J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tempat Wisata Kuliner Lezat di Balikpapan, Cocok untuk Buka Puasa!

5 Tempat Wisata Kuliner Lezat di Balikpapan, Cocok untuk Buka Puasa!

Rabu, 16 Mei 2018, 00:01 WIB
Selain memiliki pesona dari tata kotanya yang terbilang istimewa, Balikpapan juga punya banyak makanan yang mampu menggugah selera. Karenanya, saat berkunjung ke Balikpapan, kamu wajib datang ke tempat wisata kuliner terlezat di Balikpapan ini!

Kreativitas masyarakat Balikpapan menjadikan kota ini mampu menghadirkan hal-hal istimewa. Salah satunya soal kuliner, tidak sedikit yang mengakui kepiawaian orang Balikpapan memainkan cita rasa. Dengan keahlian ini, mereka berhasil menciptakan aneka jenis santapan dengan kelezatan yang menggoyang lidah.

Penasaran, ingin mencicipi ragam masakan khas Balikpapan? Coba kunjungi tempat wisata kuliner lezat di Balikpapan ini yuk setelah memesan tiket pesawat ke Balikpapan dari Airy! Dijamin buka puasa makin nikmat!

5 Tempat Wisata Kuliner Terlezat di Balikpapan

1. Kedai Kopi Mantaw

Tempat Wisata Kuliner Balikpapan 82c7a
Sumber foto: tripadvisor

Menikmati secangkir kopi di sebuah kedai mungkin hal biasa. Tapi, mencicipi sepotong roti kukus ala China yang bercita rasa manis; baru luar biasa. Semua itu, bisa Kamu lakukan ketika berada di Kedai kopi Mantaw. Lokasinya terletak di Jalan Jenderal Sudirman RT 06 Nomor 101, Pasar Baru.

Selain kue khas China tersebut, Kedai Kopi Mantaw juga menyediakan kuliner tradisional. Semisal, bubur ikan, bubur Samarinda, bubur Manado, serta soto ayam kampung. Ada pula aneka olahan nasi, seperti nasi sop ayam kampung, nasi tim ayam, dan nasi hainam. Semua itu dibanderol dengan harga yang murah meriah, lho.

2. Kedai Bubur Ayam Samarinda di Jalan Ahmad Yani

Tempat Wisata Kuliner Balikpapan 2 Da9ce
Sumber foto: buburayamnusantara

Sepintas, bubur ayam Samarinda mirip dengan bubur biasa. Namun, sekali dicicipi, cita rasanya terus menempel di lidah. Lalu, apa yang beda dari makanan ini? Pertama, tentu saja bagian kuahnya seperti soto Lamongan. Selanjutnya, bubur ayam Samarinda ini bertabur potongan tomat, daging ayam, emping, dan daun sop. Sajiannya diakhiri dengan topping bawang goreng, hati ayam, dan ampela. Cobalah menikmati kuliner ini dalam keadaan hangat, sensasi lezatnya tak terlupakan. Apalagi jika disantap saat buka puasa!

Meski banyak tempat menawarkan santapan ini, hanya kedai di Jalan Ahmad Yani yang paling disukai. Konon, aroma dan rasa bubur ayam Samarinda di tempat ini tiada tandingannya. Selain itu, harganya juga murah meriah kurang dari Rp30.000,- per porsi.

3. Depot Simpang Empat

Tempat Wisata Kuliner Balikpapan 3 98c25
[/copyright]kmstour[/copyright]

Depot Simpang Empat adalah salah satu tempat wisata kuliner chinese food. Kawasan ini terletak di Jalan Letjen Soeprapto Nomor 6, Kebun Sayur, Kota Balikpapan. Santapan favorit para pengunjung rumah makan tersebut, yaitu sapi lada hitam dan mantau.

Bagi yang belum pernah mencicipi daging menjangan, tempat ini menyediakan santapan tersebut dalam berbagai olahan. Selain itu, ada makanan khas Thailand tom yam dengan kuah bening. Sekilas, mirip kuah Soto Banjar. Namun, rasanya beda; lebih pedas dan agak kecut.

4. Depot Cendrawasih

Tempat Wisata Kuliner Balikpapan 4 7086f
Sumber foto: blogspot

Depot Cendrawasih terletak di Gunung Malang tepat di pinggir jalan raya. Banyak orang yang mengunjungi tempat tersebut karena makanannya lezat. Selain itu, pun dikenal murah meriah. Kamu bisa membeli satu porsi kuliner di warung ini dengan harga mulai dari Rp17.000,-.

Menu andalan Depot Cendrawasih adalah es kacang merah dan soto khas Banjar. Ada juga aneka kue lezat, seperti pia Cendrawasih. Isi pia tersebut bervariasi, semisal kacang hijau, keju, atau kumbu hitam.

5. Kedai Kopi Nam Min

Tempat Wisata Kuliner Balikpapan 5 5288e
Sumber foto: yennymakanmulu

Tempat wisata kuliner di Balikpapan ini merupakan kedai kopi legendaris yang berumur lebih dari 59 tahun berdiri tahun 1958. Lokasinya di kawasan Pasar Pandan Sari, Kota Balikpapan. Seiring waktu, kedai ini membuka cabang di belakang Kebun Sayur. Meski berada di tempat berbeda, hal itu tidak mengurangi kekhasan rasa kopinya.

Untuk menyeruput secangkir kopi di Kedai Nam Min, hanya perlu mengeluarkan bujet Rp7.000,-. Biasanya, pengunjung menikmati kopi ditemani roti srikaya atau kue pia rasa kacang hijau.

Itulah 5 tempat wisata kuliner lezat di Balikpapan yang wajib Kamu kunjungi. Untuk mencapai Kota Balikpapan, bisa menggunakan pesawat menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Supaya penerbangan lancar, segera beli tiket pesawat Garuda promo lewat website Airy.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Mau Jadi Selebgram? Kunjungi 6 Tempat Wisata Murah Ini!

Mau Jadi Selebgram? Kunjungi 6 Tempat Wisata Murah Ini!

Duh Ngiler, 7 Game Android Ini Dijamin Bikin Kamu Laper!

Duh Ngiler, 7 Game Android Ini Dijamin Bikin Kamu Laper!

6 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga di Solo

6 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga di Solo

5 Tempat Keren di Surabaya yang Luput dari Perhatian Wisatawan

5 Tempat Keren di Surabaya yang Luput dari Perhatian Wisatawan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal