J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Huawei Nova Series Terbaru: Kawin Silang AI dan Smartphone Kamera Terbaik

Jumat, 20 Jul 2018, 17:00 WIB
Huawei ingin menyajikan kemampuan smartphone premium kepada masyarakat yang lebih luas melalui lini terbaru Nova Series.

Perkembangan kamera ponsel sudah sangat maju dan lebih dari sekedar perang ukuran megapixel. Dari sekadar satu kamera di depan dan satu di belakang, kita sudah bisa menikmati kamera belakang tiga sekaligus seperti pada P20 Pro, yang merupakan hasil kerja sama Huawei dan Leica.

Huawei melihat ada pergeseran fokus untuk mengembangkan kamera terbaik setiap produsen Smartphone. Kini, untuk menghasilkan smartphone dengan kamera terbaik, disematkanlah teknologi Artificial Intelligence (AI).

BACA JUGA
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Huawei P20 Pro
  • 3 Smartphone 4G Terbaik dari Huawei untuk Indonesia, Harganya?
  • ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, Perbandingan Phablet Bertenaga Besar

3 Macam cara Untuk Memaksimalkan Perkawinan AI dan Kamera

Huawei Nova Series 5f054

Sumber foto: Dazeinfo

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan kinerja kamera ketika dipersenjatai dengan AI untuk menghasilkan hasil kamera yang tajam dan memukau. Berikut 3 cara yang biasa dilakukan produsen smartphone untuk meingkatkan kemampuan kamera ponsel mereka dengan AI:

1. Maksimalisasi Chipset

Sebab untuk menjalankan AI butuh volume komputasi yang masif, maka dibutuhkan prosesor khusus yang bisa merealisasikan fitur AI dan mengakselerasi proses fotografi.

"Salah satu prosesor yang mampu melakukan itu adalah Kirin 970 dari Huawei. Prosesor ini mengalahkan pesaingnya berkat adanya NPU untuk memproses gambar, sehingga ia lebih efisien."

2. Maksimalisasi Kamera

Komputasi cara ini mengkombinasikan cloud dan algoritma untuk membagi-bagi proses AI pada foto dan video. Tapi masalahnya, sistem ini sangat tergantung pada koneksi Internet.

3. Maksimalisasi Algoritma

Cara ini tergantung pada peningkatan performa CPU dan GPU untuk memenuhi kebutuhan AI. Tapi karena tidak ada yang khusus didedikasikan menangani AI, maka performanya pun tak utuh.

Akan sangat berbeda hasilnya kalau ada NPU yang dikhususkan untuk menangani AI. Begitulah yang bisa dicapai oleh Huawei P20 Pro.

Keunggulan Huawei Nova Series Terbaru

Huawei Nova Series 2 F4cc5

Sumber foto: Huawei

Huawei tampaknya ingin menyajikan kemampuan smartphone premium kepada masyarakat melalui lini terbaru Nova Series-nya. Smartphone ini disebut diperkuat SoC kelas premium dengan kemampuan AI, tapi memiliki harga yang sebanding dengan smartphone kelas menengah lainnya.

Tak cuma itu, Nova Series terbaru ini juga sudah memakai empat kamera, dengan kamera belakang 24MP dan 16 MP, serta kamera depan yang memiliki formasi atau pasangan lensa 24MP dan 2MP. Kamera depan ini juga dilengkapi kemampuan scene recognition, yang pertama di industri.

Huawei akan segera menghadirkan smartphone berkemampuan hebat ini di Indonesia pada 31 Juli mendatang. Anda juga bisa mengintip lebih jauh fitur-fitur Nova Series terbaru ini melalui Jalantikus.com

Untuk informasi lainnya, kunjungi: https://consumer.huawei.com/id/

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Terungkap! Ini 4 Alasan Orang Beli HP dengan 4 Kamera

Terungkap! Ini 4 Alasan Orang Beli HP dengan 4 Kamera

5 Smartphone dengan Kamera Terbanyak di Dunia

5 Smartphone dengan Kamera Terbanyak di Dunia

Smartphone Dual Kamera 2 Jutaan Terbaik untuk Tambah Gaya di Hari Raya!

Smartphone Dual Kamera 2 Jutaan Terbaik untuk Tambah Gaya di Hari Raya!

5 Smartphone Dengan 4 Kamera yang Wajib Dibeli Buat Pecinta Fotografi

5 Smartphone Dengan 4 Kamera yang Wajib Dibeli Buat Pecinta Fotografi

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal