J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Digantikan Teknologi, 5 Lulusan Sarjana ini Diperkirakan Tak Akan Berguna Lagi

Digantikan Teknologi, 5 Lulusan Sarjana ini Diperkirakan Tak Akan Berguna Lagi

Kamis, 17 Mei 2018, 19:00 WIB
Kemajuan teknologi secara tidak langsung akan mengambil alih berbagai pekerjaan manusia, mulai dari pekerjaan ringan hingga pekerjaan berat perlahan akan tergantikan oleh teknologi yang semakin maju.

Kemajuan teknologi secara tidak langsung akan mengambil alih berbagai pekerjaan manusia, mulai dari pekerjaan ringan hingga pekerjaan berat perlahan akan tergantikan oleh teknologi yang semakin maju. Terlebih dengan hadirnya berbagai robot yang sudah dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang secara tidak langsung akan mengambil alih pekerjaan manusia.

Kedepannya bukan tidak mungkin sebagian besar pekerjaan manusia akan digantikan oleh peran teknologi, baik itu komputer, robot, maupun teknologi lainnya. Biar gak penasaran langsung saja simak artikel yang dikutip dari Womens Article, berikut ini!

BACA JUGA
  • Hayo Yang Lagi Kesepian! 5 Robot Ini Dapat Menemanimu Ketika Kesepian
  • Canggih! 7 Robot Mirip Hewan Ini Bisa Jadi Peliharaan Masa Depan
  • 6 Smartphone Canggih yang Dibekali Kecerdasan Buatan

Inilah 5 Gelar Sarjana yang Diperkirakan Tidak Akan Berguna Lagi Akibat Digantikan oleh Teknologi.

1. Akuntansi

Accounting Pagespeed Ce NAHbSAqsBO Picsay 02651
Sumber foto: africaonebiz.com

Pada dasarnya setiap perusahaan baik itu kecil maupun besar membutuhkan peran akuntan untuk memastikan agar sistem tetap berjalan dengan baik. Namun kebutuhan akan akuntan tersebut kini mulai beralih ke sistem robotik yang bisa bekerja lebih efisien dan jauh lebih akurat, bahkan kini berbagai perusahaan telah mencoba menerapkan sistem perpajakan online, sehingga peran para akuntan sudah mulai tergeser. Para pakar teknologi meyakini bahwa beberapa tahun ke depan para sarjana akuntansi sudah mulai kehilangan pekerjaan mereka akibat digantikan Oleh teknologi.

2. Perhotelan dan Pariwisata

5e2cba2018d70c81a640b6d82a3b5d11 Picsay Eac92
Sumber foto: anhnguica.com

Di-era teknologi yang semakin berkembang pesat seperti sekarang ini, kebutuhan penginapan sudah sangat mudah didapatkan melalui media online. Banyak aplikasi smartphone yang kini menyediakan fitur booking hotel, penginapan maupun penginapan lainnya dengan mudah. Bahkan berkat kemajuan teknologi ini peran manusia dalam bidang perhotelan dan pariwisata pun mulai terancam.

Hal tersebut disebabkan dengan adanya robot maupun taknologi tertentu yang akan mempermudah wisatawan saat akan check-in maupun check-out. Kemudian yang lebih mencengangkan adalah rencana penggunaan robot sebagai pelayan yang akan melayani setiap tamu hotel. Hal tersebut jelas sangat mengancam eksistensi para sarjana perhotelan dan pariwisata.

3. Paralegal

BSgavelx1200 768x432 Picsay 5cf8c
Sumber foto: whyy.org

Sebagian besar tugas Paralegal kini mulai digantikan oleh sistem komputer, seperti pengarsipan berkas serta penelitian tentang kasus yang tengah dihadapi dapat dengan mudah dilakukan secara online, sehingga tidak banyak memerlukan peran Paralegal. Tugas Paralegal sendiri sejatinya adalah pembantu atau bisa dibilang sebagai asisten dari Advokat, dimana tugas mereka adalah menyiapkan berbagai berkas, administratif, serta mengumpulkan dokumen-dokumen penting tentang masalah hukum yang sedang dihadapi.

4. Broadcasting

Nba Vr 0206 Picsay A040e
Sumber foto: cnet.com

Tak dipungkiri, bekerja sebagai seorang brodcaster merupakan salah satu profesi membanggakan yang dapat menghasilkan pundi-pundi Rupiah yang melimpah. Namun bagi kamu yang berniat menjadi seorang broadcaster, nampaknya harus mulai berpikir ulang, hal tersebut karena kini televisi bukanlah sebagai saluran berita utama, sehingga diperkirakan peran televisi akan tergantikan.

Sedangkan beberapa media yang mengancam eksistensi televisi adalah berbagai sosial media mulai dari Facebook, Snapchat, Instagram, Twitter_, dan lain sebagainya, dimana berbagai sosial media tersebut telah dibekali dengan sistem teknologi yang jauh lebih canggih sehingga hampir tak memerlukan peran seorang broadcaster.

5. Farmasi

Farmacia 3 Picsay B1610
Sumber foto: latinatoday.it

Farmasi merupakan salah satu fakultas yang paling populer di Indonesia, namun lagi-lagi para sarjana farmasi harus siap kehilangan lapangan pekerjaan mereka akibat eksistensi robot yang semakin menggila. Kedepannya robot akan berperan sebagai peracik resep obat, hal itu dilakukan dengan tujuan agar peracikan obat lebih efisien.

Hal itu juga ditunjang dengan hadirnya berbagai aplikasi kesehatan yang memungkinkan seseorang untuk membeli obat secara online, sehingga setelah didiagnosis secara online maka robot akan secara otomatis meracik obat yang diperlukan. Sehingga peran ahli farmasi dalam hal ini akan sedikit tergantikan.

Akhir Kata

Itulah 5 gelar sarjana yang perannya terancam hilang akibat digantikan oleh kemajuan teknologi, seperti hadirnya sitem robotik dan sistem otomatisasi. Maka dari itu sebaiknya bijak melihat prospek pekerjaan saat akan memutuskan untuk mengambil sebuah fakultas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Baca Manga A7b27

10 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2020, Baca Naruto - One Piece Gratis!

Untitled 1 4e8e5

Cara Bermain Game di Android Tanpa Menginstalnya

Cara Bobol Wifi Tetangga Indihome Zte Banner 5d395

Cara Bobol WiFi ZTE Milik Tetangga untuk Internetan Gratis Tanpa Ribet

Untitled 1 3a6cc

5 Situs Belajar Bahasa Pemrograman Terbaik 2018, Kamu Wajib Tau!

Untitled 1 723ea

10+ Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasi Hacker

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jangan Lamar! 7 Pekerjaan Ini Akan Diambil Oleh Robot di Masa Depan

Jangan Lamar! 7 Pekerjaan Ini Akan Diambil Oleh Robot di Masa Depan

Lapangan Kerja Makin Sempit! 5 Teknologi Ini Sudah Pasti Bisa Menggantikan Pekerjaan Manusia

Lapangan Kerja Makin Sempit! 5 Teknologi Ini Sudah Pasti Bisa Menggantikan Pekerjaan Manusia

Bahaya! 5 Pekerjaan Manusia ini Akan Tergantikan Oleh Teknologi Artificial Intelligence

Bahaya! 5 Pekerjaan Manusia ini Akan Tergantikan Oleh Teknologi Artificial Intelligence

5 Teknologi Ini Diprediksi Akan Sangat Dibutuhkan Oleh Manusia di Masa Depan

5 Teknologi Ini Diprediksi Akan Sangat Dibutuhkan Oleh Manusia di Masa Depan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal