J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sering Posting di Facebook dan Twitter, kemungkinan Kamu Narsis

Sering Posting di Facebook dan Twitter, kemungkinan Kamu Narsis

Sabtu, 15 Jun 2013, 08:00 WIB
Sering Posting di Facebook dan Twitter, kemungkinan Kamu Narsis. Hal ini merupakan hasil dari penelitian di University of Michigan dimana adanya hubungan antara frekuensi posting di sosial media dengan tingkat narsis.

Kamu pengguna Twitter dan Facebook yang aktif untuk posting? Misalnya sejam sekali, atau mungkin lima menit sekali. Sepertinya kamu sudah tergolong orang yang narsis. Dikutip dari Mashable, berdasarkan sebuah penelitian terbaru dari University of Michigan. Ditemukan bahwa frekuensi penggunaan sosial media mempengaruhi kecenderungan menjadi narsis bagi pengguna sosial media berapapun umurnya.

Peneliti dari University of Michigan mempublikasikan hasil penelitian mereka melalui jurnal Computers in Human Behavior. Penelitian tersebut menganalisa seberapa banyak orang yang memposting ke Facebook dan Twitter setiap harinya, baik dalam membaca post atau memberikan komentar. Peserta yang tergabung dalam penelitian ini mencakup 486 mahasiswa, 93 orang dewasa yang berusia sekitar 35 tahun.

Para peneliti menemukan bahwa peserta yang sering posting di Twitter mendapat skor lebih tinggi dalam ukuran narsisme, biasanya orang tersebut memiliki sifat exhibitionism, exploitativeness dan superiority. Menurut Panek sebagai peneliti bahwa melalui Twitter, mereka dapat mencoba untuk memperluas lingkaran sosial mereka, dan juga memberitahukan pandangan mereka tentang topik dan isu yang beredar.

Untuk peserta yang lebih banyak melakukan update status di Facebook, hal tersebut digunakan untuk menggambarkan diri mereka, bagaimana dirinya terlihat, dan juga melihat bagaimana respon orang lain terhadap gambaran tersebut. Biasanya hal ini terjadi pada seseorang yang sudah memiliki lingkaran sosial mereka sendiri. University of Michigan memberikan catatan bahwa tidak ada koneksi khusus antara nasisme dengan tingginya penggunaan sosial media seperti Facebook atau Twitter, hal tersebut hanya menelusuri hubungan antara dua variabel tersebut. Jadi apakah kamu termasuk orang yang narsis dengan sering menggunakan sosial media ?

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI

Twitter telah Menyelesaikan Masalah Teknikal di Websitenya

Twitter Akan Membuat Twitter Home?

Facebook Lebih Lama Digunakan Wanita daripada Pria

Twitter Menambahkan Jumlah dan Kapasitas dari Twitter Lists

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal