Diskon Hotel Tanpa Syarat, Yuk ke Tempat Wisata di Manado!

13 November 2017

Bosan berwisata di pulau Jawa? Mungkin sudah saatnya berwisata ke pulau lain di Indonesia, seperti Pulau Sulawesi. Kamu dapat mengunjungi Manado dengan keluarga tercinta dan berwisata ke tempat terbaik yang ada di kota ini.

Tak perlu bingung memikirkan tempat menginap. Kamu dapat langsung booking kamar hotel di Manado via Airy Rooms dan dapat diskon sebesar 30%. Diskon tanpa syarat, cukup dengan memasukkan kode kupon AHM30.

Tempat Wisata Terbaik di Manado

Sebelumnya kami sudah pernah mengulas tempat wisata keluarga di daerah Jakarta dan Palembang. Untuk kamu yang sayang keluarga, berikut kami rekomendasikan tempat wisata terbaik di Manado yang ramah untuk anak:

1. Kota Bunga Tomohon

Sesuai dengan namanya, Kota Bunga ini berada di Tomohon. Kamu dapat menempuhnya selama ± 1 jam dari pusat Kota Manado. Objek wisata ini menyajikan keindahan berbagai jenis bunga. Kamu bisa sekalian menikmati sejuknya udara khas pegunungan.

tempat-wisata-manado-airy-rooms

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini ialah bulan Januari, April, Mei, Juni, dan Desember. Pada waktu-waktu itu, bunga sedang mekar dengan cantiknya. Kamu juga bisa mengunjungi Festival Internasional Bunga Tomohon yang diselenggarakan pada bulan Juni-Juli (festival diselenggarakan tiap dua tahun sekali).

Tiket masuk: gratis.

2. Pantai Malalayang

tempat-wisata-manado-airy-rooms-2

Pantai ini berada di pinggiran Kota Manado, atau lebih tepatnya 4 km dari pusat kota. Ini merupakan objek wisata yang murah meriah. Kamu bisa menikmati hidangan di pinggir pantai, melihat keindahan matahari terbenam, dan udara yang berembus dengan tenangnya. Kamu juga bisa melihat pulau-pulau kecil dari tepi pantai. Oh ya, di sini ada perahu dan sepeda air yang bisa dimainkan oleh Kamu dan anak-anak.

Alamat: Jl. Laut Sulawesi, Malalayang, Manado.Tiket masuk: gratis

3. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken menyajikan keindahan wisata bawah laut yang aduhai. Taman laut ini merupakan surga bagi pencinta diving dan snorkling. Sejak tahun 2005, UNESCO menjadikan objek wisata ini sebagai situs warisan dunia yang kaya akan keindahan biota laut. Tidak kurang dari 30 titik penyelaman ada di Taman Laut Bunaken. Kamu bisa melihat keindahan terumbu karang, rumput laut, dan aneka ragam ikan. Kamu juga bisa memberi makan ikan-ikan secara langsung.

tempat-wisata-manado-airy-rooms-3

Namun sayangnya, wisata ini hanya bisa dinikmati oleh anak-anak yang sudah remaja. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Sebut saja penyewaan peralatan diving dan snorkling yang berkisar antara 100-700 ribu rupiah. Belum biaya untuk penyewaan kapal.

Alamat: Liang Beach, Bunaken, Wori, Kota Manado.Waktu berkunjung terbaik: bulan Maret-Agustus.

4. Taman Wisata Tandurusa

Taman wisata ini menyerupai kebun binatang Ragunan di Jakarta, tetapi dengan luas yang tidak terlalu besar. Meski demikian, beberapa hewan di taman wisata ini merupakan hewan-hewan langka khas Sulawesi, seperti Tarsius.

tempat-wisata-manado-airy-rooms-4

Tarsius merupakan primata terkecil di dunia dan menjadi hewan endemik Sulawesi. Hingga saat ini, tarsius hanya bisa ditemui di Sulawesi dan Filipina. Selain tarsius, hewan lain yang dimiliki oleh Taman Wisata Tandurusa ialah Babirusa, Monyet Hitam, Rangkok Sulawesi, Kuskus, Beruang, Burung Kakaktua Hitam, Elang Laut, dan Ular Phyton Raksasa. Penempatan hewan sendiri ditaruh di dalam kandang sehingga aman untuk anak-anak.

Alamat: Aertembaga, Manado, Sulawesi.

5. Museum Negeri Sulawesi Utara

Museum ini memiliki 3.000 koleksi sejarah dan budaya khas Sulawesi Utara. Kamu bisa melihat makanan khas, pakaian, peralatan, dan uang yang digunakan sejak dahulu kala. Di museum ini ada pula informasi terkait proses pembuatan minuman tradisional khas Minahasa, yaitu Cap Tikus. Minuman yang terbuat dari nira.

tempat-wisata-manado-airy-rooms-5

Namun, jangan sampai Kamu mengonsumsinya ya! Karena ini termasuk minuman keras. Hal menarik lain dari minuman Cap Tikus ialah, minuman ini pernah diajukan sebagai alternatif bahan bakar untuk kendaraan bermotor.

Alamat: Jl. WR Supratman No. 72, Manado.

Itu dia 5 tempat wisata keluarga yang ada di Manado. Setelah mengunjungi objek wisata tersebut tentu Kamu akan merasa lelah. Jika Kamu mencari hotel murah di Manado tidak ada salahnya jika Kamu memesannya secara online. Salah satu situs yang menyediakan pemesanan hotel secara online ialah Airy Rooms.

airy-rooms-manado

Jaringan hotel Airy Rooms memastikan Kamu memperoleh kamar yang nyaman dengan 7 standar fasilitas yang mereka miliki, meliputi AC, jaringan internet wireless gratis, TV flat, kamar mandi dengan shower air hangat lengkap dengan perlengkapan mandinya, tempat tidur yang bersih, dan air minum gratis.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar