J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Instagram Ramaikan Popcon Asia 2017 dengan Berbagai Ilustrator, Seniman dan Cosplayer!

              Instagram Ramaikan Popcon Asia 2017 dengan Berbagai Ilustrator, Seniman dan Cosplayer!

              00
              Selasa, 8 Agt 2017, 18:45 WIB
              Saat ini, para kreator lokal menggunakan Instagram untuk menampilkan karya seni dan talenta mereka, agar dapat dinikmati oleh follower lokal maupun internasional.

              Ketika kamu mendengar kata seni di Indonesia, mungkin yang terlintas dalam benak kamu adalah kesenian tradisional seperti batik, atau pekerja seni seperti pelukis dan pemahat. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki komunitas seniman dan kreator terdepan di industri seni kontemporer, seperti ilustrator komik, cosplayer, bahkan pembuat mainan!

              Komunitas ini terus berkembang dan menampilkan kreativitas yang luar biasa. Saat ini, para kreator lokal menggunakan Instagram untuk menampilkan karya seni dan talenta mereka, agar dapat dinikmati oleh follower lokal maupun internasional.

              BACA JUGA
              • Berapa Banyak Waktu yang Dihabiskan Oleh Pengguna Instagram Setiap Harinya?
              • Instagram Bikin Gak Percaya Diri! Ini 4 Fakta Mengejutkan Instagram
              • Cara Menyembunyikan Foto 'Norak' di Instagram Tanpa Menghapusnya

              Instagram Ramaikan Popcon Asia 2017

              Terdapat berbagai kreator yang kreativitasnya mencuri perhatian, dan pengunjung dapat langsung berjumpa dengan para kreator ini, di acara Popcon Asia yang diadakan pada tanggal 5 6 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan.

              Di acara Popcon Asia ini, Instagram juga akan melakukan Instagram Takeover dan Instagram Treasure Hunt yang terbuka bagi para pengunjung PopCon. Seru banget kan!

              1. Ilustrator Indonesia yang Eksis di Instagram

              Fotopopconasia11

              Dika 'Toolkit' (@toolkit04) : Ilustrator foto realis yang pernah memenangkan ilustrasi official merchandise Linkin Park.

              Sheila Rooswitha (@sheilasplayground) : Ilustrator, urban sketcher, seorang ibu dan juga komikus yang menceritakan tentang keluarganya, termasuk polah anak dan suaminya.

              Si Juki (@jukihoki) : Karakter komik yang populer karena media sosial di Indonesia. Besar lewat Popcon Asia, Si Juki segera di adaptasi ke film animasi layar lebar.

              Lius Lasahido (@lasahido) : Seorang ilustrator lokal untuk MTG, permainan kartu populer yang dimainkan di seluruh dunia.

              2. Seniman Mainan (Toy Artist) Indonesia yang Mencuri Perhatian

              Foto2

              Kong Andri (@kongandri) : Toy artist/graphic designer yang memiliki karakter Owangebot dan Batu. Kongandri pernah bekolaborasi dengan dead zebra untuk mengeluarkan miniseries android vinyl toys.

              Sotoy (@so.toy) : Sekelompok toy artists yang berasal dari kota Bandung. Mereka rata-rata terdiri dari street artist yang tertarik akan dunia mainan. Sotoy pernah bekerjasama dengan Art Catalyst untuk mengadakan acara Urban Toys Stage di Kuningan pada tahun 2017.

              Paulus Hyu (@paulushyu) : Seorang fotografer yang memiliki minat pada dunia mainan. Paulus dikenal berkat karakter anjing french bulldog-nya yang bernama Nimbus. Nimbus sudah mendunia melalui berbagai event toys international yang telah diikuti dan hasil kolaborasi Paulus dengan seniman-seniman mainan internasional.

              3. Cosplayer Indonesia Ini yang Patut Dilirik

              Fotopopconasia3

              Maria Margaretha Earlene (@mmearlene) : Cosplayer yang juga bergerak dalam dunia beauty vlogger. Earlene merupakan salah satu juri make up competition Popcon Asia. Selain itu, dia juga pernah membuka kelas workshop make up di Popcon Asia pada tahun 2015.

              Aphin (@phinaphin) : Cosplayer Indonesia yang lebih menekankan pada make up yang berkarakter. Meskipun beliau adalah seorang anak perempuan, Aphin lebih sering cosplay menjadi laki-laki dan karakternya tidak hanya anime saja. Aphin juga membuka kelas make up cosplay bersama MM Earlene di Popcon Asia pada tahun 2015.

              Franzeska Edelyn (@edelynlyn) : Salah satu cosplayer official komik re:ON untuk karakter Reon.

              Keren-keren banget kan karya para kreator ini! Gimana menurut kalian? Apa kalian juga terinspirasi membuat karya kreatif untuk menunjukkan talenta kalian?

              Baca juga artikel seputar instagram atau tulisan dari Grace Fika Hanna lainnya.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal