Fitur BBM Terbaru! Perlindungan Anti SPAM dan Kemudahan Berbagi Video di Group Chat!

17 July 2017

Sebagai salah satu aplikasi chatting, BBM terus melakukan pengembangan untuk memuaskan penggunanya. Nah, kali ini BBM menghadirkan berbagai fitur baru yang semakin canggih yang wajib banget kalian coba nih!

Apa aja fitur baru yang dihadirkan BBM? Beberapa diantaranya adalah perlindungan spam lebih baik, berbagi video di Group Chat, antarmuka pengguna lebih jernih, dan berbagai layanan baru dalam menu Discover.

Makin seru kan chatting di BBM?

Fitur BBM Terbaru! Perlindungan Anti SPAM dan Kemudahan Berbagi Video di Group!

foto1-bbm

1. Peningkatan dalam Pemblokiran Spam

BBM membangun sistem pemeriksaan dan kendali tambahan untuk mengurangi spam pada versi terbaru BBM. CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan pada aplikasi BBM, khususnya dalam memberantas pesan mengganggu atau spam. Matthew memastikan fitur itu tidak akan berdampak pada chatting para pengguna BBM.

2. Berbagi Video di Group Chat

Kini, pengguna BBM dapat berbagi video di group chat. Tentu hal yang menyenangkan dapat berbagi video dengan sesama teman dalam grup. Tidak hanya sampai di situ, BBM juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk dapat mengirimkan sebagian dari video, sehingga membantu mereka untuk dapat mengatur data dan memory di ponsel mereka.

Untuk mengirimkan video saat chatting, pengguna hanya perlu memilih ikon media pada menu keyboard di ponsel mereka. Pilih video yang ingin dikirimkan, lalu kirim. Selain itu, jika pengguna hanya ingin mengirimkan sebagian dari video mereka, pilih bagian video yang ingin dikirimkan, lalu kirim.

3. Peningkatan Antarmuka untuk Menu Pencarian, dan Ikon

Salah satu dari berbagai peningkatan yang dilakukan oleh BBM adalah kategori pencarian pesan terbaru. Pada BBM versi sebelumnya, pengguna dapat mencari kembali topik obrolan, kontak dan kanal pada aplikasi BBM mereka. Kini, mereka bahkan dapat mencari kembali pesan yang ada dalam obrolan hanya dengan cara mengetikkan kata atau kalimat yang diingat pada obrolan tersebut. Fitur terbaru itu tentu mampu mengurangi waktu melelahkan dalam mencari pesan, yang biasanya dilakukan dengan cara scrolling.

BBM juga melakukan beberapa peningkatan untuk antarmuka, termasuk beberapa ikon baru pada menu keyboard dan tab navigasi utama (untuk Chats, Contacts, Feeds, Discover, dan Me). Sebagai tambahan, BBM juga memudahkan proses pengetikan pesan dengan penambahan baris saat chatting.

4. Layanan Terbaru pada Menu Discover

BBM juga menambahkan banyak layanan baru ke dalam menu Discover, yang telah diluncurkan lebih dulu.

Selain itu, Football365 baru saja diluncurkan untuk pengguna BBM di lebih dari 100 negara untuk menyediakan berita, opini, skor dan banyak lagi mengenai pertandingan, tim, dan pencapaian dalam dunia sepak bola. Pengguna BBM di seluruh dunia juga dapat mengakses BBM News, yang menyediakan berita global dan lokal dari kantor berita terpercaya. Pengguna BBM di Indonesia juga telah mencoba fitur BBM Career, yang membantu pencari kerja mengetahui gaji dari berbagai jenis profesi, mencari informasi lowongan pekerjaan, dan saran berkarir dari para ahli.

Seluruh layanan tersebut telah hadir dalam BBM, jadi pastikan untuk selalu update aplikasi BBM di smartphone kalian untuk terus dapat menikmati fitur terbaru dari BBM!

Baca juga artikel seputar Blackberry atau tulisan dari Grace Fika Hanna lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar