Tunjukkan Komitmen Kepada Industri Teknologi Lokal, LINE Kini Akuisisi TemanJalan

Default

Layanan transportasi seperti Go-Jek, Grab, hingga Uber sudah pasti dikenal dan sering digunakan oleh masyarakat luas. Tapi tau nggak sih kamu bahwa ada jasa 'tebengan' yang lebih seru bernama TemanJalan? LINE Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi TemanJalan, sebuah start-up lokal yang mengkhususkan diri pada pengembangan chatbot. Kesepakatan tersebut secara resmi telah diselesaikan pada tanggal 17 November, dan TemanJalan telah menjadi bagian dari LINE Indonesia.

Sebelum bergabung dengan LINE, TemanJalan telah mengembangkan aplikasinya di beberapa platform, akan tetapi setelah menggunakan platform LINE, TemanJalan menemukan bahwa penggunaannya melonjak drastis. Bahkan, dengan berfokus pada platform LINE, TemanJalan mendapatkan transaksi harian 70 kali lebih banyak dibandingkan dengan platform lainnya, dimana hal ini menunjukkan penggunaan LINE sangat kuat di kalangan millennials.

Tunjukkan Komitmen Kepada Industri Teknologi Lokal, LINE Akuisisi TemanJalan

Ilustrasi7

TemanJalan menerima perhatian dan pengakuan dari dunia internasional melalui LINE BOT AWARDS, dimana mereka meraih penghargaan pada kategori lokalisasi. Kesuksesan mereka menunjukkan bahwa sebuah aplikasi native dapat sepenuhnya diubah menjadi chatbot, dimana hal ini dapat menginspirasi developer aplikasi lokal untuk memindahkan produk mereka ke platform LINE.

Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

LINE terus berkomitmen untuk mengembangkan chatbot platform di Indonesia, dan akuisisi atas TemanJalan merupakan salah satu bentuk pengembangan kapasitas kami disana. Bersama TemanJalan, kami mendapatkan tim engineering baru yang dapat meningkatkan kemampuan kami dalam mengembangkan platform chatbot, serta mendapatkan wawasan yang mendalam tentang pasar di Indonesia. ujar Dale Kim Managing Director LINE Indonesia.

Aplikasi Cari Teman Jalan

TemanJalan adalah sebuah platform sosial yang khusus untuk carpooling bagi para mahasiswa. Platform ini telah membantu para mahasiswa untuk terhubung dengan mahasiswa lain, dan mencocokkan mereka berdasarkan rute dan jadwal. Lebih dari sekedar meningkatkan layanan carpooling, TemanJalan juga membantu para mahasiswa untuk bertemu dengan teman barun dalam setiap perjalanan. Layanan ini sudah beroperasi di lebih dari 50 kampus dan telah menghasilkan lebih dari 100.000 match.

Teman Jalan Nebeng Teman Icon
TemanJalan - Nebeng Teman 1.7.2.2
Apps Productivity TemanJalan
DOWNLOAD

Kami sangat senang bisa bergabung dengan LINE, kata Fauzan Helmi Sudaryanto selaku Co-Founder dan CEO TemanJalan. Akuisisi ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan pada produk dan developer di Indonesia serta menunjukkan keseriusan LINE dalam membina dan mendukung komunitas lokal.

ARTIKEL TERKAIT
Creativate 2017
Bikin Bangga! 17.000 Karya Kreatif Digital Indonesia Sukses Diwadahi LINE Creativate 2017
Banner Line
Mau Dapet Temen Baru dengan Minat yang Sama? LINE SQUARE Bisa Jadi Pilihannya!
Banner Line
Hadirkan Lomba Menarik, LINE Creativate 2017 Ajak Masyarakat Indonesia Unjuk Kreativitas!
Banner Line
Mahasiswa Jangan Cuma Belajar! Bareng LINE Kamu Bisa Berkompetisi, Bereksplorasi, dan ke Jepang!
Line Concert 2017
LINE Concert #MusikAsikCaraLINE, Persembahan Terbaru Khusus Indonesia dari LINE
APPS TERKAIT
Webtoon Logo Ec4ad
WEBTOON 1.8.5
Apps NAVER Corp.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal