J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gokil! Arena of Valor (AOV) Siap Jadi Cabang eSports di Asian Games Jakarta-Palembang 2018

Gokil! Arena of Valor (AOV) Siap Jadi Cabang eSports di Asian Games Jakarta-Palembang 2018

Minggu, 6 Mei 2018, 08:30 WIB
Indonesia tengah mengadakan ajang Grand Final AOV Star League 2018 yang digelar di Main Atrium Mall Taman Anggrek akhir pekan ini. Selain keseruan pertandingan, ada lagi satu kabar baik untuk game MOBA mobile yang populer di Indonesia ini, apa ya?

Kabar mengejutkan datang dari game MOBA mobile yang turut meramaikan industri game Tanah Air. Setelah banyak rumor yang beredar, kali ini Arena of Valor (AOV) bisa dipastikan menjadi salah satu cabang eSports yang dipertandingkan di Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Pernyataan ini sendiri dibenarkan oleh pihak Kemenpora yang hadir dalam acara Grand Final ASL 2018 yang digelar di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta (5/5) kemarin loh!

BACA JUGA
  • Wajib Datang! 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Grand Final ASL 2018 Secara Langsung
  • AoV World Cup 2018, Turnamen Mobile eSport Terbesar di Dunia Siap Digelar!
  • Mobile Legends VS VainGlory VS AOV, Lebih Baik Mana?

AOV Bakal Jadi Cabang Olahraga Eksebisi di Asian Games 2018

Tommy Kurniawan, selaku Staff Khusus Bidang Keolahragaan Kemenpora memberikan pernyataan mengejutkan dalam acara pembukaan Grand Final ASL 2018 kemarin. Yap, Arena of Valor (AOV) bakal dijadikan salah satu cabang yang dipertandingkan di Asian Games 2018!

Saat ini Asian Games memiliki cabang eSports, dan Arena of Valor terpilih menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan. Semoga dalam gelaran ini, akan terpilih salah satu tim yang akan mewakili Indonesia Agustus mendatang, ujar Tommy Kurniawan.

Sejauh ini memang belum ada informasi resmi mengenai cabang eSports apa saja yang bakal dipertandingkan selain Arena of Valor. Bisa saja Counter Strike, DOTA 2, League of Legends atau StarCraft.

Namun yang pasti, ajang pertandingan eSports dalam gelaran Asian Games 2018 mendatang barulah sekadar pertandingan eksibisi. Artinya pertandingan yang baru pertama kali ini tidak akan memperebutkan medali seperti pada cabang olahraga lain guys.

Tiga Tim Terkuat Ini Akhirnya Melaju ke Liga ASL Season 2

Selain itu, gelaran Grand Final ASL 2018 hari pertama juga menyelenggarakan Relegation Playoff yang mempertandingkan enam tim untuk memilih tim mana yang bakal berlaga di ASL Season 2 mendatang.

Babak ini mempertemukan posisi kelima dan keenam Liga ASL Season 1, DG eSports dan RRQ Nova. Selain itu, ikut juga berpartisipasi keempat tim semifinalis ANC 2018, Nova, Chronicles Hore, SES.VOC?IKAMIL1 dan SGM. Siapakah yang jadi juaranya?

Setelah melalui babak yang sengit, akhirnya tiga tim memastikan diri untuk berlaga di ASL Season 2 mendatang, yakni DG eSports, SES.VOC?IKAMIL1 dan RRQ Nova guys. Selamat buat para pemenang!

Nah, selain keseruan babak Relegation Playoff, masih ada lagi Grand Final ASL 2018, yang bukan hanya memperebutkan tahkta juara dan total hadiah Rp 1,6 miliar, melainkan juga tiket menuju AOV World Championship di Los Angeles musim panas mendatang.

Keempat tim yang akan bertanding dalam Grand Final ASL ini di antaranya GGWP.ID, Saudara e-Sports, Bigetron eSports dan EVOS.AOV. Manakah tim jagoan kamu guys?

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

5 Alasan Kids Jaman Now Lebih Suka iPhone Ketimbang Android, Bener Gak?

5 Aplikasi Android Paling Laris di Indonesia, Isinya Alay?

5 Emoji Terlarang Ini Ternyata Diblokir di Berbagai Negara!

4 Alasan Hero Tank Dapat Menjadi Penentu Kemenangan di Mobile Legends

5 Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia Sama Gadget Jadul Loh!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal