J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Perbedaan: Instagram Video vs Vine

Perbedaan: Instagram Video vs Vine

Sabtu, 22 Jun 2013, 16:00 WIB
Instagram baru saja merilis update terbaru versi 4.0, dalam update terbarunya ini Instagram juga menyelipkan fitur video yang beberapa hari belakangan ini sedang ramai dibicarakan. Sebenarnya, apa sih perbedaan video yang dimiliki Instagram

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Instagram baru saja merilis update terbaru versi 4.0, Instagram juga menyelipkan fitur video yang beberapa hari belakangan ini ramai dibicarakan. Tidak sedikit pula yang menganggap bahwa fitur video yang baru dirilis Instagram ini, memang sengaja dibuat untuk bersaing dengan Vine yang belakangan ini sedang naik daun. Sebenarnya, apa sih perbedaan video yang dimiliki Instagram dan Vine?

Instagram Vs Vine

Video Length Perbedaan pertama yang bisa dibilang paling mencolok adalah durasi video antara Instagram dan Vine. Kita sudah mengetahui sebelumnya bahwa Vine memiliki durasi video selama 6 detik, tetapi durasi video yang dimiliki oleh Instagram lebih panjang 9 detik yaitu 15 detik.

Filters Setelah menyunting video menggunakan Vine, kita tidak bisa memberi efek atau filter untuk membuat video lebih terlihat bagus. Tetapi Instagram memberikan 13 pilihan filter yang bisa kalian gunakan ke video yang kalian buat.

Delete Last Clip Fitur yang satu ini juga tidak bisa kalian temukan di Vine. Dalam durasi waktu video selama 15 detik yang disediakan, kalian bisa menghentikan video (pause) kemudian melanjutkannya kembali hingga berkali-kali. Nah kegunaan dari fitur ini adalah kalian bisa menghapus bagian terakhir dari video yang kalian buat (bagian sebelum pause akan terhapus), sehingga kalian tidak perlu mengulang dari awal jika ada kesalahan pada video kalian.

Image Stabilization Sepertinya pihak Instagram benar-benar ingin ungguli Vine, terutama dalam masalah fitur yang diberikan untuk penggunanya. Fitur ini bisa menstabilkan gambar kalian. Sehingga, tak perlu takut ketika video yang diambil mengalami pencahayaan kurang atau berlebih, ataupun lemah dalam hal kualitas.

Share to Kalian dapat berbagi video ke Facebook dan Twitter jika menggunakan Vine. Tetapi dengan Instagram, kalian bisa berbagi ke lebih banyak sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr, Email, dan foursquare.

Kelima hal diatas bisa dibilang perbandingan yang cukup mencolok antara video di Instagram dan Vine. Jika kalian ingin menikmati fitur baru Instagram ini, kalian hanya perlu meng-update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Untuk temen-temen JalanTikus yang belum memiliki Instagram, kalian bisa download Instagram untuk Android via JalanTikus di bawah ini.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Update Terbaru Instagram versi 4.0 dengan Fitur Video

Update Terbaru Instagram versi 4.0 dengan Fitur Video

Fitur Video Instagram telah Mendapatkan 5 Juta Video dalam 24 Jam

Fitur Video Instagram telah Mendapatkan 5 Juta Video dalam 24 Jam

Cara Membuat Video di Instagram Video

Cara Membuat Video di Instagram Video

Instagram Diisukan akan Hadirkan Fitur Video Pendek

Instagram Diisukan akan Hadirkan Fitur Video Pendek

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal