J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sistem Download File Torrent

Sistem Download File Torrent

Sabtu, 29 Des 2012, 20:29 WIB
Torrent adalah sistem download yang Berbasiskan peer 2 peer, yang berarti tidak server dedicated. Sebuah media alternative yang digunakan untuk upload dan download untuk file berukuran besar.

Torrent adalah sistem download yang Berbasiskan peer 2 peer, yang berarti tidak server dedicated. Sebuah media alternative yang digunakan untuk upload dan download untuk file berukuran besar. Semua orang yang mendownload, akan otomatis menjadi server juga. Tentu saja speednya akan berbeda dari download melalui Http langsung (anggap aja bagi2, saling copy).

Torrent digunakan untuk men-download file, sama seperti limewire atau bearshare. Perbedaannya, dengan torrent, semua orang yang men-download file yang sama akan saling berbagi.

Proses download menggunakan torrent terdiri dari 2 tahap. Tahap pertama adalah mengambil file torrent yang merupakan file info berukuran kecil yang berisi nama file, ukuran serta tempat download. Kemudian, file torrent akan di load di aplikasi torrent client (misalnya utorrent, www.utorrent.com) untuk kemudian di-download file aslinya.

Yang perlu diketahui dalam torrent adalah mengenai seeder dan leecher. Seeder adalah mereka yang sudah, mendownload 100% (lengkap), dan leecher adalah mereka yang belum selesai download (belum 100%).

Ketika kamu ingin mengambil file torrent dari salah satu penyedia file torrent, akan terdapat informasi mengenai jumlah seed dan leech. Jika jumlah seed sedikit, kemungkinan besar speed downloadnya lambat. Apalagi kalau tidak ada seed sama sekali, file tersebut tidak akan pernah selesai Kamu download.

Jika Kamu belum memiliki torrent client, kamu bisa cari di internet, silakan download salah satu client torrent yang ada di Jalan Tikus, uTorrent. Nantinya, melalui client torrent tersebut Kamu tinggal pilih File > Open, lalu file .torrent yang sebelumnya sudah pernah di-download. Client torrent akan men-download file yang dimaksud.

Dalam client torrent, Kamu dapat melihat jumlah seed dan leech yang tersedia. Tidak ada seed berarti file tersebut tidak akan pernah selesai di-download.

Unduh client torrent untuk PC & Android kamu dibawah ini.

APPS TERKAIT
uTorrent 3.4.9 Beta 43057
Apps BitTorrent
uTorrent for Android
Apps BitTorrent

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Download File Torrent Terbaik Untuk Android 2016

4 Cara Mudah Download File Torrent Paling Cepat di PC dan Android

10 Situs Download Torrent Paling Cepat dan Populer 2017

20 Situs Download Film Torrent Paling Cepat & Terpercaya di 2020

8 Cara Mempercepat Download Torrent Hingga 300 Kali lebih Cepat!

Cara Download Torrent di Android

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal