Gak Perlu DSLR, Begini Fitur Canggih Kamera iPhone 8 dan 8 Plus

13 September 2017

Apple baru saja resmi merilis smartphone terbarunya. Bukan satu atau dua, melainkan tiga flagship yang dirilis sekaligus dalam waktu bersamaan. Dalam peluncuran yang dilakukan di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat, Tim Cook (CEO Apple) memperkenalkan tiga seri terbaru yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Berbagai fitur canggih tentunya tak ketinggalan diperkenalkan dalam acara tersebut. Selain mengenai desain dan beberapa fitur utamanya, salah satu fitur yang tak kalah menarik perhatian adalah kamera, khususnya pada dua seri kakak-adik 8 dan 8 Plus. Kedua seri tersebut sama-sama dibekali kamera super canggih yang bisa membuat kita berpikir tak lagi membutuhkan kamera DSLR.

Tanggal Resmi Pre-order iPhone 8

kamera-iphone-8

Dilansir dari Time, baik iPhone 8 maupun 8 Plus sama-sama dibekali kamera mumpuni alias hanya sedikit perbedaan antar keduanya. Fitur-fitur yang dimiliki keduanya antara lain optical image stabilization atau OIS yang membantu mengurangi blur saat kamera dalam keadaan goyang atau bergerak, fitur "Portrait Lighting" yang bisa membuat simulasi cahaya secara digital untuk gambar portrait, dan sama-sama mampu mengambil video 4K hingga 60 FPS serta slow-motion video hingga 1080p dan 240 FPS.

Yang menjadi pembeda hanyalah jika iPhone 8 hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dan aperture f/1.8, iPhone 8 Plus punya dual kamera dengan resolusi dan aperture sama. Bisa dibilang keduanya sangat menunjang aktivitas Anda sebagai seorang fotografer maupun videografer. Apalagi hanya sekedar digunakan untuk mengabadikan momen sehari-hari.

Bagaimana dengan fitur kamera iPhone X? Nantikan dalam artikel Jalan Tikus berikutnya ya.

Baca juga artikel seputar Kamera atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar