J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

BitTorrent : Kami Tidak Mendukung Konten Bajakan

BitTorrent : Kami Tidak Mendukung Konten Bajakan

Rabu, 2 Okt 2013, 15:00 WIB
BitTorrent menekankan bahwa produknya tidak mendukung konten bajakan dan tidak terkait dengan apapun yang menggunakan dan menyebarluaskan konten bajakan.

File torrent identik dengan konten bajakan, seperti musik, film, game dan sebagainya. Namun, BitTorrent menekankan bahwa produknya tidak berhubungan dengan konten bajakan semacam itu. Wakil Direktur Marketing BitTorrent, Matt Mason menuliskan posting melalui blog resmi BitTorrent yang menyatakan bahwa meskipun BitTorrent membangun teknologi peer-to-peer open source yang digunakan untuk file sharing, mereka tidak mendukung konten bajakan dalam bentuk apapun.

"Kami tidak host konten yang melanggar hukum. Kami juga tidak mengarahkannya, hampir mustahil untuk download konten illegal melalui BitTorrent". Selain itu, Matt Mason juga menuliskan bahwa untuk melakukan pembajakan, dibutuhkan lebih dari sekadar protokol. Dibutuhkan pencarian, website berisi konten bajakan dan manajer konten. BitTorrent tidak menawarkan salah satu dari hal tersebut. Apabila digunakan oleh pengguna untuk pembajakan, maka hal itu tidak sesuai dengan tujuan BitTorrent sesungguhnya.

Sepertinya Matt merasa jengkel atas pemberitaan yang menyebutkan konten bajakan film Game of Thrones telah di-download melalui file torrent oleh lebih dari 5,2 juta orang di seluruh dunia. Karenanya, film tersebut diberi gelar "Rekor Bajakan BitTorrent".

Istilah "Rekor Bajakan BitTorrent" sendiri sesungguhnya tidaklah tepat, karena pembajakan terjadi diluar sistem BitTorrent. Banyaknya angka ini bisa jadi karena banyaknya website konten bajakan yang tidak terkait dengan BitTorrent. Jika menggunakan data dari website konten bajakan, maka istilah yang benar adalah "Rekor Bajakan Internet", bukan "Rekor Bajakan BitTorrent".

Game Of Thrones Bittorrent
BitTorrent sendiri kini terus mengembangkan kerjasama dengan banyak artis dan label musik, film dan studio TV untuk melakukan monetisasi layanannya. Bulan Mei lalu, BitTorrent mengumumkan BitTorrent Bundle yang merupakan sebuah paywall dalam torrent, memungkinkan pembuat konten untuk menjual konten atau mengumpulkan data pengguna.

Sebagian musisi, pembuat film dan penulis ditampilkan dalam bundles antara lain Public Enemy, Kaskade, the Death Grips, Tim Ferriss dan bukunya "The 4-Hour Chef" serta preview mendalam dari film "Arthur Newman" yang dibintangi Colin Firth dan Emily Blunt.

Tertarik untuk menggunakan BitTorrent? Langsung saja download BitTorrent gratis di JalanTikus.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Pemerintah Cina Menutup Situs Konten Bajakan

Pemerintah Cina Menutup Situs Konten Bajakan

Cara Download Secara Otomatis di Android

Cara Download Secara Otomatis di Android

7 Cara Legal untuk Nonton Film via Online secara Gratis

Google Rilis Play Store Versi Baru Secara Resmi

Google Rilis Play Store Versi Baru Secara Resmi

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal