J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tips Memilih Android Berkualitas versi Jalan Tikus

Tips Memilih Android Berkualitas versi Jalan Tikus

Sabtu, 15 Jun 2013, 15:00 WIB
Tips Memilih Android Berkualitas versi Jalan Tikus berdasarkan merek, spesifikasi, storage, kamera, koneksi, daya baterai dan resolusi layar dari smartphone Android.

Android merupakan sebuah sistem operasi yang saat ini paling banyak digunakan di seluruh dunia, dan hal ini juga tidak lepas dari kontribusi para vendor yang menggunakan sistem operasi Android di smartphonenya. Para vendor juga membuat smartphone Android dengan berbagai desain dan juga spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut dimaksudkan untuk menarik calon pembeli agar dapat membeli smartphone Android yang berkualitas tetapi tidak terlalu mahal. Berikut tips memilih Android yang berkualitas versi Jalan Tikus:

1. Merek Smartphone Android Sekarang banyak sekali merek-merek baru dengan sistem operasi Android bermunculan baik buatan luar negeri maupun lokal. Memang semakin terkenal merek tersebut akan memiliki harga yang lebih tinggi dibanding merek yang belum terkenal ataupun merek lokal. Tetapi terkadang merek-merek tersebut menghadirkan beberapa fitur yang ada di merek terkenal, sehingga sepertinya bisa dijadikan referensi untuk mencari smartphone Android dengan harga terjangkau.

Tips Memilih Android Berkualitas Versi Jalan Tikus Merek

2. Prosesor, Versi Android dan RAM Hal ini yang biasanya jarang dimengerti oleh orang-orang awam, padahal hal ini adalah yang menjadi titik terpenting dari kualitas Android tersebut. Disarankan untuk mencari smartphone Android yang menggunakan RAM 1 Gb dengan prosesor 1 GHz untuk menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, karena jika Ram dan prosesor kurang dari itu sudah dipastikan smartphone Android kamu akan lag dan cepat panas, karena tidak seimbang dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tips Memilih Android Berkualitas Versi Jalan Tikus Ice Cream Sandwich

3. Tempat penyimpanan Jika smartphone Android kamu mendukung slot MicroSD sepertinya hal tersebut tidak terlalu bermasalah, tetapi akan menjadi sebuah masalah apabila smartphone Android kamu tidak mendukung slot MicroSD. Dalam hal tersebut berarti hanya memiliki memory internal, Jika disebutkan bahwa smartphone Android tersebut misalnya memiliki memory internal sebesar 10GB, pasti lebih dari setengah memory internal tersebut sudah digunakan untuk sistem. Sebaiknya kamu memilih smartphone Android yang menyediakan slot Micro SD.

Tips Memilih Android Berkualitas Versi Jalan Tikus Storage

4. Kamera Sebuah smartphone tanpa kamera? Sepertinya sudah terlalu kuno apabila masih ada smartphone yang seperti itu. Dan jika kamu menggunakan smartphone Android, sudah dipastikan akan banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan kamera tersebut misalnya Instagram, atau video call seperti Skype. Jalan Tikus dalam hal ini menyarankan mencari smarpthone Android yang memiliki kamera depan, setidaknya kamu bisa melakukan video call daripada hanya sekedar voice call. Dan untuk para wanita yang suka berfoto sepertinya kamera depan akan sangat membantu kamu untuk berfoto sehingga kamu bisa langsung melihat diri kamu melalui layar.

Tips Memilih Android Berkualitas Versi Jalan Tikus Kamera

5. Koneksi dan Jaringan Pastikan smartphone Android yang kamu mau beli sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth dan WiFi, karena dengan menggunakan WiFi kamu bisa pergi ke tempat-tempat tertentu dan bisa browsing tanpa harus menggunakan kuota kamu. Untuk hal jaringan, usahakan smartphone Android kamu sudah mendukung koneksi 3G dan HSDPA untuk memperlancar ketika kamu menggunakan internet.

Tips Memilih Android Berkualitas Versi Jalan Tikus Koneksi

6. Daya Baterai Adanya perangkat seperti powerbank atau travel charger/ sudah cukup menjelaskan bahwa fitur Android membutuhkan daya yang cukup besar, apalagi sekarang hampir semua smartphone Android digunakan untuk online, hal tersebut akan lebih buruk apabila daya baterai tidak mencukupi, dan pada akhirnya kamu harus charge smartphone kamu sesering mungkin. Daya baterai minimal 1500 Mah minimal yang harus kamu gunakan di smartphone Android kamu.

Tips Memilih Android Berkualitas Versi Jalan Tikus Daya Baterai

7. Resolusi Layar Resolusi layar yang paling rendah untuk smartphone Android sejauh ini adalah 320x480p, tetapi dengan resolusi seperti itu maka kamu akan sulit menggunakannya karena lag, dan hampir bisa dipastikan akan kesulitan dalam multitasking. Saran dari Jalan Tikus adalah gunakan minimal resolusi 480x800p.

Tips Memilih Android Berkualitas Versi Jalan Tikus Resolusi%20layar

Semoga tips memilih Android berkualitas versi Jalan Tikus ini bisa membantu kamu dalam memilih smartphone Android, sehingga kamu tidak hanya melihat harga murah yang dibandrol tetapi juga mengetahui standar kualitas untuk smartphone Android tersebut.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengecek Kualitas Smartphone Android

Cara Mengecek Kualitas Smartphone Android

Cara Memilih Android untuk Bermain Game Versi Jalan Tikus

Cara Memilih Android untuk Bermain Game Versi Jalan Tikus

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal