APAC Platform Meetups Dukung Pengusaha Lokal Memperbesar Bisnis di Indonesia

17 July 2017

Facebook baru saja menyelenggarakan acara “Facebook Meetup Jakarta” bagi para pengembang di Indonesia untuk mendorong edukasi serta kesadaran terhadap perangkat dan solusi dari Facebook untuk menumbuhkan bisnis mereka.

Di acara ini, para pebisnis bisa mempelajari bagaimana platform Facebook bisa membantu mereka terhubung dengan pelanggan, dan nantinya membantu mengembangkan bisnis mereka. Acara ini merupakan bagian dari roadshow APAC Platform Meetup yang dimulai di Hong Kong dan dilanjutkan di Delhi dan Bangalore, India.

APAC Platform Meetups Dukung Pengusaha Lokal untuk Memperbesar Skala Bisnis di Indonesia

foto-fb1

Alice Wei, Platform Product Partnerships Lead for Southeast Asia Facebook, mengatakan bahwa Facebook mengembangkan usaha para pebisnis. “Kami berkomitmen untuk membantu para pengusaha di Indonesia dalam mempelajari bagaimana menumbuhkan bisnis mereka melalui perangkat dan solusi pengembang. Dengan Facebook Meetup di Jakarta, lebih dari 200 pengembang bergabung dengan tim kami untuk mempelajari bagaimana platform Facebook bisa membantu mereka terhubung dengan para pelanggan dan menjangkau lebih dari 93 juta orang Indonesia di Facebook dalam mendorong hasil bisnis,” kata Wei.

Salah satunya Salte Stock. Start up mobile commerce multinasional yang tumbuh di Indonesia ini menawarkan pilihan pakaian dan aksesoris perempuan. Sale Stock adalah perusahaan Asia Tenggara Pertama yang meluncurkan chat-bot untuk menangani transaksi end-to-end di platform Messenger Facebook.

Melihat hasil yang baik pada platform Facebook, kebanyakan orang Indonesia ternyata menghabiskan waktu mereka di mobile dan mengakses Facebook. Oleh karena itu, Facebook digunakan sebagai strategi pemasaran inti. Selain itu, sekitar 25% dari pengguna juga menggunakan Facebook Login untuk mengakses aplikasi. Facebook Login membantu memberikan pengalaman berbelanja yang mulus dari Messenger tanpa harus mengunjungi aplikasi ataupun situs.

Jadi buat kalian yang sedang mengembangkan bisnis, kalian juga bisa menggunakan Facebook sebagai solusinya! Tertarik?

Baca juga artikel seputar facebook atau tulisan dari Grace Fika Hanna lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar