7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia

Default

Dari ribuan bahkan jutaan perusahaan teknologi yang tersebar di seluruh dunia, ada beberapa di antaranya yang dijuluki sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia. Julukan tersebut disematkan berkat andil perusahaan-perusahaan tersebut dalam menciptakan perubahan di dunia.

Beberapa contoh perusahaan seperti Apple dengan iPhone dan produk lainnya yang memiliki prestige tinggi. Kemudian ada juga Amazon yang menyediakan berbagai kebutuhan hidup manusia dengan layanan pengiriman ke berbagai pelosok dunia. Maka wajar jika perusahaan tersebut diklaim sebagai perusahaan teknologi terbesar sekaligus paling berpengaruh di dunia.

Salah satu faktor yang menyebabkan mereka menjelma menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia adalah berkat inovasi yang juga didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten. Sehingga mereka selalu paham tentang apa yang dibutuhkan serta diharapkan para konsumen. Berikut ini 7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia seperti yang dikutip dari Trending Stock Today.

BACA JUGA
  • 5 Perusahaan Teknologi yang Pernah Mensponsori Piala Dunia
  • Samsung Jual Sayur! Ini Masa Lalu 10 Perusahaan Teknologi
  • Beda Makan Siang Karyawan 5 Perusahaan Teknologi, Mana Paling Enak?

7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia

1. Apple

Apple 369e4
Sumber foto: pixabay.com

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada tanggal 1 April 1976 ini sekarang menjelma sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dari yang awalnya memproduksi komputer di era 70-an hingga kini gencar memproduksi iPhone, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini memiliki kapitalisasi pasar senilai $ 875,3 miliar. Bahkan Apple mengalami pertumbuhan fantastis selama sepuluh tahun terakhir, yakni mencapai 770 persen.

2. Alphabet

Alphabet 8b079
Sumber foto: forexunitynews.com

Mungkin ada yang masih asing saat mendengar perusahaan bernama Alphabet, perlu diketahui bahwa perusahaan ini didirikan oleh dua co-founder Google, yakni Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 2015 lalu. Alphabet.inc merupakan induk dari beberapa anak perusahaan Google dan lainnya, seperti Google Inc, Calico, Google Ventures, Google Capital, Google X dan Nest Labs. Perusahaan yang mencakup berbagai sektor seperti teknologi, sosial, modal investasi, dan penelitian ini memiliki kapitalisasi pasar senilai $ 784 miliar yang hanya kalah sedikit dari Apple.

3. Microsoft

Microsoft D2f8b
Sumber foto: alphr.com

Microsoft didirikan kembali pada pertengahan 70-an di Albuquerque, New Mexico dan butuh waktu sekitar sepuluh tahun untuk menyelesaikan Initial Public Offering (IPO), yang membuat Bill Gates meraup keuntungan sebesar $ 61 juta. Sejak itu, Microsoft menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan berbagai produknya seperti komputer, perangkat lunak, dan berbagai layanan eksklusif lainnya. Kini Microsoft tercatat memiliki kapitalisasi pasar mencapai $ 724 miliar.

Masih ada lagi lho lanjutannya.. Cek halaman sebelah ya..

4. Amazon

Amazon 172b5
Sumber foto: flickr.com

Siapa sih yang gak tahu Amazon.com? Situs belanja online terbesar di dunia ini sudah beroperasi semenjak 1994. Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos ini, kini semakin berkembang berkat tren belanja online yang semakin menggila. Kini Amazon tercatat memiliki 566 ribu karyawan yang tersebar diberbagai negara dan memiliki kapitalisasi pasar senilai $ 719 miliar.

5. Facebook

Facebook F323c
Sumber foto: denesen.mk

Setelah di-drop-out dari Harvard University pada 2004 lalu, kemudian Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, dan Dustin Moskovitzand Chris Hughes mendirikan sebuah platform sosial media yang bernama Facebook. Sebelum kini digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, Facebook awalnya hanya digunakan oleh beberapa mahasiswa Harvard. Bahkan kini Facebook telah tercatat sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar mencapai $ 520 miliar.

6. Twitter

Twitter 08b52
Sumber foto: gettyimages.com

Sosial media pesaing utama Facebook ini diciptakan oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone, dan Evan Williams pada 21 Maret 2006. Kini setelah lebih dari 12 tahun, Twitter berhasil masuk dalam jajaran perusahaan teknologi terbesar sejagad raya. Dengan kapitalisasi pasar mencapai $ 24 miliar, Twitter dinilai akan semakin mengejar Facebook mengingat kini Twitter lebih populer dan mulai digunakan oleh berbagai tokoh penting di dunia.

7. Alibaba

Alibaba D4d0a
Sumber foto: ciba.dpu.ac.th

Alibaba sering dianggap sebagai "Amazon versi Cina", namun jauh dari itu ternyata Alibaba juga memiliki berbagai produk lain yang tidak dimiliki Amazon, seperti layanan internet, Artificial Inteligence, dan lain sebagainya. Maka wajar jika kini perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma tersebut memiliki kapitalisasi pasar senilai $ 496 miiar. Ada cerita unik di balik Alibaba, yakni pendirinya pernah hidup susah dan ditolak bekerja di restoran sebelum akhirnya mendirikan perusahaan tersebut dan menjadi orang terkaya di China.

Akhir Kata

Itulah deretan 7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia. Namun di balik kesuksesan dan kebesaran perusahaan tersebut selalu diawali dengan kerja keras dan pantang menyerah sehingga terciptalah produk maupun layanan yang sangat kompeten.

ARTIKEL TERKAIT
Begini Cara Mengirim Email Tanpa Internet
12 Aplikasi Internet Gratis Android Terbaik 2020 Penolong Di Tanggal Tua 1b6a7
12 Aplikasi Internet Gratis untuk Semua Operator, Gak Butuh Kuota!
Banner Jalantikus Jangangratis
Bahaya Banget! 5 Alasan Jangan Pernah Pakai Trik Internet Gratis
Cara Blokir Telepon Spam Android Fad92
Cara Blokir Telepon Spam di Semua Android Tanpa Aplikasi Tambahan
MV5BMTk4NTEyMzg5MF5BMl5BanBnXkFtZTgwODg5MDAyOTE V1 SY1000 CR0 0 1499 1000 AL E8277
10 Hacker Paling Pandai dan Berbahaya Sepanjang Masa, Bikin Ngeri!
APPS TERKAIT
Photo Picture Resizer 7d4f4
Photo & Picture Resizer 1.0.211
Apps
Vpn Hotspot Tethering Wifi Repeater Ce52d
VPN Hotspot - Tethering / Wi-Fi Repeater 1.3.4
Apps
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal