J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Microsoft Akuisisi Nokia

Microsoft Akuisisi Nokia

Rabu, 11 Sep 2013, 13:00 WIB
Microsoft secara resmi membeli Nokia seharga USD7,2 Milyar untuk produk perangkat mobile dan hak paten yang dimilikinya. Hal ini dirasa sebagai langkah tepat yang menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Microsoft mengakuisisi Nokia seharga $7,2 Milyar beberapa hari lalu. Dengan ini, Microsoft secara resmi memiliki hak paten atas segala produk yang dimiliki oleh Nokia. Secara spesifik, Microsoft mengeluarkan dana sebesar 3,79 Milyar Euro untuk produk perangkat mobile dan 1,65 Milyar Euro untuk hak paten Nokia. Meski telah diakuisisi Microsoft, Nokia bakal tetap memproduksi perangkat network seluler, membangun map dan membuat teknologi lain di luar bisnis perangkat mobile.

CEO Microsoft Steve Ballmer dan CEO Nokia Stephen Elop menyatakan bahwa dengan komitmen dan sumber daya yang dimiliki Microsoft, perangkat dan layanan Nokia akan dikembangkan secara maksimal dengan menggunakan Windows, memberikan pengalaman pengguna mobile terbaik untuk masa depan yang menggabungkan sisi terbaik dari Nokia dan Microsoft.

Dalam surat yang diberikan untuk karyawan Microsoft, Ballmer mengatakan bahwa akuisisi ini adalah langkah cermat untuk Microsoft dan menguntungkan bagi kedua perusahaan. Microsoft yakin akan hasil kerja yang selama ini telah diraihnya bersama dengan Nokia bakal dapat terus dikembangkan.

Ballmer kemudian menyebutkan bahwa Stephen Elop akan bergabung kedalam Microsoft untuk mengelola tim perangkat mobile. Banyak analis yakin bahwa Stephen Elop adalah salah satu kandidat pengganti Ballmer sebagai CEO Microsoft saat ia mengundurkan diri tahun depan. Microsoft berencana untuk menggunakan sumber daya dan teknologi yang dimiliki Nokia untuk Berjaya di pasar smartphone yang saat ini diungguli oleh Android dari Google dan iPhone dari Apple. Informasi dari Forbes menyatakan perkembangan Windows Phone yang cukup baik di pasar Eropa, namun masih kalah jauh dibandingkan Android dan iOS di Amerika sendiri. Microsoft hanya memperoleh 3,5% dari pangsa pasar mobile di Amerika.

Microsoft Akuisisi Nokia
Microsoft menyatakan tidak akan membuat sistem operasi Windows Phone eksklusif untuk Nokia. Karenanya, vendor smartphone lain tetap dapat menggunakan Windows Phone sebagai sistem operasinya jika berminat.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Microsoft Minta Persetujuan Komisi Eropa Demi Akuisisi Nokia

Microsoft Minta Persetujuan Komisi Eropa Demi Akuisisi Nokia

Windows Blue Hadirkan Kembali Tombol Start

Windows Blue Hadirkan Kembali Tombol Start

Internet Explorer Membuat Microsoft Didenda

Internet Explorer Membuat Microsoft Didenda

Windows Blue Resmi Menggunakan Nama Windows 8.1

Windows Blue Resmi Menggunakan Nama Windows 8.1

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal