J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Canggih! Sony Music Entertainment Perkenalkan Teknologi Interaktif dari Musik Hingga Edukasi!

              Canggih! Sony Music Entertainment Perkenalkan Teknologi Interaktif dari Musik Hingga Edukasi!

              00
              Rabu, 30 Agt 2017, 11:15 WIB
              Sony Music Entertainment Jepang memperkenalkan serangkaian produk teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, permainan dan edukasi, yaitu anywhereVR yang merupakan bagian dari ekosistem PSVR, Volly, Nawatobi Jumper, Daifuku-kun, Shin

              Sony Music Entertainment Japan, perusahaan musik, hiburan dan teknologi dari Jepang, berpartisipasi dalam acara tahunan Anime Festival Asia yang diselenggarakan di Jakarta. Ini adalah partisipasi pertama Sony Music Entertainment Jepang di Jakarta.

              Dalam acara ini, Sony Music Entertainment Jepang memperkenalkan serangkaian produk teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, permainan dan edukasi. Secara keseluruhan, ada enam produk yang diperkenalkan yaitu anywhereVR yang merupakan bagian dari ekosistem PSVR, Volly, Nawatobi Jumper, Daifuku-kun, Shinkukan Dolls, Mitene dan Tama.

              BACA JUGA
              • Sony TrackID Dihentikan, Kalah dari Shazam?
              • Sony Rilis Xperia L1, Android Terjangkau tapi Nggak Murahan
              • Daftar Service Center Resmi Sony di Indonesia

              Sony Music Entertainment Perkenalkan Teknologi Interaktif di AFA Jakarta

              1. anywhereVR

              Foto1

              Pertama kali diluncurkan di konferensi pers Play Station tahun lalu, anywhereVR mengadopsi konsep Okini no shop & koto Itsumono yang bisa diartikan sebagai ruang bersantai virtual dimana kita masih bisa terhubung dengan smartphone. anywhereVR akan membawa kita ke tempat favorit seperti di tengah taman bunga atau di bawah langit yang dipenuhi bintang dalam sekejap.

              Fungsi lain dari produk ini adalah dengan menampilkan twitter timeline dan mini games. Produk ini juga bisa dikalibrasi dengan PlayStation 4 dan menampilkan gambar di layar tv. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play namun saat ini hanya dapat dioperasikan di Sony Experia. Namun, di masa depan, Sony berencana untuk mengembangkan aplikasi ini untuk bisa diakses oleh perangkat manapun.

              2. VOLLY

              VOLLY merupakan Phygital Gadget berbentuk bola ditargetkan untuk anak-anak yang dapat merekam dan mengubah suara menggunakan sistem pendeteksi gerakan (mendeteksi getaran dan rotasi) yang tertanam di dalamnya jika pengguna menggerak-kan VOLLY. Dengan mainan berbentuk bola yang unik ini anak-anak dapat merekam suara diri sendiri atau suara lainnya serta dapat mengubah suara yang sudah direkam dengan menggelindingkan atau memutar VOLLY.

              3. Nawatobi Jumper

              Foto3

              Nawatobi Jumper adalah Lompat Tali yang dipadukan dan dikembangkan dengan teknologi digital agar menjadi atraksi yang lebih menarik untuk anak-anak. Dengan bermain lompat tali sambil mengenakan perangkat khusus, roket yang ditampilkan pada layar akan terbang menuju luar angkasa sesuai dengan jumlah dan ketinggian meloncat.

              4. Daifuku-kun

              Kidstone yang merupakan merek khusus anak-anak milik Sony Music Entertainment, menciptakan aplikasi yang terinspirasi dari Wagashi yang mewakili makanan tradisional Jepang. Lewat Wagashi, Kidstone membuat serta mengembangkan karakter orisisnil bernama Daifuku-kun yang ditargetkan untuk anak-anak dan orang tua atau pendampingnya.

              Karakter Daifuku-kun adalah karakter yang terinspirasi dari salah satu wagashi paling terkenal yaitu Daifuku Mochi. Karakter utama dalam aplikasi ini adalah anak lelaki beru-mur 5 tahun dengan sifat baik hati dan sangat sopan. Sejak kecil Ia diajarkan cara ber-sopan santun khas Jepang, menghormati dan melayani orang lain dengan baik. Ia akan mendekati dan memeluk orang yang sedang dalam kesulitan atau orang yang ingin di-sayanginya.

              5. Shinkukan Dolls

              Sony Music dengan bangga menghadirkan salah satu talenta paling inovatif dan paling kreatif yang ada di seni subkultur Jepang. John Hathway adalah ilustrator lepas yang memadukan seni dan fisika ke dalam karyanya. Dalam karyanya, John menampilkan perpaduan berbagai media seperti robot, perangkat lunak, cerita, animasi, dan grafis 3D.

              Shinkukan Dolls adalah proyek bersama antara John Hathway dengan Sony Music En-tertainment Japan. Shinkukan awalnya adalah pemain kartu grafis seperti tarot dengan 2 pemain, yang akan dimainkan dalam 30 menit. Permainan ini mengambil latar di distrik alternatif Akihabara, kota ini diimajinasikan menjadi kota terapung dimana sains telah sangat maju ke suatu titik di mana anti-gravitasi dimungkinkan. Dalam permainan ini, pemain akan berperan sebagai Shinkukan Dolls.

              6. Tama dan Mitene

              Mitene adalah signage digital interaktif yang memiliki "mata" dan "otak" dengan mengintegrasikan signage digital yang ada dengan teknologi AR. Teknologi ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan karakter yang ditampilkan di TV. Dalam pameran ini, Sony Music Entertainment Jepang memilih kucing Tama sebagai karakter utama.

              Dengan kemampuan AR yang dipunya, Mitene dapat berguna sebagai alat yang efektif untuk memperoleh pelanggan baru dan menyampaikan promosi sambil membangun basis data pemasaran dengan fungsionalitas analisis log built-in.

              Itu dia beberapa produk teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, permainan dan edukasi yang diperkenalkan oleh Sony Music Entertainment Jepang. Keren banget kan? Gimana menurut kalian?

              Baca juga artikel seputar sony atau tulisan dari Grace Fika Hanna lainnya.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal