iPhone X Lewat, Google Pixel 2 XL Punya Desain Tanpa Bingkai! Harganya?

Default

Tahun lalu, Google mematikan lini Nexus digantikan Google Pixel. Kini, Google telah resmi mengumumkan Google Pixel generasi kedua.

Adalah Google Pixel 2 dengan dua speaker di depan dan Google Pixel 2 XL dengan desain futuristik nyaris tanpa bingkai. Nah Jaka mau mengulas sedikit nih tentang keunggulan dan harga Google Pixel 2 XL.

iPhone X Lewat, Google Pixel 2 XL Punya Desain Tanpa Bingkai! Harganya?

Desain Bezel-less, Tahan Air, dan Tanpa Jack Audio 3.5mm

Harga Google Pixel 2 Xl 1

Mengikuti tren saat ini, Google Pixel XL 2 mengusung desain bezel-less. Layar OLED 6 inci dengan resolusi 1440x2880 piksel-nya menggunakan aspek rasio baru 18:9 seperti LG G6 dan LG V30.

Harga Google Pixel 2 Xl 2

Layarnya juga dilengkapi dengan 3D Arc Glass dengan jenis kaca Gorilla Glass 5. Dan yang lebih penting lagi, bodi Pixel 2 XL sudah tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

Harga Google Pixel 2 Xl 3

Hal yang mengejutkan lagi adalah keputusan Google mengikuti Apple dengan menghapus jack audio 3.5mm. Sebagai gantinya, Google menyiapkan Pixel Buds, sepasang earphone nirkabel yang memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa secara real time.

Dari Goole Pixel 2 Ini 20 Smartphone Bezel Less Bezel Tipis Terbaik 2017
Dari iPhone X, Ini 15 Smartphone Bezel-less (Bezel Tipis) Terbaik 2017
Berikut smartphone bezel-less 2017 atau smartphone bezel tipis. Dimana bagian muka terlihat hampir seluruhnya didominasi oleh layar.
LIHAT ARTIKEL

Belum Dual Camera, Tapi Bisa Menghasilkan Efek Bokeh

Harga Google Pixel 2 Xl 4

Sebenarnya sangat disayangkan, Google belum membenamkan teknologi dual camera. Tapi, kemampuan single camera Pixel 2 XL nggak kalah hebat dari smartphone premium dual camera saat ini, bahkan menjadi smartphone kamera terbaik.

Buktinya, Pixel 2 berhasil mendapatkan skor 98 dari situs pemberi peringkat kualitas foto DxOMark. Mengalahkan iPhone 8 Plus yang sebelumnya mencatat skor 94.

Pixel 2 XL ini mengusung satu kamera resolusi 12,2 MP, dengan bukaan f/1.8 yang telah menerapkan sensor dual pixel. Lengkap dengan optical image stabilization (OIS) untuk memberi kestabilan jika ponsel dipakai untuk merekam video.

Dapur Pacu dan Harga Google Pixel 2 XL

Harga Google Pixel 2 Xl 5

Bagian dapur pacu, Google membenamkan shipset Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB/128 GB, dan kapasitas baterai 3520 mAh. Tentunya, Pixel 2 XL sudah menjalankan Android 8.0 Oreo.

Soal harga, Google Pixel 2 XL versi 64 GB dibanderol US$850 atau sekitar Rp11,4 juta. Sementara, harga Pixel 2 XL versi 128 GB dijual US$950 atau Rp12,8 jutaan. Bagaimana, masih mending pilih iPhone X atau Google Pixel 2 XL?

Baca juga artikel seputar Pixel atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Middle Earth Shadow Of War Android 1
Pecinta Hobbit? Middle-earth: Shadow of War Sudah Bisa Dinikmati di Android
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal