal