J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Warga Rutan Kendari Menangi Lomba Cipta Lagu Nasional Kemenkumham 2017

Warga Rutan Kendari Menangi Lomba Cipta Lagu Nasional Kemenkumham 2017

Rabu, 30 Agt 2017, 09:30 WIB
Tidak hanya warga negara yang bebas saja yang merayakan kemerdekaan RI ke 72 tahun, pun juga warga binaan di rutan seluruh Indonesia turut merayakannya bersama Kemenkumham.

Tidak berasa sudah 72 tahun Indonesia merdeka. Selama ini kita telah merasakan kebebasan untuk berkarya dan berpendapat. Bayangkan saja, apa jadinya jika negara kita tidak merdeka?

Dalam rangka mensyukurinya, di bulan Agustus selalu ada rangkaian acara untuk memeriahkan Kemerdekaan RI. Tidak hanya warga negara yang bebas, pun juga warga binaan di rutan seluruh Indonesia turut merayakannya bersama Kemenkumham.

Semarak Kemerdekaan RI Bersama Kemenkumham

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly menutup rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan RI pada Sabtu (27/8) di Lapangan Kemenkumham Jakarta. Pada penutupan acara diumumkan pula pemenang Lomba Cipta Lagu Nasional yang pelaksanaannya dilakukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Lomba Cipta Lagu Nasional Kemenkumham 2017 3

Zainal Koedoes, seorang Warga Binaan Rutan Kelas II Kendari berhasil memenangi kontes cipta lagu tersebut. Atas keberhasilannya itu, Zainal mendapatkan hadiah uang sebesar Rp20.000.000 dan piagam penghargaan Menkumham RI.

Lomba Cipta Lagu Nasional Kemenkumham 2017 2

Zainal memperoleh poin tertinggi hasil penilaian Dewan Juri yang beranggotakan Carlo Saba, Ivan Saba, dan Barry Likumahua. Kontes penciptaan lagu nasional diikuti 48 peserta dari seluruh pegawai dan warga binaan Kemenkumham RI di seluruh Indonesia.

Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno mengatakan bahwa lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 RI di lingkungan Kemenkumham RI.

"Antusias peserta lomba sangat tinggi karena bisa dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti cukup banyak meski waktu cukup terbatas cuma seminggu. Untuk mencipta lagu, membuat lirik dan aransemen. Hasilnya tim juri mengapresiasi karya-karya yang dilombakan," ungkapnya.

Pada tahun ini Kemenkumham RI menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 72 Republik Indonesia. Tema yang diangkat yaitu "Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia." Rangkaian perlombaan pun digelar untuk menyemarakkan Bulan Merdeka ini. Di antaranya ialah Lomba Gerak Jalan, Desain Batik, Lomba Cipta Lagu Nasional, dan Lomba Membaca Naskah Proklamasi.

Lomba Cipta Lagu Nasional Kemenkumham 2017 1

Pada sambutan sekaligus untuk menutup Rangkaian Kegiatan Semarak Kemerdekaan, Menkumham Yasonna H Laoly menghargai usaha dan keikutsertaan para pegawai dan warga binaan dalam berbagai macam kegiatan yang digelar.

"Menang dan kalah bukan menjadi hal penting bagi kami. Namun yang terpenting adalah kami dapat berpartisipasi memeriahkan kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia di lingkungan Kemenkumham. Dan mewujudkan rasa kebersamaan dan kekompakan," ujarnya.

Semoga semangat kemerdekaan ini bisa membuat kita semakin bangga menjadi warga negara Indonesia ya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal