Mau Jadi Artis Instagram? Yuk ke 4 Tempat Wisata di Palembang Ini!

10 October 2017

Saat ini kamu gak harus jadi artis TV agar terkenal. Kamu bisa jadi terkenal jika cukup aktif di media sosial, seperti Instagram. Syaratnya ya harus posting foto yang keren.

Gak usah bingung kalo kamu mau jadi artis Instagram. Gak perlu beli followers palsu juga. Kamu cukup sering-sering datang ke tempat-tempat keren, seperti tempat wisata yang Instagramable di Palembang berikut ini!

Tempat Wisata Instagramable di Palembang

Kalau Kamu menyukai dunia fotografi dan ingin selalu eksis di Instagram, tempat-tempat menarik di Palembang ini bisa dijadikan rujukan sebelum menjelajah di Palembang.

1. Jalan Sekanak

Palembang juga memiliki bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih digunakan sampai sekarang. Di kawasan Jalan Sekanak, Kamu bisa menemukan deretan gedung dengan arsitektur kolonial. Dahulu kala, bangunan di kawasan ini digunakan sebagai kantor perdagangan kopi dan karet oleh Jacobson van Den Berg.

tempat-wisata-instagramable-di-palembang

Setelah Belanda kalah, kawasan ini mulai terbengkalai hingga di era modern seperti sekarang tidak digunakan lagi. Meski terlihat tua dan kumuh, pemandangan di sini terlihat lebih indah saat ditangkap oleh mata kamera. Suasana kuno dan agak mistik membuat gambar yang ditangkap Instagramable.

2. Pulau Kemaro

Tempat kedua yang bisa dijadikan objek fotografi ketika melancong ke Palembang adalah Pulau Kemaro. Pulau ini terletak di tengah Sungai Musi dan hanya bisa ditempuh dengan perahu dengan waktu tempuh 45 menit. Begitu tiba di pulau ini, suasana unik akan langsung terasa sehingga Kamu seperti berada di Tiongkok.

tempat-wisata-instagramable-di-palembang-2

Pulau ini memiliki kelenteng yang digunakan oleh masyarakat Tionghoa sebagai tempat ibadah. Kamu bisa menjelajahi tempat ini untuk melihat kemegahan bangunan yang serba merah dan emas ini. Salah satu daya tarik dari kelenteng di Pulau Kemaro ini adalah pagodanya yang memikat.

3. Jembatan Ampera

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau Jembatan Ampera selalu menjadi daya tarik terbesar wisatawan yang datang ke sini. Saat pagi hari, kawasan ini mungkin terlihat biasa karena banyak kendaraan yang melintas. Namun, begitu malam tiba, Jembatan Ampera jadi sangat indah dengan lampu-lampu yang ada di permukaannya.

tempat-wisata-instagramable-di-palembang-3

Untuk menikmati jembatan ini, Kamu bisa melintas saat malam hari, atau pergi ke daratan di sebelahnya. Dari sini, Kamu bisa dengan mudah mengabadikan pemandangan jembatan dengan sempurna.

4. Al Quran Al-Akbar

Al Quran Al-Akbar adalah salah satu Alquran terbesar di dunia yang ada di Indonesia. Kitab suci umat Islam ini diukir di atas kayu dan dilapisi tinta emas yang sangat indah. Lembaran-lembaran Alquran disusun dengan rapi hingga mencapai 5 lantai bangunan. Di tempat ini, Kamu bisa menikmati wisata religi sembari mengambil foto di beberapa titik yang diperbolehkan pengelola.

tempat-wisata-instagramable-di-palembang-4

Itua dia 4 tempat wisata paling Instagramable di Palembang. Sementara untuk rekomendasi hotel murah di Palembang, Airy Rooms bisa dijadikan solusi.

Hotel dalam jaringan akomodasi terbesar di Indonesia ini menawarkan fasilitas yang lengkap. Kamu bisa mendapatkan pendingin ruangan AC, kasur bersih, perlengkapan mandi, shower air hangat, air mineral, televisi layar datar dengan TV kabel, dan akses internet nirkabel.

tempat-wisata-instagramable-di-palembang-5

Selain fasilitas yang lengkap, hotel dalam jaringan ini terletak di lokasi strategis. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan keinginan melalui aplikasi Android/iOS dan Web. Selanjutnya, pembayaran bisa dilakukan melalui gerai Indomaret, menggunakan kartu kredit, dan transfer bank langsung. Setelah transfer, Kamu bisa segera mendapatkan invoice yang bisa dicetak dan digunakan untuk check-in.

Selamat merencanakan liburan ke Palembang! Semoga perjalanannya kelak berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar