J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Wisata Sejarah dan Edukasi di Bogor Ini Cocok untuk Liburan

4 Wisata Sejarah dan Edukasi di Bogor Ini Cocok untuk Liburan

Sabtu, 19 Agt 2017, 08:30 WIB
Bertepatan dengan liburan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72, yuk cobalah jelajahi deretan wisata sejarah dan edukasi di Bogor! Daripada libur cuma di rumah saja kan?

Bogor yang terletak 1-2 jam dari Jakarta ternyata memiliki ragam pesona sejarah dan edukasi yang menarik. Kamu bisa datang untuk melakukan penjelajahan ke beberapa destinasi wisata yang bisa menambah pengetahuan, khususnya tentang sejarah masa lalu.

Bertepatan dengan liburan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72, yuk cobalah jelajahi deretan wisata sejarah dan edukasi di Bogor! Daripada libur cuma di rumah saja kan?

Wisata Sejarah dan Edukasi di Bogor

Bung Karno selalu berkata, "Jas merah!". Alias "Jangan sekali-kali melupakan sejarah!". Makanya, agar tidak lupa sejarah, yuk kunjungin tempat wisata sejarah di Bogor ini!

1. Kampung Horta

Kampung Horta merupakan tempat wisata edukasi yang cocok untuk mengisi liburan anak-anak. Di sini mereka akan diajarkan cara membuat boneka horta, membuat telur asin, membuat minuman cincau yang segar, membuat terarium, dan mengerjakan kerajinan tangan dari kertas bekas.

Tempat Wisata Sejarah Di Bogor
Sumber foto: Sumber: kampunghorta.com

Selain apa yang telah disebutkan sebelumnya, di kampung ini, semua anak akan diajak untuk mengenal sawah. Mereka akan diajari cara menanam padi, melakukan permainan seru hingga lomba menangkap ikan dan bebek. Seru, kan?

2. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sidangbarang dipercaya telah ada sejak abad ke-7. Kawasan ini menyimpan peninggalan dari Kerajaan Pajajaran yang sangat berharga dan berumur ratusan tahun. Selain peninggalan, bangunan di kawasan ini cukup unik sehingga cocok untuk diabadikan dengan kamera.

Tempat Wisata Sejarah Di Bogor 3
Sumber foto: Sumber: lihat.co.id

Wisatawan yang datang ke kampung ini juga bisa mempelajari budaya Sunda kuno. Dalam beberapa kesempatan kerap ada pertunjukan seni yang sangat memikat. Mengunjungi kampung tertua di Bogor ini pasti akan membuat kamu seperti terlempar ke masa lalu dari tanah Sunda!

3. Prasasti Batu Tulis

Kalau kamu menyukai wisata sejarah yang cukup menyimpan misteri dari masa lampau, datanglah ke kawasan Jalan Batu Tulis. Di sini terdapat prasasti batu yang terukir dengan tulisan Sunda Kuno dan juga Sunda Kawi yang susah dibaca oleh orang awam.

Tempat Wisata Sejarah Di Bogor 4
Sumber foto: Sumber: jalurpuncakbogor.blogspot.co.id

Batu yang cukup besar ini dijaga oleh seorang perempuan bernama Ibu Maemuna. Setiap hari beliau akan menyambut tamu dan menceritakan kisah dari batu yang dipercaya telah ada antara abad ke-11 hingga ke-15 Masehi. Dijamin bikin betah!

4. Museum PETA Bogor

Museum PETA Bogor menyimpan koleksi perjuangan pemuda Indonesia dari era Supriyadi hingga akhirnya merdeka. Bangunan yang berusia ratusan tahun ini menjadi saksi biksu perjuangan pemuda dan pembentukan Tentara Indonesia pasca Jepang kalah pada sekutu.

Tempat Wisata Sejarah Di Bogor 6
Sumber foto: Sumber: pecintawisata.wordpress.com

Museum yang cocok dikunjungi bersama banyak orang ini juga menjadi satu dengan Pusat Pendudukan Zeni TNI-AD. Sambil menyelam minum air, sambil melihat museum, kamu menyaksikan suasana pendidikan TNI yang hebat.

Selain tempat wisata sejarah tadi, kamu bisa dengan leluasa menjelajahi wisata lainnya jika menginap di Bogor. Hotel di Bogor yang tarifnya terjangkau jumlahnya cukup banyak terutama yang masuk dalam jaringan Airy Rooms.

Tempat Wisata Sejarah Di Bogor 2

Hotel dalam jaringan akomodasi dan guest house terbesar di Indonesia ini memiliki lokasi strategis yang mudah dijangkau. Selanjutnya, fasilitas yang diberikan juga lengkap mulai dari ruangan dengan pendingin, televisi LCD, Wi-Fi gratis, kasur yang bersih, kamar mandi dalam dengan pancuran air hangat, air mineral gratis dan perlengkapan mandi yang lengkap.

Logo Airyrooms Airyrooms Icon
Airy Rooms - Kamar Hotel Murah 1.10.1
Apps Productivity AiryRooms
DOWNLOAD

Pemesanan hotel bisa dilakukan secara online melalui web atau aplikasi Airy Rooms pada ponsel Android dan Apple. Setelah melakukan pemesanan hotel yang sesuai keinginan, pembayaran bisa dilakukan melalui 3 cara. Pertama dengan menggunakan kartu kredit, transfer bank, dan yang terakhir melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Inilah ulasan tentang wisata sejarah dan edukasi yang cocok untuk mengisi liburan. Jadi, Anda akan pergi ke mana saja saat liburan tiba?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cinta Sejarah, Ini 6 Tempat Wisata Sejarah Paling Keren di Semarang!

Cinta Sejarah, Ini 6 Tempat Wisata Sejarah Paling Keren di Semarang!

5 Aplikasi Android yang Berguna Untuk Mahasiswa Jurusan Sejarah

5 Aplikasi Android yang Berguna Untuk Mahasiswa Jurusan Sejarah

Diskon Hotel Tanpa Syarat, Yuk ke Tempat Wisata di Manado!

Diskon Hotel Tanpa Syarat, Yuk ke Tempat Wisata di Manado!

Mau Jadi Artis Instagram? Yuk ke 4 Tempat Wisata di Palembang Ini!

Mau Jadi Artis Instagram? Yuk ke 4 Tempat Wisata di Palembang Ini!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal