J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Apakah Perlu Melakukan Defrag PC?

Apakah Perlu Melakukan Defrag PC?

Sabtu, 21 Sep 2013, 15:00 WIB
Apakah Perlu Melakukan Defrag PC? Tergantung dengan sistem operasi dan hardware yang terpasang, berikut penjelasannya menurut Jalan Tikus.

Banyak yang bertanya apakah perlu melakukan defrag PC, jawabannya adalah tergantung dengan kondisi PC kamu. Memang banyak tips yang menyebutkan bahwa kamu harus memiliki jadwal untuk melakukan defrag PC. Jawaban dari pertanyaan apakah perlu melakukan defrag PC adalah tidak perlu secara manual karena sekarang ini sistem operasi sudah cukup modern. Berikut penjelasannya menurut Jalan Tikus:

[list type=decimal] [li]Tidak untuk pengguna SSD Drive

Jika kamu menggunakan SSD di komputer kamu, maka kamu tidak perlu melakukan defragmentasi pada SSD drive kamu. Bahkan di Windows 7 sendiri akan secara otomatis untuk menon-aktifkan defragmentasi pada SSD Drive yang terpasang di komputer kamu. Jika kamu menggunakan Windows Vista maka pastikan kamu menon-aktifkan defrag otomatis. [/li] [li]Menggunakan Windows 7 atau Vista

Untuk hal ini tanpa menggunakan SSD, dimana jika kamu menggunakan Windows 7 atau Vista maka sistem akan memberikan konfigurasi untuk menjalankan defrag dengan jadwal pada umumnya setiap hari rabu jam 1 pagi seperti gambar di bawah ini. Tetapi jika komputer kamu selalu kamu matikan setelah digunakan, maka tidaklah mungkin melakukan defrag pada jadwal tersebut dan sebagai konsekuensinya kamu harus defrag secara manual.

Apakah Perlu Melakukan Defrag PC
[/li] [li]Menggunakan Windows XP

Di windows xp sendiri tidak ada otomatis defrag sehingga sebaiknya kamu menggunakan software dari luar misalnya [url=]Auslogics Disk Defrag[/url] atau [url=]Defraggler[/url]. Dan buatlah jadwal khusus kapan kamu akan melakukan defrag misalnya seminggu sekali atau sebulan sekali. [/li]

Jadi jawaban dari pertanyaan apakah perlu melakukan defrag PC itu intinya terbagi menjadi 3 bagian yaitu Jika kamu menggunakan SSD Drive berarti tidak perlu defrag, jika kamu menggunakan Windows 7 atau Vista cukup mengecek jadwal karena akan defrag secara otomatis, dan jika kamu menggunakan Windows XP sebaiknya gunakan aplikasi defrag dari luar atau upgrade menjadi Windows 7 atau Vista.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Windows 8.1 Resmi Bisa Dipesan

Windows 8.1 Resmi Bisa Dipesan

Windows 8.1 Final Version Bisa Kamu Download Gratis

Windows 8.1 Final Version Bisa Kamu Download Gratis

Cara Menggunakan Disk Defragment di Windows

Cara Menggunakan Disk Defragment di Windows

Cara Download Update Windows 8.1 di PC

Cara Download Update Windows 8.1 di PC

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal