J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tempat Wisata di Bandung yang Bikin Anak Tambah Pinter!

5 Tempat Wisata di Bandung yang Bikin Anak Tambah Pinter!

Rabu, 24 Jan 2018, 11:30 WIB
Selain jadi kota wisata yang memiliki banyak tempat belanja, Bandung juga punya banyak objek wisata edukasi yang mendidik. Jadi bermanfaat deh buat anak-anak!

Jika mendengar nama Kota Bandung, yang terlintas di pikiran kita adalah wisata kuliner dan factory outlet. Namun ternyata, kota ini masih menyimpan banyak lagi tujuan wisata yang tidak akan habis dalam beberapa hari saja.

Selain jadi kota wisata yang memiliki banyak tempat belanja, Bandung juga punya banyak objek wisata edukasi yang mendidik. Jadi bermanfaat deh buat anak-anak!

Mau Tambah Pintar? Yuk, Wisata ke Bandung!

Perut kenyang, mata segar; itulah yang bisa didapatkan di Bandung. Tapi, kamu juga menambah pengetahuan bagi keluarga dengan mencoba beberapa tujuan wisata di Bandung berikut ini:

1. Observatorium Bosscha

Wisata Edukasi Di Bandung

Di antara Kamu pasti masih ingat salah satu adegan di film tahun 90-an, Petualangan Sherina. Ya, observatorium Bosscha yang ada di film tersebut benar-benar bisa Kamu kunjungi di daerah Lembang, Bandung. Biaya masuk ke observatorium Bosscha ini tidaklah mahal, tetapi Kamu perlu memperhatikan jadwal pembukaan observasi yang ada di situs resmi observatorium ini.

Selain pengamatan angkasa perlu memperhatikan cuaca, jumlah pengunjung yang masuk secara bersamaan pun terbatas agar tidak berdesakan dan merusak peralatan di Bosscha. Kamu harus mendaftar via telepon atau daring untuk berkunjung ke tempat ini.

2. Saung Angklung Udjo

Wisata Edukasi Di Bandung 2

Ini adalah tempat yang cocok untuk belajar kesenian Sunda terutama segala sesuatu yang terbuat dari bambu. Lokasi Saung Angklung Udjo berada di Jalan Padasuka, Bandung. Biaya tiket masuk ke lokasi ini tergolong murah, yaitu sekitar Rp60.000,- per orang.

Dengan biaya tersebut, Kamu dan keluarga sudah bisa melihat cara pembuatan angklung, mempelajari memainkan angklung dan harmonisasi dengan pemain angklung lain, serta melihat kerajinan tangan apa saja yang bisa dibuat dari bambu. Bahkan, hampir seluruh arsitektur di lokasi menggunakan bambu sebagai bahan utamanya.

3. Museum Geologi

Wisata Edukasi Di Bandung 3

Museum ini terletak di tengah Kota Bandung, tepatnya di dekat Gedung Sate. Di Museum Geologi, Kamu dan keluarga bisa melihat kerangka hewan purba dan mempelajari lebih dekat tentang bebatuan serta lapisan mineral yang ada di bumi. Di dalam museum terdapat simulasi penanggulangan gempa dan informasi mengenai pengolahan sumber daya energi dan alam.

4. Jendela Alam

Wisata Edukasi Di Bandung 4

Tujuan wisata yang satu ini cocok untuk membawa anak yang masih kecil. Di sini, anak akan diajak mengenal alam dengan cara sederhana. Tempat yang bersih juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih Jendela Alam sebagai tempat belajar anak.

Di dalam kandang yang tertata dengan rapi, anak-anak bisa mengenal hewan ternak seperti kelinci, domba, kambing, dan sapi. Selain memberi makan hewan ternak, anak juga akan diajak untuk mengenal berbagai macam tanaman yang ada.

5. Rumah Strawberry

Wisata Edukasi Di Bandung 5

Rumah Strawberry terletak di Lembang. Hampir mirip dengan Jendela Alam, di sini anak akan diajak mengenal tanaman stroberi dan berkeliling untuk memanennya sendiri. Tentunya hasil panen boleh dinikmati dan dibawa pulang oleh anak setelah ditimbang. Memetik stroberi merah segar yang baru matang di pohonnya pasti akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anak.

Untuk membantu perjalanan Kamu dan keluarga selama di Bandung, Kamu dapat memilih Airy sebagai pilihan teman perjalananmu. Mulai dari memesan tiket pesawat murah hingga memesan hotel budget untuk akomodasi.

Keseluruhan hal ini bisa Kamu dapatkan hanya melalui website dan aplikasi Airy. Cek harga tiket pesawat ke Bandung segera dan dapatkan tiket murahnya dengan ataupun tanpa promo. Tiket pesawat dari berbagai airlines di Indonesia seperti Lion Air, AirAsia, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, hingga Kalstar Aviation bisa kamu temukan di sini. Yuk, liburan keluarga bersama Airy sekarang!

Logo Airyrooms Airyrooms Icon
Airy Rooms - Kamar Hotel Murah 1.10.1
Apps Productivity AiryRooms
DOWNLOAD

Setiap kamar di Airy terpelihara dengan baik dan memiliki 7 jaminan kenyamanan bagi kamu dan keluarga. Ketujuh hal tersebut adalah tempat tidur yang nyaman dan bersih, perlengkapan mandi, pancuran air hangat di kamar mandi, air minum dan jaringan internet gratis, serta pendingin ruangan.

Pemesanan tiket pesawat dan hotel juga bisa dilakukan dengan mudah karena Airy sudah memiliki aplikasi yang bisa diunduh di ponsel pintar Kamu. Dengan pembayaran tunai maupun kartu kredit, Airy sudah pasti mempermudah pencarian penginapan Kamu di Bandung.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jangan Lengah! Ini 5 Aplikasi Smartphone yang Ternyata Berbahaya Untuk Anak-anak

Jangan Lengah! Ini 5 Aplikasi Smartphone yang Ternyata Berbahaya Untuk Anak-anak

15 Game Terbaik untuk Anak Anak di Android 2018 (Aman)

15 Game Terbaik untuk Anak Anak di Android 2018 (Aman)

YouTube Kids Hadir di Indonesia: Kini Anak-anak Bisa Menikmati YouTube dengan Aman!

YouTube Kids Hadir di Indonesia: Kini Anak-anak Bisa Menikmati YouTube dengan Aman!

5 Hal Menyebalkan yang Sering Dialami Anak IT

5 Hal Menyebalkan yang Sering Dialami Anak IT

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal