J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia

Rabu, 1 Agt 2018, 13:00 WIB
Ada juga Amazon yang menyediakan berbagai kebutuhan hidup manusia dengan layanan pengiriman ke berbagai pelosok dunia. Maka wajar jika perusahaan tersebut diklaim sebagai perusahaan teknologi terbesar sekaligus paling berpengaruh di dunia.

Dari ribuan bahkan jutaan perusahaan teknologi yang tersebar di seluruh dunia, ada beberapa di antaranya yang dijuluki sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia. Julukan tersebut disematkan berkat andil perusahaan-perusahaan tersebut dalam menciptakan perubahan di dunia.

Beberapa contoh perusahaan seperti Apple dengan iPhone dan produk lainnya yang memiliki prestige tinggi. Kemudian ada juga Amazon yang menyediakan berbagai kebutuhan hidup manusia dengan layanan pengiriman ke berbagai pelosok dunia. Maka wajar jika perusahaan tersebut diklaim sebagai perusahaan teknologi terbesar sekaligus paling berpengaruh di dunia.

Salah satu faktor yang menyebabkan mereka menjelma menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia adalah berkat inovasi yang juga didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten. Sehingga mereka selalu paham tentang apa yang dibutuhkan serta diharapkan para konsumen. Berikut ini 7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia seperti yang dikutip dari Trending Stock Today.

BACA JUGA
  • 5 Perusahaan Teknologi yang Pernah Mensponsori Piala Dunia
  • Samsung Jual Sayur! Ini Masa Lalu 10 Perusahaan Teknologi
  • Beda Makan Siang Karyawan 5 Perusahaan Teknologi, Mana Paling Enak?

7 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Paling Berpengaruh di Dunia

1. Apple

Apple 369e4
Sumber foto: pixabay.com

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada tanggal 1 April 1976 ini sekarang menjelma sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dari yang awalnya memproduksi komputer di era 70-an hingga kini gencar memproduksi iPhone, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini memiliki kapitalisasi pasar senilai $ 875,3 miliar. Bahkan Apple mengalami pertumbuhan fantastis selama sepuluh tahun terakhir, yakni mencapai 770 persen.

2. Alphabet

Alphabet 8b079
Sumber foto: forexunitynews.com

Mungkin ada yang masih asing saat mendengar perusahaan bernama Alphabet, perlu diketahui bahwa perusahaan ini didirikan oleh dua co-founder Google, yakni Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 2015 lalu. Alphabet.inc merupakan induk dari beberapa anak perusahaan Google dan lainnya, seperti Google Inc, Calico, Google Ventures, Google Capital, Google X dan Nest Labs. Perusahaan yang mencakup berbagai sektor seperti teknologi, sosial, modal investasi, dan penelitian ini memiliki kapitalisasi pasar senilai $ 784 miliar yang hanya kalah sedikit dari Apple.

3. Microsoft

Microsoft D2f8b
Sumber foto: alphr.com

Microsoft didirikan kembali pada pertengahan 70-an di Albuquerque, New Mexico dan butuh waktu sekitar sepuluh tahun untuk menyelesaikan Initial Public Offering (IPO), yang membuat Bill Gates meraup keuntungan sebesar $ 61 juta. Sejak itu, Microsoft menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan berbagai produknya seperti komputer, perangkat lunak, dan berbagai layanan eksklusif lainnya. Kini Microsoft tercatat memiliki kapitalisasi pasar mencapai $ 724 miliar.

Masih ada lagi lho lanjutannya.. Cek halaman sebelah ya..

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung Jual Sayur! Ini Masa Lalu 10 Perusahaan Teknologi

Samsung Jual Sayur! Ini Masa Lalu 10 Perusahaan Teknologi

9 Perusahaan Teknologi Besar yang Sedang Diambang Kebangkrutan

9 Perusahaan Teknologi Besar yang Sedang Diambang Kebangkrutan

5 Perusahaan Teknologi yang Pernah Mensponsori Piala Dunia

5 Perusahaan Teknologi yang Pernah Mensponsori Piala Dunia

GAGAL TOTAL? Ini 7 Perusahaan Dunia yang Dulu Pernah Menguasai Dunia

GAGAL TOTAL? Ini 7 Perusahaan Dunia yang Dulu Pernah Menguasai Dunia

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal