Hoax! Google Pixel 2 Gak Bakal Dipersenjatai Snapdragon 836

Default

Google sepertinya tengah melakukan inovasi besar menjelang inovasi besar-besaran menjelang akhir tahun 2017. Google pun telah merilis sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo dan bekerja sama dengan Xiaomi dalam mewujudkan flagship Android One, Xiaomi Mi A1.

Gak ketinggalan, Google pun juga tengah menyiapkan suksesor smartphone flagship-nya, Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL yang rencananya akan rilis pada 5 Oktober mendatang. Tapi tunggu dulu, kabar terbaru Pixel 2 ini gak bakal dipersenjatai Snapdragon 836 loh. Kenapa?

Google Pixel 2 Gak Bakal Dipersenjatai Prosesor Qualcomm Snapdragon 836

Google Pixel 2 Snapdragon 835 01
Sumber foto: Foto: xda-developers.com

Dilansir dari laman Android Police, menurut sumber terpercaya dari pihak Qualcomm nggak akan ada pembaruan untuk Snapdragon 836 hingga akhir tahun ini, bahkan di awal 2018 mendatang. Laporan ini juga telah menjadi bahan pembicaraan panas di forum XDA Developers.

Sebelumnya, kabar smartphone Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 836 mencuat pada akun Twitter Evan Blass (@evleaks). Pada akunnya ia membocorkan prosesor pada flagship terbaru Google beserta tanggal perilisannya. Tapi nyatanya Google Pixel 2 tetap akan memakai prosesor Snapdragon 835.

Google Pixel 2 Snapdragon 835 02
Sumber foto: Foto: androidcentral.com

Namun, sebagaimana diketahui Snapdragon 835 merupakan prosesor kelas atas yang paling solid dan belum memiliki kendala berarti hingga saat ini. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan seri Snapdragon 800 dan 820 yang mengalami peningkatan pada seri Snapdragon 801 dan 821 terutama pada masalah overheating.

Qualcomm Snapdragon 835 telah digunakan pada banyak flagship seperti, Nokia 8 dan Samsung Galaxy Note 8. Nah, jadi nggak bakal ada Snapdragon 836 nih. Tapi kalau prosesor Snapdragon 845 yang katanya dipersiapkan untuk Samsung Galaxy S9 bakal ada nggak ya?

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tags Terkait: googlesmartphonepixel
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal